Bangun Mobil Drift ala Rifat Sungkar No ratings yet.

Please rate this

Bangun Mobil Drift ala Rifat Sungkar

 

Mobil drift rental mobil yogyakarta

Olahraga otomotif cabang drifting  lagi marak di Tanah Air. Bagi mereka yang ingin terjun, pereli dan drifter nasional Rifat Sungkar memberi batasan modifikasi  yang dilakukan pada mobil. “Untuk yang baru mau belajar drift, modifikasinya tak perlu ekstrem. Setelah mahir baru di up-grade mobilnya,” ungkap Rifat.

Mobil drift sewa mobil yogyakarta

Mobil yang dipakai, saran Rifat, sebaiknya yang berpenggerak roda belakang. Pertimbangannya, kendaraan gerak roda belakang punya kecenderungan oversteer, apalagi tenaga yang disalurkan berlebihan membuat buritan mobil terlempar dan ingin mendahului depan. Nah, di drifting, menaklukkan tikungan dengan dibarengi oversteer – apalagi sampai ekstrem – menjadi nilai plus.

Mobil drift rental mobil jogja

Syarat selanjutnya, sebisa mungkin kapasitas mesin di atas 2.0-liter dan sedikit modifikasi seperti porting polish supaya suplai daya meningkat. Tapi, tidak dianjurkan menggunakan komponen kompetisi untuk jeroan mesin, apalagi turbocharger. “Buat apa bangun mobil dengan tenaga besar tapi kita belum bisa menguasainya. Misalnya begini, punya mesin 500 PS tapi saat ngedrift cuma mengeluarkan tenaga 200 PS, jadi terbuang percuma,” urai Rifat.

Mobil drift sewa mobil jogja

Jika jantung pacu dirasa sudah cukup, perhatikan sistem suspensi yang perannya tidak kecil. Baik sokbreker atau per,  tingkat kekerasannya harus 50 persen dari standarnya dan posisi mobil juga lebih ceper 50 persen. Dengan kondisi seperti ini cukup untuk menghasilkan stabilitas yang baik saat melakukan sliding. Selain itu, pada roda belakang  harus dilengkapi perangkat limited slip (LS) agar berputar bersamaan. Tetapi hal yang perlu diingat adalah kaki – kaki seperti booshing, stabilizer, tierod dan ball joint juga harus sudah direkondisi.

mobil drift terbaik

Mengingat tenaga yang seadanya, penggunaan pelek mengikuti standar pabrik. Mengenai karet bundarnya, untuk pelek 15 inci lebar tapaknya 195 dengan tinggi 50-55, pelek 16 inci pakai profil 205/55-60 dan 17 inci 215/45.

cara drift mobil

Hal terakhir yang harus diperhatikan, sektor keselamatan. Sebaiknya ruang dalam dipasangi roll bar minimal 4 titik bolt-on. Selain itu, safety belt  minimal empat titik. Silakan mencoba!

harga mobil drift

mobil drift indonesia

mobil drift dijual

mobil drift murah

mobil drift dijual


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email