Perbedaan New Yaris dan Heykers Manual Matik No ratings yet.

Apakah Anda penggemar mobil besutan Toyota? Jika iya, tentu menarik untuk melihat lebih jauh tentang perbedaan New Yaris dan Heykers, dua dari mobil besutan Toyota yang saat ini tengah laris manis di pasaran. Varian Yaris sudah bukan mobil baru lagi di pasar tanah air sebab city car ini sudah merambah pasar Indonesia selama beberapa tahun terakhir dan bersaing sengit dengan mobil Honda Jazz. Sementara itu, varian Heykers lebih baru ketimbang Yaris namun sudah mendapat sambutan yang hangat dari pengguna kendaraan roda empat di tanah air. Yuk, kita intip perbedaan diantara keduanya. Nah, di halaman yang juga tersedia informasi detail soal ulasan Xenia (baca Xenia) dan Avanza (baca Avanza) jika Anda ingin mengulik lebih jauh soal mobil lain.

perbedaan-mobil-New-Yaris-dan-Heykers

Perbedaan Konsep Desain

 

Baik Yaris maupun Heykers merupakan sama-sama mobil kategori hatchback. Namun, konsep yang diusung oleh kedua mobil ini berbeda. Yaris tampil dengan konsep fun stylish hatchback yang terlihat dari desain luarnya yang sederhana namun stylish dan mewah. Di sisi lain, Heykers mengusung konsep adventurous sporty. Konsep ini diterjemahkan dengan ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil hatchback yang lain. Bahkan, ketinggiannya hampir menyamai mobil kategori crossover. Maka tidak heran jika Heykers lebih cocok digunakan di jalanan luar kota yang sulit sedangkan Yaris lebih cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan yang mulus. Perbedaan mobil Yaris dan Heykers soal konsep desain ini mengawali ulasan perbedaan yang lebih mendetail. Anda juga bisa baca New Yaris untuk mengetahui detail fitur dan spesifikasi mobil hatchback ini.

Lebih jauh soal desain, terdapat sejumlah perbedaan New Yaris dan Heykers lain yang sangat menarik untuk diulas. Mari kita mulai dengan desain New Yaris Sportivo yang tampil dengan beberapa perubahan. Misalnya pada bagian depan dan belakang misalnya adanya side stripe, roof spoiler dan bumper depan yang lebih futuristic. Sedangkan Heykers punya sejumlah detail eksterior yang membuatnya tampak lebih maskulin. Toyota menambahkan roofrail, side protection moulding, panel pada bagian belakang dan depan serta overfender pada Heykers. Panel tambahan dimulai dari lampu utama hingga mencapai bagian bawah bumper. Bagian belakang Heykers juga terlihat khas dengan adanya protection guard silver yang tidak lain merupakan salah satu ciri khas dari mobil kategori Crossover.

Perbedaan Spesifikasi Mesin

Perbedaan mesin yaris

Mengulas lebih jauh soal perbedaan kedua mobil ini, maka perbedaan spesifikasi mesin diantara keduanya harus diulas. Kali ini, Toyota menyematkan mesin berseri 1 NZ-FE dengan teknologi DOCH VVT-I berkapasitas 1.500 cc untuk mobil Yaris. Mesin ini punya 16 katup dan 4 silinder segaris dan mampu memproduksi hingga 109 tenaga kuda. Di sisi lain, Heykers tampil dengan mesin berseri 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc dengan dua transmisi yang berbeda yakni MT dan CVT. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 107 PS dengan torsi maksimum sebesar 14.3 Nm. Bisa disimpulkan bahwa kedua mesin ini punya performa yang tidak jauh berbeda. Hal ini tidak mengherankan karena harga keduanya memang tidak jauh berbeda

Perbedaan Desain Interior

beda dasboard New-Yaris-dan-Heykers-

Interior pada mobil Yaris memang tampak mewah dan nyaman. Hal ini terlihat dari tampilan kabin yang terbuat dari material yang berkualitas dengan tambahan aksen krom agar tampak modern. Di kabin depan, tersedia dasbor yang berisi layar sentuh LCD untuk petunjuk navigasi dan penunjang kebutuhan entertainment. Sistem pendingan AC pada mobil Yaris juga punya performa maksimal sehingga dapat menjangkau hingga kabin paling belakang.

Sementara itu, tampilan interior di dalam kabin Heykers juga tidak jauh berbeda dalam hal kenyamanan dan kemewahan. Juga terbuat dari bahan berkualitas, tampilan interior Heykers tidak hanya terlihat mewah tetapi juga sangat nyaman. Kabin juga dilengkapi dengan sejumlah fitur canggiih diantaranya adalah dual airbag, sensor parkir, ABS, front impact beam dan juga Engine Immobiliser. Tersedia juga fitur hiburan yang canggih di dalam kabin.

Nah, dengan dua pilihan berbeda ini tentu akan lebih mudah bagi Anda untuk menyewa mobil (baca sewa mobil) yang terbaik ketika berada di Jogja. Selain itu, tersedia juga sejumlah pilihan mobil lain yang tersedia dimana seluruh armada yang ada selalu berada dalam kondisi fit (baca sewa mobil Malioboro)

Please rate this


Recent Post