Rental mobil Jogja ke Gua / Goa Jomblang Jogja No ratings yet.

Please rate this

Rental mobil Jogja ke Gua / Goa Jomblang Jogja

Rental Mobil Jogja akan mempermudah perjalanan Anda untuk menikmati tantangan menelusuri Goa Jomblang. Jika ingin menikmati wisata berpetualang di Goa Jomblang, Anda bisa memanfaatkan rental mobil Jogja yang akan mempermudah perjalanan menuju lokasi yang terletak di Pedukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul tersebut. Rutenya pun sebenarnya cukup mudah diikuti. Jika dari arah Yogyakarta, Anda hanya tinggal ke arah Wonosari, Gunungkidul. Kemudian meneruskan perjalanan ke Semanu. Anda hanya tinggal mengikuti petunjuk arah papan penunjuk jalan yang bertuliskan “Wisata Goa Kali Suci”. Setelah itu ikuti lagi penunjuk jalan yang bertuliskan “Goa Jombalang”. Anda hanya terus saja hingga menemukan Resort Goa Jomblang. Masyarakat lokal atau masyarakat Guungkidul sendiri biasa menyebut Goa Jomblang dengan sebutan “Luweng Jomblang”. Luweng artinya lubang.

 


Goa Vertikal

Sewa Mobil Dan Sopir Yogyakarta

Untuk meminimalisir kelelahan saat menyusuri goa, Anda bisa mempernyaman perjalanan menuju lokasi menggunakan jasa Jogja rental mobil. Sehingga Anda tidak perlu khawatir tenaga akan terkuras di perjalanan. Goa Jomblang ini bisa dikatakan goa yang unik sekaligus menarik dan memberikan tantangan. Pasalnya Goa Jomblang ini berbentuk vertikal. Dimana kedalaman goa ini antara 30 hingga 60 meter. Biasanya Goa Jomblang ini digunakan sebagai wisata petualangan dan penelusuran goa (Jomblang Caving). Untuk memasuki Goa Jomblang, para pengunjung memerlukan peralatan khusus yang disediakan pemandu. Selain itu untuk memasuki goa tersebut juga harus menggunakan teknik khusus yang disebut dengan Single Rope Technique (SRT). Teknik ini membuat para pengunjung harus memasuki goa menggunakan seutas tali. Anda tidak perlu khawatir karena akan diberikan berbagai pengaman seperti helm saat harus menuruni goa.

Gua Jomblang, Yogyakarta

 

Sinar Surga

 Rental Mobil Bulanan Yogyakarta

Daya tarik Goa Jomblang ini terletak pada sinar matahari yang menerobos lobang goa tersebut. Sehingga cahaya tersebut nampak terang dan memancar di gelapnya goa tersebut. Sinar tersebut dikenal dengan “Sinar Ilahi” ada pula yang menyebutnya dengan “Sinar Surga”. Biasanya cahanya akan menembus lobang tersebut pada pukul 12 siang. Namun hal tersebut sangat bergantung pada cuaca. Keindahan sinar tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Tidak mengherankan jika goa tersebut juga digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk sebuah iklan produk rokok. Jika Anda penasaran untuk menuju lokasi tersebut maka segera saja menghubungi rental mobil Yogyakarta murah yang akan mengantarkan Anda hingga lokasi.

 

Tempat Pembuangan Mayat

Rental Mobil Jogja

Kabarnya goa ini sebelumnya digunakan sebagai tempat pembuangan mayat-mayat para perampok. Namun hal itu masih misteri, belum pasti kebenarannya. Hal yang sudah pasti bahwa Goa Jomblang merupakan tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Selain

 itu juga lokasi wisata yang mampu memompa adrenalin. Bagi Anda yang menyukai wisata berpetualang maka tidak ada salahnya menyempatkan untuk mengunjungi goa ini. Jika dari Kota Yogyakarta, hanya menempuh sekitar 1,5 jam saja.

Jika Anda ingin menyusuri Goa Jomblang, tiket yang dibayarkan memang relatif mahal yaitu Rp 450.000,-. Namun hal ini tentu karena untuk menyusurinya diperlukan alat-alat khusus. Begitu pula pemandu yang mendampingi Anda juga memerlukan teknik khusus. Ditambah lagi berbagai alat pengaman yang diperlukan. Harga tersebut akan terbayarkan dengan keindahan “Sinar Surga” yang bisa Anda nikmati. Begitu pula hasil foto yang bisa Anda peroleh. Anda bisa meminta bantuan para pemandu untuk mengambilkan foto Anda saat bergantungan. Jelas akan memberikan tantangan bagi Anda. Untuk menuju lokasi yang terletak berkisar 50 km arah Tenggara Yogyakarta tersebut, Anda perlu memanfaatkan jasa rental mobil Jogja sehingga Anda pun bisa menikmati wisata berpetualang dengan lebih nyaman.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email