Sewa Bus Pariwisata di Jogja Murah Berasuransi No ratings yet.

Sewa Bus Pariwisata di Jogja Murah Berasuransi

 

 

Keberadaan jasa sewa bus pariwisata di Jogja benar-benar menjawab kebutuhan alat transportasi rombongan yang diperlukan masyarakat luas. Jasa bus wisata tidak hanya digunakan masyarakat Jogja saja tetapi juga dari luar Jogja. Bus wisata juga tidak hanya digunakan untuk mengunjungi lokasi wisata di Jogja tetapi juga daerah lainnya misalnya Malang, Bromo, Semarang, Jakarta, Bandung, Bali, Lombok dan lainnya. Selain itu bus pariwisata juga tidak hanya digunakan untuk perjalanan wisata saja. Bahkan ada yang menyewa digunakan untuk menghadiri atau mengikuti rombongan pasangan sebuah pernikahan, ada juga yang menyewa untuk mudik bersama. Misalnya disewa untuk mudik perkumpulan mahasiswa asal satu daerah, atau disewa perusahaan untuk mudik para karyawannya.

Mana yang sebaiknya didahulukan, menyewa bus atau memesan penginapan?

Sewa Bus Pariwisata Jogja

Ada beberapa jasa travel yang menyediakan bus sekaligus memesan penginapan. Namun tidak sedikit yang hanya menyewakan bus saja tetapi tidak termasuk dengan penginapan. Jika Anda berencana melakukan perjalanan keluar Jogja kemudian akan memesan penginapan sendiri dan memesan bus sendiri ada baiknya mendahulukan mencari bus wisata terlebih dahulu. Hal yang dikhawatirkan jika sudah memesan penginapan dan ternyata tidak bisa memperoleh bus yang disewa tentu hanya akan membuat rencana berantakan, uang muka sewa penginapan pun lenyap. Itulah sebabnya segera mencari jasa sewa bus wisata paling tepat saat akan melakukan rencana perjalanan keluar kota dan menginap. Setelah memperoleh bus yang digunakan segera cari penginapan. Sehingga rencana perjalanan bisa berjalan dengan lancar.

Apa yang dilakukan untuk memesan bus wisata?

Sewa Bus Wisata Di Jogja

Mencari jasa rental yang menyediakan harga sewa bus di Jogja terjangkau dengan layanan dan bus yang berkualitas tentu bukan hal mudah. Namun bukan berarti tidak ada. Anda hanya perlu lebih rajin mencari dan membandingkan dengan jasa sewa bus lainnya. Sehingga begitu sudah ditemukan segera lakukan langkah berikut, yaitu :

Pertama :Pastikan telah mengetahui tujuan dan kapan perjalanan dilakukan. Begitu pula dengan jumlah orang yang akan menggunakannya. Anda bisa bertanya tentang kapasitas bus yang tersedia, fasilitas dan lainnya.

Kedua :Jika tidak terlalu mengetahui mengenai mesin bus, bisa juga mengajak teman yang lebih paham. Sehingga lebih mudah memilih bus dengan mesin keluaran tahun berapa. Sekaligus mempertimbangkan budget. Lebih mudah lagi jika tinggal memilih bus dengan mesin keluaran terbaru.

Ketiga :Jika sudah sepakat dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan begitu pula dengan bus yang akan digunakan maka segera “kunci” dan pesan.

Keempat :Bayar uang muka adalah langkah selanjutnya. Simpan kuitansi atau bukti pembayaran yang sudah distempel resmi dari agen bus atau rental bus.

Kelima :Sedangkan pelunasan bisa dilakukan di hari lain. Misalnya seminggu sebelum hari pelaksanaan.

Apakah menyewa bus bisa menghubungi crew bus wisata?

sewa bus wisata jogja

Sekalipun Anda telah berkenalan atau memiliki kenalan crew agen bus wisata, ada baiknya pemesanan bus tetap dilakukan secara resmi di agen bus wisata. Apalagi jika baru kenal dan ditawari langsung oleh orang yang mengaku crew agen bus wisata terkenal. Sebaiknya langkah sewa satu ini dihindari. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan bus yang dipesan tidak benar-benar disampaikan pada jasa rental. Atau uang yang sudah dibayarkan justru dilarikan dan tidak masuk agen bus wisata. Tidak sedikit terjadi kasus demikian. Tentu merugikan calon konsumen yang sudah telanjur menaruh kepercayaan. Menyewa secara resmi lebih aman. Itulah pentingnya menyimpan bukti pembayaran dengan tandatangan, nama terang dan stempel resmi agen bus wisata.

Apakah nomor kontak crew bus akan diberikan?

Sewa Bus Pariwisata Jogja

Untuk mempermudah menghungi biasanya pihak jasa rental akan memberikan nomor kontak crew bus setidaknya sehari sebelumnya. Atau jika Anda ingin memperoleh informasi lebih lengkap mengenai crew bus, Anda bisa datang ke kantor jasa rental dan menanyakannya secara langsung termasuk nomor kontak. Jangan lupa untuk meninggalkan alamat lengkap maupun denah lokasi penjemputan saat hari keberangkatan. Jangan sampai alamat maupun denah yang ditinggalkan tersebut, tanpa diberikan nomor kontak yang bisa dihubungi dengan mudah. Hal ini untuk mempermudah para crew jasa sewa bus pariwisata di Jogja untuk menghubungi saat kesulitan menemukan lokasi penjemputan.

pariwisata

Please rate this


Recent Post