Sewa Microbus di Jogja 12 20 25 Kursi Penumpang No ratings yet.

Sewa Microbus di Jogja 12 20 25 Kursi Penumpang

 

Penggunaan jasa sewa microbus di Jogja semakin meningkat. Apalagi di musim liburan sekolah, banyak tanggal merah karena libur hari besar dan sebagainya. Tidak hanya anak sekolah saja yang liburan tetapi juga orang-orang kantoran, perusahaan dan lainnya. Tidak heran jika di kantong-kantong parkir di sekitar lokasi wisata dipadati bus-bus pariwisata dari dalam maupun luar kota. Hal ini bisa dilihat dari plat nomor bus-bus tersebut. AE, AD, B, AA, AB, dan lainnya. Jelas semakin membuktikan bahwa sudah semakin banyak orang yang memanfaatkan jasa sewa bus wisata untuk keperluan perjalanan wisata rombongan.

Mengapa orang semakin banyak yang tertarik menggunakan jasa sewa bus?

Sewa Bus Pariwisata Di Jogja

Penggunaan bus pariwisata semakin diminati karena berbagai kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan. Untuk menyewanya pun begitu mudah. Siapa saja bisa menyewa bus  pariwisata. Apalagi jika perjalanan yang akan dilakukan melibatkan banyak orang-orang. Misalnya acara reuni, kelompok arisan, perpisahan kelas dan sebagainya. Paling menyenangkan dari sebuah perjalanan wisata tersebut tentu saja perjalanan yang dilakukan bersama-sama dan berkumpul pada bus yang sama. Dengan begitu masih bisa bersenda gurau, melepaskan kangen lama tidak bertemu, dan sebagainya. Belum lagi berbagai fasilitas pendukungnya semakin memeriahkan suasana misalnya adanya fitur karaoke dengan televisi yang bisa digunakan untuk menonton video dan film. Pengemudi profesional yang mengendalikan bus semakin memberikan rasa nyaman dan aman dalam perjalanan tersebut.

Bagaimana dengan ukuran bus yang disewa?

Rental Bus Di Jogja

Sebagai jasa sewa bis Jogja profesional tentu saja berupaya menjawab kebutuhan para konsumennya. Sehingga berbagai jenis atau ukuran bis pun disediakan. Para konsumen pun akan lebih mudah dalam menentukan pilihan. Beberapa jenis bis sesuai ukurannya yang biasanya disewakan antara lain :

Bus ukuran besar atau big bus.

Bus ini biasanya memiliki panjang berkisar 10 hingga 12 meter. Bus ini biasanya juga terdapat beberapa pilihan misalnya standar dengan 54 hingg 59 kursi, patas toilet dengan 40 hingga 45 kursi, patas non toilet dengan 47 hingga 50 kursi, eksekutif dengan 28 hingga 34 kursi dan super eksekutif dengan 19 hingga 23 kursi. Konfigurasi kursi juga bermacam-macam yaitu 2-1, 2-2, atau 2-3.

Bus ukuran sedang atau medium bus.

Bus ini memiliki panjang berkisar 7 hingga 9 meter. Sementara jumlah kursi untuk bus bisa 25, 27, 29, 31 maupun 33 seat.

Bus dengan ukuran kecil atau mini bus.

Bus satu ini memiliki panjang 5 hingga 6 meter. Ada tipe short dan long. Untuk tipe bus short memiliki kapasitas 10, 12 dan maksimal 15 seat. Sedangkan tipe long dengan 15, 17, dan maksimal 19 seat.

Apakah setiap jasa sewa bus menyediakan banyak pilihan bus yang bisa disewa?

Kantor Bus Pariwisata Jogja

Ada yang iya dan ada yang tidak. Itulah sebabnya Anda perlu menanyakannya secara detail mengenai pilihan bus yang bisa disewa. Selain itu Anda juga perlu mengetahui kebutuhan bus yang diinginkan begitu pula dengan jumlah seat maupun konfigurasi seat yang diinginkan. Setiap jasa rental bus juga menetapkan tarif yag berbeda. Anda juga perlu menanyakan secara detail.

Apa saja fasilitas yang disediakan?

Interior Bus Jogja

 

Setiap bus yang disewa tentu memiliki tarif yang berbeda begitu pula dengan fasilitas kelengkapannya. Beberapa fasilitas yang disematkan misalnya saja reclining seat dimana kursi bisa dibuat bersandar. Pastikan bus tersebut memiliki ruang kaki yang lebar sehingga saat kursi disandarkan tidak menganggu penumpang satu dengan lainnya. Fasilitas lainnya misalnya  TV LCD, DVD player, mic untuk karaoke, port usb, AC, bahkan ada pula bus yang dilengkapi dengan koneksi WiFi. Semakin lengkap fasilitas yang disediakan maka semakin mahal pula biaya sewa yang ditetapkan.

Bagaimana memilih bus yang paling tepat?

Dasboard Bus PAriwisata Jogja

Banyaknya jenis bus maupun fasilitas yang disediakan bisa jadi membuat Anda bingung mana yang sebaiknya dipilih. Jika bus digunakan secara rombongan, Anda bisa mencatat baik-baik informasi mengenai berbagai pilihan tersebut. Kemudian Anda bisa meminta masukan dari para peserta lainnya. Jika semua sepenuhnya dipercayakan Anda, maka pilih saja bus yang sesuai kapasitas yang diinginkan, sesuaikan pula dengan budget. Dan yang paling penting Anda menyewa bus berkualitas melalui jasa sewa microbus di Jogja terpercaya.

Daftar PO Bus Pariwisata Jogja

Please rate this


Recent Post