Taman Pintar Yogyakarta “ Wisata NAKAL” No ratings yet.

Please rate this

 Taman Pintar Yogyakarta “ Wisata NAKAL”

 

Taman pintar Yogyakarta salah satu wisata edukasi yang paling cocok bagi anak-anak baik usia sekolah maupun balita. Ada beragam permainan edukasi yang memberikan banyak manfaat bagi perkembangan mereka. Tidak hanya memperoleh kesenangan dalam bermain tetapi juga memperoleh tambahan pengetahuan. Disini akan mendidik anak-anak anda menjadi NAKAL ( Banyak Akal ) dan mandiri. Untuk memasuki arena sekitar taman pintar pun tidak dipungut biaya. Sementara jika memasuki gedung-gedung di dalamnya akan dikenakan sejumlah biaya. Namun jika memang hanya ingin mengajak bermain di luar gedung pun tidak masalah karena banyak permainan yang sarat dengan pesan edukasi. Tetapi jika ingin memperoleh lebih banyak pengetahuan maka memasuki gedung oval, kotak dan sebagainya tentu akan memberikan informasi lebih. Untuk sampai di tempat ini, dapatkan paket wisata murah dengan mengambil paket di rental mobil Yogyakarta Satrio Langit.

 

Awal mula berdirinya Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta

Sejarah Taman Pintar diawali dengan semakin berkembangnya teknologi informasi maupun pengetahuan. Hal ini mendorong Pemerintah Kota Yogyakarta memiliki ide untuk membuat sebuah tempat wisata yang berhubungan dengan pendidikan. Sehingga tidak hanya untuk bersenang-senang tetapi juga bisa membantu para siswa mulai pra sekolah hingga sekolah menengah untuk semakin memperdalam materi atau ilmu pengetahuan yang diperolehnya di kelas. Sehingga anak-anak pun akan semakin paham, kreatifitas juga lebih terasah dan harapannya mereka pada akhirnya terinsipirasi untuk menciptakan teknologi buatannya sendiri dan tidak hanya sekedar menggunakan teknologi yang ada saat ini saja. Soft launching pertama dilakukan pada 20 Mei 2006 untuk playground, gedung PAUD barat dan timur, sedangkan soft launching kedua pada 9 Juni 2007 untuk gedung oval I dan II serta gedung kotak lantai I. Sementara pembangunan tahap III untuk gedung kotak lantai II dan III, tapak presiden dan gedung memorabilia. Keseluruhan gedung diresmikan pada 16 Desember 2008.

 

Zona Permainan di Taman Pintar

Sejarah Taman Pintar

Zona permainan di Taman Pintar Yogyakarta ada bermacam-macam. Zona playground berisi ruang publik bagi para pengunjung yang menyediakan berbagai peralatan peraga yang jelas akan menarik perhatian anak-anak. Zona ini bisa diakses secara gratis. Kemudian zona gedung PAUD barat dan timur yang menampilkan berbagai peralatan peraga maupun mainan edukasi khususnya untuk anak usia pra taman kanak-kanak dan taman kanak-kanak. Zona Gedung Oval dan Kotak memberikan berbagai peralatan peraga yang bisa diakses dan diperagakan. Sementara zona Gedung Memorabilia menampilkan berbagai alat peraga mengenai berbagai pengetahuan sejarah berdirinya Indonesia. Kemudian zona Planetarium yang menampilkan berbagai film mengenai tata surya dan antariksa.

 

Lokasi di Pusat Kota

Lokasi Taman Pintar

Beruntung lokasi Taman Pintar ini berada di pusat kota yang sangat mudah diakses. Jika dari stasiun pun bisa memanfaatkan transJogja untuk menuju lokasi karena tepat di depan Taman Pintar juga terdapat halte TransJogja. Begitu pula jika dari terminal, juga sangat mudah aksesnya bisa menggunakan transJogja maupun bus kota. Begitu pula jika berasal dari bandara. Lokasi ini begitu mudah dijangkau karena didukung alat transportasi yang sangat mudah.

 

Harga Tiket yang Terjangkau

Harga tiket Taman Pintar Jogja

Harga tiket Taman Pintar Jogja relatif terjangkau dengan berbagai fasilitas alat peraga yang bisa dicoba. Jika hanya berada di zona playground maka Anda beserta buah hati tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket. Berbagai permainan yang ada bisa dinikmati secara cuma-cuma. Banyak permainan yang bisa dicoba, mulai dari bermain lumpur, air, jungkat-jungkit dan sebagainya. Nah, jika Anda memasuki zona Gedung Oval, Kotak, Planetarium dan sebagainya maka harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar tiket masuk. Untuk tiket biasanya akan mengalami perubahan sewaktu-waktu. Jadi jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dahulu jika akan melakukan kunjungan secara rombongan misalnya satu sekolah, satu kelas, keluarga besar dan sebagainya.

Wisata Edukasi

Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar bisa dikatakan sebagai wahana rekreasi yang sangat tepat karena memberikan edukasi bagi anak-anak. Berbagai permainan yang menyenangkan yang bisa dicoba tidak hanya dilihat membuat penjelasan yang diberikan menjadi lebih mudah diterima dan dipahami anak-anak. Anak-anak pun juga bisa mengekspresikan berbagai keinginannya untuk mencoba hal-hal baru yang menarik perhatian mereka. Jadi tidak perlu khawatir untuk mencari tempat wisata edukasi yang tepat bagi anak-anak saat berlibur ke Jogja karena hanya perlu menyempatkan diri mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta.

Taman Pintar Yogyakarta


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email