Rental Mobil Murah Jogja Untuk Wisata Kebun Buah Mangunan No ratings yet.

Rental Mobil Murah Jogja Untuk Wisata Kebun Buah Mangunan

Jika Anda ingin mengunjungi lokasi wisata di Kabupaten Bantul, Yogyakarta maka anda memerlukan jasa rental mobil Jogja murah yang terpercaya. Lokasi wisata di Bantul cukup banyak yang bisa Anda kunjungi. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi. Salah satu alternatif lokasi wisata yang bisa dikunjungi adalah Kebun Buah Mangunan. Kebun buah ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY. Jika dari pusat kota Yogyakarta, lokasi ini berjarak sekitar 35 kilometer. Rute untuk menuju lokasi pun terbilang mudah. Jika dari pusat kota Yogyakarta, Anda hanya tinggal menuju Jalan Imogiri Timur. Anda hanya tinggal lurus saja ke selatan hingga Kecamatan Imogiri. Selanjutnya ambil jalur Imogiri – Dlingo. Nah, sekitar lima kilometer, akan bertemu dengan Balai Desa Mangunan. Anda hanya tinggal mengikuti petunjuk arah menuju lokasi.

Banyak Buah-buahan

Jalan berliku, naik-turun, perbukitan, lembah melewati hutan-hutan akan menemani perjalanan Anda menuju lokasi. Panjang dan berlikunya jalan yang harus dilalui tersebut maka ada baiknya Anda memanfaatkan rental mobil murah Yogya sehingga perjalanan pun lebih nyaman. Anda hanya dikenai biaya masuk sebesar Rp 5000,-. Di dalamnya, Anda akan menemukan berbagai macam pohon buah-buahan. Ada baiknya sebelum kesana, Anda mencari tahu sedang musim buah apa saja. Sehingga sampai di lokasi, Anda pun tetap bisa menikmati aneka buah-buahan tersebut. Anda bisa mencicipi buah-buahan tersebut sepuasnya. Namun jika ingin dibawa pulang maka Anda harus membelinya. Beberapa koleksi buah yang ada antara lain mangga, jeruk, belimbing, jambu air, durian, rambutan, sirsak, jambu biji, jambu monyet, dan lainnya.

 Taman Buah Mangunan, Bantul , Yogyakarta

Koleksi Satwa dan Taman Bermain Anak

Selain banyak ditemui aneka buah, di sini Anda juga akan melihat beberapa koleksi satwa. Salah satunya adalah Rusa Timor. Sapi-sapi pun banyak pula ditemui. Selain itu, tempat tersebut juga sering digunakan penduduk sekitar untuk mengajak anak-anak mereka ke sana. Karena di lokasi tersebut ada taman bermain untuk anak-anak. Anak-anak bisa bermain ayunan, mangkuk berputar, monkey bar dan ada pula kolam renang khusus anak-anak. Jika Anda suka memancing, lokasi ini juga menyediakan lokasi pemancinan yang cukup luas. Beberapa jenis ikan yang ada antara lain nila, patin dan bawal. Bisa dikatakan lokasi ini sangat cocok untuk liburan kaluarga. Didukung rental mobil di Yogyakarta maka liburan keluarga Anda jelas lebih menyenangkan.

 

Melihat Aliran Sungai Oyo dari Atas View sungai Oyo dari Taman Buah Mangunan

Dari lokasi bermain tersebut, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke atas. Anda akan menemukan sebuah gedung pertemuan yang biasanya disewa untuk pertemuan-pertemuan berbagai instansi atau organisasi. Nah, jika lelah melakukan perjalanan sejak awal datang di kebun buah tersebut menggunakan rental mobil Yogyakarta , Anda bisa beristirahat di gazebo yang bisa ditemui sekitar sepuluh meter dari gedung tersebut. Anda bisa beristirahat sambil menikmati bekal makanan ditambah suasana alam dan segarnya angin berhembus.

Tidak jauh dari gazebo tersebut, Anda bisa mengikuti anak tangga ke bawah. Nah, di bawah Anda akan bertemu dengan gardu pandang. Melalui gardu pandang tersebut Anda bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Seluruh kelelahan dari perjalanan akan terbayar di sini. Anda bisa melihat perbukitan yang tampak dari atas. Dimana perbukitan tersebut dipisahkan aliran sungai Oyo yang berliku. Anda juga bisa melihat perkampungan di sekitar bukit dan Sungai Oyo tersebut. Anda juga bisa menikmati indahnya senja di lokasi tersebut. Banyaknya bunga dan pepohonan menambah indah pemandangan. Tidak ada salahnya mengajak keluarga Anda berlibur di Kebun Buah Mangunan menggunakan rental mobil Jogja.

Please rate this


Recent Post