Candi Abang No ratings yet.

Please rate this

Sekilas Candi Abang memang bukan seperti candi-candi lainnya. Karena memang tiada candi di sekitar sana. Candi yang berada di kiri jalan jika kita dari arah barat ini memang mempunyai daya tarik tersendiri. Memang Candi ini bukan tempat wisata namun pemandangan yang disajikan cukup menarik.
Candi Abang
Candi Abang ini sebenarnya hanya berupa bukit dan terbentuk dari batu bata merah. Ya, Candi Abang atau dalam bahasa Indonesia abang itu merah. Sebelum naik keatas bukit, kita dapat melihat di bawah bukit terdapat seperti relief kuno dan seperti tempat pertapaan jaman dahulu. Untuk ke bukit, kita harus melewati jalan yang cukup terjal karena jalan yang berbatu. Lebih asyik jika bersepeda saat pagi (subuh), karena di atas bukit nanti dapat menikmati sunrise. Medan yang dilalui memang cukup berat, apalagi jika bersepeda, pastilah kita hanya menuntut sepeda itu. Lelah memang, tapi ada sensasi sendiri yang pasti menyenangkan.

Di puncak bukit kita dapat melihat pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Terlebih kita juga dapat melihat sekitar kota Yogyakarta. Menarik bukan?
Tidak hanya berakhir sampai di sini. Di sebelah utara bukit ini juga terdapat sebuah gua. Gua itu bernama “Gua Jepang”. Keadaanya memang kurang terawat dan juga agak mengerikan, karena gua tersebut sangat gelap tanpa ada penerangan.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email