Sewa Mobil Sigra Jogja Manual dan Matik No ratings yet.

Berbicara soal sewa mobil terbaru, tentu sewa mobil Siagra Jogja menjadi salah satu yang cukup familiar di telinga banyak orang. Siagra adalah mobil baru keluaran Daihatsu Jepang yang menjadi kompetitor di segmen mobil MPV. Meskipun terbilang baru mencicipi persaingan kelas MPV di tanah air namun mobil ini cukup banyak menyedot perhatian dari pengguna kendaraan bermotor di tanah air. Seperti halnya Xenia yang jadi rival Avanza, Siagra ternyata juga menjadi rival Calya (baca perbedaan Siagra dan Calya) karena kedua mobil ini memang punya kemiripan. Selain desain dengan konsep yang hampir sama, kedua mobil ini juga punya performa mesin yang cukup setara. Kali ini, ulasan akan difokuskan pada mobil Siagra buatan Daihatsu.

Spesifikasi Sewa Mobil Siagra Jogja

Tidak salah jika banyak orang yang menganggap bahwa Siagra adalah kembaran Calya besutan Toyota karena kedua mobil ini memang cukup mirip. Terkait spesifikasi baik pada detail mesin dan fitur, kedua mobil ini memang tidak punya kemiripan 100% namun perbedaan diantara keduanya juga tidak terlalu banyak. Satu hal yang jelas, kedua mobil ini dibanderol dengan harga yang terjangkau maka tidak salah jika keduanya dikategorikan dalam mobil dengan harga sewa yang murah (baca sewa mobil murah Yogyakarta). Jika Anda memutuskan untuk sewa Siagra Jogja, Anda tidak hanya akan mendapatkan harga sewa yang murah tetapi juga segudang spesifikasi yang canggih dan mumpuni.

Interior Daihatsu Siagra

seat sigra

Sebagai sebuah mobil MPV, tentu kabin yang luas dan lapang adalah keunggulan bagi Siagra. Dengan ukuran kabin yang luas, mobil ini dapat menampung hingga 7 orang dewasa dan tiap penumpang dapat duduk dengan nyaman. Ruang kepala dan kaki juga terbilang luas sehingga penumpang tidak akan merasa letih bepergian dalam waktu yang lama. Di bagian kabin depan, tersedia dashboard yang tersambung dengan layar sentuh dan terkoneksi dengan sejumlah fitur hiburan tercanggih USB port sehingga Anda bisa memutar musik langsung dari ponsel canggih Anda. Fitur keamanan juga tersedia di dalam kabin termasuk 6 sabuk pengaman yang tersebar di kabin depan hingga belakang. Sistem pendingin udara juga dapat menjangkau hingga kabin paling belakang termasuk di bagian bagasi.

Eksterior Daihatsu Siagra

Kali ini, Daihatsu tampil mengusung konsep yang mirip dengan Toyota Calya. Secara keseluruhan, desain Siagra tampak elegan dengan beberapa pilihan warna yang mewah dan futuristik. Bagian depan Siagra sudah menampakkan kesan yang elegan dengan adanya lampu sein dan lampu utama yang punya lekukan cantik. Daihatsu memilih menggunakan bumper depan yang sporty serta grille berbentuk trapesium untuk menampilkan kesan modern. Tampilan Siagra juga lebih cantik dengan adanya kombinasi tarikan garis dan lekukan halus. Kesan fashionable mobil ini juga tampak jelas sehingga membuatnya cocok untuk dipakai oleh berbagai kalangan.

Mesin Mobil Daihatsu Sigra

mesin sigra

Nah, tentu Anda penasaran dengan performa mesin mobil Siagra. Jangan khawatir sebab performa mobil ini terbilang memuaskan. Tersedia dua jenis mesin yang berbeda sehingga Siagra menawarkan dua varian yang berbeda. Mesin yang pertama adalah DOHC VVT-I3 dengan kapasitas 1.000 cc dan 12 katup. Sedangkan mesin yang kedua adalah mesin DOHAC  VVT-I 3NR-VE 4 Silinder dengan kapasitas 1.200 cc  dan 16 katup. Untuk mesin berkapasitas 1.000 cc akan disandingkan hanya dengan transmisi manual 5 percepatan. Sedangkan mesin dengan kapasitas 1.200 cc akan disandingkan dengan dua jenis transmisi yakni transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Keunggulan Mobil Sigra

bagasi Daihatsu Sigra

Dengan sejumlah fitur dan spesifikasi mesin yang ditawarkan, tidak salah jika dikatakan bahwa mobil Siagra layak untuk menjadi pilihan utama berbagai kalangan. Kabin yang luas dengan fitur hiburan dan keamanan yang canggih, desain yang modern dan elegan, serta performa mesin yang tangguh di berbagai medan sudah menjadi alasan yang cukup bagi Anda untuk membeli ataupun sewa mobil Siagra Jogja. Nah, jika Anda juga membutuhkan jenis mobil lain untuk disewa, Anda bisa mendapatkannya di tempat sewa mobil (baca mobil Jogja).

Please rate this


Recent Post