Desa Wisata Ketingan No ratings yet.

Please rate this

Harga dan jenis mobil Satrio Langit Transport klik di sini

Desa Wisata Ketingan rental mobil yogyakarta

Desa wisata Ketingan ini terletak 3 KM dari jalan Magelang. Desa Ketingan adalah sebuah Desa Wisata Fauna, di mana terdapat banyak sekali burung Kuntul atau seringkali disebut burung Blekok oleh masyarakat sekitar.

Desa Wisata Ketingan sewa mobil yogyakarta

Sejarah desa wisata ini bermula dari peresmian jalan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X pada tahun 1997. Pada saat acara itu berlangsung tiba -tiba banyak sekali burung Kuntul/ Blekok datang ke desa itu, semakin hari burung itu bertambah banyak dan bersarang di pohon – pohon desa ini sampai sekarang. Ketika sore hari, burung – burung tersebut bisa mencapai ribuan ekor. Sejak tahun 2000, desa ini diresmikan sebagai desa wisata oleh Sri Sultan.

Burung Kuntul Desa Wisata Ketingan rental mobil jogja

Burung-burung tersebut datang saat musim penghujan saat mereka memasuki musim kawin. Pada awalnya warga Ketingan khawatir akan keberadaan kawanan burung Kuntul yang bermigrasi ke kampung mereka ini. Warga takut jika burung-burung ini akan mengganggu tanaman padi atau pohon melinjo yang menjadi sumber utama penghidupan mereka. Tetapi ternyata keberadaan burung-burung itu tidak merusak tanaman dan malah burung-burung tersebut menjadi sebuah obyek wisata yang menarik minat banyak wisatawan.

Burung Kuntul Desa Wisata Ketingan sewa mobil jogja

Hingga saat ini, warga Ketingan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keberadaan komunitas burung Kuntul yang berhabitat di daerah mereka. Komitmen dan kepedulian menjaga lingkungan dan habitat inilah yang mengantarkan dusun ini menjadi salah satu dusun konservasi di Yogyakarta. Burung ini mulai tinggal dengan nyaman di beberapa jenis pohon seperti pohon johar, pohon mlinjo, pohon adem-adem ati, pohon bambu, pohon nangka dan pohon flamboyan.

desa wisata fauna ketingan rental mobil murah yogyakarta

Keberadaan kawanan Burung Kuntul di Dusun Ketingan ini menjadi sebuah obyek wisata yang menarik minat banyak wisatawan. Terutama bagi mereka yang menyukai dunia binatang. Wisatawan juga dapat mengikuti kegiatan warga sehari-hari seperti bertani di sawah, mengikuti kegiatan seni tradisional, dan juga mengikuti kegiatan praktek membuat makanan dan minuman khas warga setempat.

lokasi desa wisata ketingan sewa mobil murah yogyakarta

Jika ingin bermalam di desa wisata ini, maka sejumlah rumah warga dapat disewa sebagai homestay. Pada saat malam hari, wisatawan dapat mendengar suara jangkrik dan kodok, juga melihat kunang-kunang yang mungkin jarang ditemukan di perkotaan.

lokasi desa wisata ketingan rental mobil murah di yogyakarta

Bila anda mengunjungi DI Desa Wisata Ketingan Sleman Yogyakarta ini anda dapat menggunakan jasa pemandu lokal. Jika anda ingin mengamati burung-burung liar anda dapat naik ke atas menara pengamatan burung. Tempat menginap juga tak kalah menarik, anda dapat merasakan sensasi menginap ala pedesaan yang terdiri dari 30 rumah dengan kapasitas 70 orang, anda hanya perlu merogoh kocek Rp50.000,00 per orang per hari. Nikmati juga makanan dan minuman khas Dusun Wisata Ketingan. Jika anda perlu antar maupun jemput menuju Desa Wisata Ketingan ataupun tempat-tempat wisata di Yogyakarta lainnya, kami, Satrio Langit Transport siap melayani anda dengan jaminan kepuasan bagi anda atas pelayanan kami, yang tentunya juga bisa anda bandingkan harganya. Pelayanan memuaskan yang murah namun tidak murahan. Silahkan anda buktikan sendiri dengan menghubungi kami:

Satrio Langit Transport

0274-7881681 / 0812.1554.1554 / 0857.2928.2928

pin bb:230c5dc1

or visit us: www.rentalmobilyogyakarta.Net

“Kepuasan Anda Merupakan Kepuasan Bagi Kami Yang Ingin Kami Capai…”


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email