Sewa Mobil Jogja Mencari Oleh-oleh Khas Jogja No ratings yet.


Sewa Mobil Jogja akan memudahkan Anda saat mencari oleh-oleh khas Jogja. Ketika mengunjungi suatu tempat baru atau jarang dikunjungi maka buah tangan atau oleh-oleh menjadi salah satu hal yang banyak dicari. Selain untuk kesenangan sendiri juga diperuntukkan bagi orang lain. Misalnya anggota keluarga, teman, sahabat, rekan kerja ataupun rekan bisnis. Oleh-oleh bisa berupa makanan, cendera mata atau barang lainnya. Ada banyak benda yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Jogja. Bisa baju batik, gantungan kunci dari kayu, kulit, gelang dari kayu, kaos Jogja dan lainnya. Alternatif lain yang dijadikan oleh-oleh tentu saja makanan. Gudeg sering menjadi pilihan apalagi saat ini terdapat gudeg dalam wadang kaleng seperti ikan sarden yang memungkinkan lebih tahan lama saat dijadikan oleh.

 

Sewa Mobil Jogja : Bakpia PathukBakpia jogja

Selain gudeg, makanan lain yang juga terkenal di Jogja dan sering dijadikan oleh-oleh adalah bakpia pathuk. Dinamakan bakpia pathuk karena sejarah pertama bakpia di Jogja yaitu di kampung Pathuk Yogyakarta sekitar tahun 1948. Kue dengan kacang hijau di dalamnya tersebut dijual eceran dan dikemas dalam plastik. Sampai akhirnya semakin diminati dan dikemas dalam bentuk karton dan diberi label. Karena awalnya merupakan bisnis keluarga maka saat itu label atau merek yang digunakan adalah nomor rumah pembuatnya. Akhirnya bakpia telah menjadi ciri khas Jogja dan proses pembuatannya tidak hanya berpusat di Pathuk saja namun menyebar di seluruh Yogyakar. Anda bisa meminta sopir sewa mobil Yogyakarta mengantarkan lokasi membeli bakpia yang paling terpercaya dan dikenal enak rasanya.

 

Sewa Mobil Jogja : Mencari Yangko

Selain bakpia, makanan khas Jogja lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh adalah Yangko. Yangko merupakan makanan yyang terbuat dari tepung ketan yang dibalut dengan tepung gula sehingga manis dan terdapat rasa gurih sebagai ciri khas. Makanan ini berbentuk kotak dan di dalamnya berisi cacahan kacang tanah sehingga menimbulkan rasa istimewa. Namun, dalam perkembangannya makanan ini tidak hanya menawarkan rasa original yaitu kacang. Tetapi juga rasa lainnya seperti durian, strawberry, coklat dan lainnya. Seperti halnya bakpia, yangko juga dikemas menggunakan karton dengan label pembuatnya. Makanan ini merupakan khas dari Kotagede. Namun Anda tidak harus meminta sopir sewa mobil Jogja murah yang Anda gunakan untuk mengantarkan ke Kotagede. Karena untuk memperoleh Yangko ada banyak lokasi tersebar di Jogja yang bisa dituju.

 

Sewa Mobil Jogja : Mencari Geplak

Setelah Yangko dan Bakpia, maka Anda juga perlu mengenal makanan khas satu ini. Tetap mengandalkan rasa manis. Bahkan makanan satu ini jauh lebih manis dibandingkan dengan Bakpia dan Yangko. Makanan ini adalah Geplak. Makanan khas dari Kota Bantul ini juga cukup dikenal untuk dijadikan oleh-oleh. Tidak sedikit orang memesan Geplak pada keluarga, teman, sahabat maupun rekan kerja yang berkunjung ke Jogja untuk membelikan makanan yang terbuat dari kelapa ini. Makanan ini terbuat dari daging buah kelapa yang ditambah dengan gula kemudian dibentuk menjadi bulatan-bulatan. Geplak original awalnya hanya berwarna putih dan kelam. Namun sesuai perkembangan kemudian menyesuaikan keinginan pasar.

Saat ini Geplak bisa ditemui dengan bebragai warna sehingga lebih menarik perhatian pembeli. Tidak hanya itu saja, untuk membelinya pun Anda tidak perlu jauh-jauh ke Kota Bantul. Karena seperti halnya Bakpia dan Yangko maka Geplak ini juga lebih mudah ditemukan karena tersebar hampir di seluruh Jogja. Anda hanya perlu meminta sopir sewa mobil Jogja yang Anda gunakan untuk mengantarkan ke lokasi yang terdapat tiga makanan tersebut sekaligus sehingga lebih mudah.

Please rate this


Recent Post