Sewa Mobil Jogja untuk Wisata Budaya No ratings yet.

Jogja juga dikenal sebagai Kota Budaya sehingga menggunakan jasa sewa mobil Jogja Anda bisa melakukan wisata budaya. Jogja kental dengan Kraton dan budayanya. Begitu pula dengan masyarakatnya. Jika Anda menyukai hal-hal yang berhubungan dengan seni budaya maka ada baiknya memanfaatkan benar-benar saat berada di Jogja. Ada beberapa lokasi yang menampilkan acara seni budaya pada hari-hari tertentu dan jam tertentu. Ada juga yang bisa dilihat setiap malam. Anda bisa mencari tahu apa saja yang menjadi perhatian Anda. Misalnya Anda menyukai lukisan maka Anda bisa mencari tahu dimana dan kapan waktu pameran lukisan yang bisa dikunjungi. Begitu pula jika menyukai seni tari, kerawitan dan lainnya.

wisata budaya jogja

 

Sewa Mobil Jogja Melihat Pagelaran Karawitan

Harga sewa mobil di Jogja yang terjangkau tidak perlu dikhawatirkan. Anda bisa menggunakannya sesuai dengan waktu yang disepakati. Anda juga bisa menggunakannya kemana pun sesuai keinginan Anda. Seperti halnya mengunjungi pagelaran Karawitan. Pertunjukan seni budaya yang merupakan gabungan dari seni suara atau menyanyi dengan musik gamelan ini bisa Anda nikmati setiap hari Senin dan Selasa pukul 10.00 hingga 12.00 WIB di Kraton Yogyakarta yang terletak di Jalan Rotowijayan 1 Yogyakarta. Untuk dapat menyaksikan pertunjukan yang kental dengan nilai-nilai ideal musik Jawa tersebut Anda hanya perlu membayar tiket untuk masuk Keraton Yogyakarta saja.

 

Sewa Mobil Jogja Menyaksikan Pagelaran Gamelan

Jika Anda menyukai seni gamelan maka tidak salah jika menggunakan sewa mobil di Yogyakarta membawa Anda mengunjungi Keraton Yogyakarta. Pertunjukan gamelan hampir selalu mencuri perhatian dengan alunan nada dan keunikannya. Tidak sedikit pula yang merasa tenang dan tentram saat mendengarkannya. Jika Anda menyukai pertunjukan gamelan maka Anda bisa mengunjungi Keraton Yogyakarta tepatnya pada hari Kamis pukul 10.00 hingga 12.00. Karena Anda tidak hanya bisa menyaksikan pertunjukan gamelan namun juga pagelaran sendra tari klasik. Perpaduan yang pas dan menarik. Untuk menyaksikannya pun Anda hanya perlu membayar biaya masuk Keraton Yogyakarta. Anda bisa menikmati perjalanan wisata budaya yang tidak terlupakan.

 

Sewa Mobil Jogja Melihat Pagelaran Seni Macapat

Sastra Jawa memiliki keunikan tersendiri. Begitu pula dalam pembacaan puisi yang dilakukan. Nama-namanya pun beragam. Nah, jika Anda tertarik untuk mengetahui salah satu sastra Jawa yang bisa dinikmati adalah Pagelaran Seni Macapat. Macapat bisa dikatakan sebagai pembacaan puisi atau pantun yang dilagukan. Namun sebenarnya sangat berbeda. Macapat memiliki aturan dan bentuk tertentu. Saat membacakannya pun dilagukan. Ada tujuh lagu dalam macapat diantaranya Sinom, Dhandanggula, Asmarandana, Kinanthi, Megatruh, dan lainnya. Tiap-tiap lagu memiliki jumlah lirik yang berbeda. Tidak hanya itu saja, setiap lagu juga mengandung pesan tertentu.

seni macapat jawa

Pembacaan Macapat ini diiringi dengan gamelan sehingga pertunjukan yang sayang jika dilewatkan. Jika Anda telah menentukan waktu selama seminggu di Jogja untuk menikmati seni dan budaya maka hal ini bisa Anda lakukan dengan nyaman dan menyenangkan. Transportasi pun bisa Anda percayakan pada jasa rental mobil yang digunakan. Misalnya menggunakan layanan paket mingguan. Menggunakan paket tersebut jelas akan memudahkan perjalanan selama seminggu di Jogja yang Anda lakukan. Biaya terjangkau, Anda bisa pergi ke berbagai tempat selain itu kenyamanan pun juga Anda peroleh. Menggunakan jasa sewa mobil Jogja akan memberikan pengalaman berbeda saat mengunjungi Jogja dan tidak akan melupakan berbagai wisata alam maupun budaya yang dilakukan.

Please rate this


Recent Post