Kuliner Nasi Gudeg Menggunakan Sewa Mobil Plus Sopir Jogja No ratings yet.

Please rate this

Kuliner Nasi Gudeg Menggunakan Sewa Mobil Plus Sopir Jogja

Jika Anda penasaran dengan Gudeg yang merupakan makanan khas Jogja maka tinggal meminta Sewa Mobil Plus Sopir Jogja untuk mengantarkan ke sentra gudeg. Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang dibuat dari nangka muda dan santan. Untuk memasaknya diperlukan waktu yang lama bahkan hingga berjam-berjam. Ketika akan mengkonsumsinya biasanya menggunakan sepiring nasi, ditambah dengan gudeg itu sendiri, ditambah kuah santan kental yang disebut dengan nama areh, ditambah suwiran daging ayam, telur ayam, tahu bacem dan sambal krecek.  Ada banyak tempat terkenal dengan gudegnya di Jogja. Misalnya di Jalan Wijilan dengan Resep Nasi gudeg yang diwariskan turun temurun. Banyak pilihan warung gudeg yang bisa dipilih. Mau dimakan langsung atau untuk oleh-oleh.

Gudeg Jogja Yang Nikmat

 

Sewa Mobil Plus Sopir Jogja Membawa Anda ke Sentra Gudeg Wijilan

Gudeg Wijilan maksudnya adalah warung gudeg yang bisa ditemui di deretan Jalan Wijilan. Jika musim liburan tiba, jalan tersebut sangat padat bahkan menimbulkan kemacetan. Banyak gudeg terkenal di jalan tersebut. Salah satunya adalah Gudeg Yu Djum. Gudeg ini merupakan salah satu gudeg yang terkenal nikmatnya dan banyak disukai. Seringkali dijadikan buah tangan. Bisa ditempatkan menggunakan besek atau tempat dari bambu yang dianyam. Adakalanya ditempatkan pada kendil atau gerabah kecil yang terbuat dari tanah liat. Salah satu ciri khas gudeg ini adalah bumbunya yang terasa nikmat. Sambal kreceknya juga terasa pedas. Perpaduan manis dan pedasnya sangat pas. Jika penasaran ingin mencoba silakan saja ajak Sewa Mobil Plus Sopir Jogja yang digunakan ke Jalan Wijilan.

Nasi Gudeg Wijilan dengan aroma sedap

 

Sewa Mobil Plus Sopir Jogja Mengenalkan Gudeg Basah

Gudeg Yu Djum yang sebelumnya disebutkan merupakan gudeg kering. Nah, selain gudeg kering ada pula gudeg basah yang diminati banyak kalangan. Jika gudeg kering bisa dijadikan buah tangan atau oleh-oleh maka berbeda dengan gudeg basah. Gudeg ini harus segera dinikmati. Gudeg basah tetap terbuat dari nangka mudah, menggunakan krecek pedas, suwiran daging ayam, dan telur serta disiram areh. Namun gudeg ini jauh lebih berkuah sehingga harus segera dinikmati. Jika terlalu lama tentu sudah kurang nikmat lagi. Gudeg banyak ditemui di pinggir-pinggir jalan. Selain itu bisa ditemui bahkan hingga tengah malam. Sewa Mobil Plus Sopir Jogja jika berpengalaman pasti akan mengetahui dimana saja lokasinya.

 

Sewa Mobil Plus Sopir Jogja Mengenalkan Gudeg Manggar dan Kaleng

Gudeg Manggar suwiran daging ayam, telur, dan krecek

 

Gudeg memang lebih dikenal dibuat dari nangka muda. Namun di Jogja kita juga mengenal gudeg manggar. Gudeg manggar juga tetap menggunakan menu pelengkap seperti suwiran daging ayam, telur, dan krecek. Yang membedakan tentu yang digunakan unuk membuat gudeg bukan dari nangka muda tetapi manggar atau bunga kelapa. Bunga kelapa ini sulit diperoleh karena letaknya yang sulit dijangkau. Itulah sebabnya gudeg manggar susah untuk ditemui. Adakalanya hanya dibuat berdasarkan pesanan.

Belakangan ada pula gudeg kaleng. Tentu saja gudeg tersebut tidak terbuat dari kaleng. Namun tetap dibuat dari nangka muda. Hanya saja disimpan dalam kaleng seperti ikan sarden. Bahan baku yang digunakan pun tetap sama dan segar serta berkualitas. Kemudian proses pengalengan yang dilakukan tidak lebih dari 12 jam sejak gudeg matang. Setelah gudeng dimasukkan dalam kaleng kemudian dilakukan proses dengan teknologi khusus untuk mengeluarkan udara sehingga menjadi kedap udara. Lalu kaleng dimasukkan dalam proses sterilisasi sehingga bakteri-bakteri dalam kaleng pun mati. Gudeg kaleng sangat cocok untuk oleh-oleh karena lebih tahan lama. Namun tidak setiap lokasi menjual Nasi gudeg kemasan kaleng ini. Anda hanya tinggal bertanya kepada Sewa Mobil Plus Sopir Jogja untuk  mengantarkan ke wisata gudeg jogja

Gudeg Kaleng Cocok untuk Oleh oleh

 


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email