Sewa Crane Jogja No ratings yet.

Please rate this

Bagi Anda yang sedang berencana untuk membangun sebuah gedung tinggi, menggunakan pekerja bangunan secara manual untuk mengangkut material bangunan yang besar adalah hal yang mustahil. Maka dari itu hal yang paling mungkin adalah menggunakan crane. Crane merupakan salah satu jenis dari mesin pengangkut material berat.
Mesin tersebut dilengkapi dengan tali pengangkat, tali kawat, maupun rantai yang mana alat pengangkut ini dapat digerakkan secara horizontal dan untuk skala perjalanan yang tidak jauh. Dalam penggunaannya crane ini harus selalu memperhatikan berat dari material yang akan diangkut.
Bila Anda berada di kawasan Yogyakarta dan sedang melakukan pembangunan gedung, maka ini adalah hal yang tepat untuk melakukan sewa crane Jogja (Baca Forklift, Baca Stoom). Ada beberapa tipe crane yang dapat Anda sewa, seperti Hydraulic Truck Crane, All Terrain Crane, Tough terrain  rane, Crawler Crane, dan Carry Deck Crane.

Bermacam-macam Crane dan Penjelasannya

Ada beberapa sewa crane Jogja yang disewakan oleh kontraktor di Jogja, seperti:
1. Hydraulic Truck Crane
Jenis ini beroperasi dengan bergantung oada minyak untuk menyediakan kekuatan pengangkatan. Jadi saat melakukan pengangkatan, minyak didesak dengan menggunakan piston menuju ke arah gaya yang diberikan. Penggerakan arah gaya tersebut dikontrol di dalam kabin operator. Mesin ini biasa digunakan untuk melakukan konstruksi tidak hanya gedung, tetapi juga berupa jembatan, bandara, jalan raya, dll.
2. All Terrain Crane
Crane yang satu ini juga bekerja untuk mengangkut barang dengan menggunakan sistem hidrolik. Bedanya dengan hydraulic truck crane adalah crane ini dapat digunakan di segala macam permukaan tanah di daerah konstruksi. Cara kerja secara teknis adalah alat berat ini menggunakan mesin diesel, transmisi kekuatan shift dan memiliki tiga mode kemudi. Jenis ini dapat digunakan untuk kegiatan konstruksi maupun pemeliharaan
jembatan.
3. Rough Terrain Crane
Crane dengan jenis ini dapat digunakan pada lintasan konstruksi yang memiliki permukaan sangat tidak datar. Crane ini memiliki roda besar yang sangat memungkinkan untuk melintasi bagian medan yang berat untuk dilalui. Alat ini memiliki kemampuan menstabilkan diri dengan cara memanjang secara horizontal maupun vertikal.
4. Crawler Crane
Tipe ini memiliki lengan pengangkutan yang paling fleksibel dibandingkan dengan jenis crane lainnya. Walaupun memang lengan pengangkutan jauh lebih fleksibel, crane jenis ini bergerak dengan lebih lambat dan memiliki berat yang lebih, sehingga sedikit sulit untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lainnya. Crawler crane bergerak dengan lebih lambat, dikarenakan tidak menggunakan roda dan justru
menggunakan crawler seperti yang terdapat pada traktor tentara. Walaupun dalam hal bergerak jenis ini adalah yang paling lama, crane ini memiliki kestabilan yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan jenis crane lainnya.

5. Carry Deck Crane
Crane ini memiliki roda berjumlah 4 yang kecil dan dapat berputar dengan jarak 360 derajat yang terletak tepat di bawah bagian pengangkut beban. Crane ini juga menawarkan keunggulan lainnya seperti kemudahan mengangkut material dalam jumlah besar di ruang tertutup yang sempit.

Berbagai Kapasitas Crane

Sewa crane jogja (Baca Forklift, baca Stoom) tidak menawarkan hanya pada ketersediaan jenis dari crane, melainkan juga pada kapasitas pengangkutan material. Kapasitas kemampuan pengangkutan lebih cenderung bergantung pada berat dari material yang akan diangkut:
1. Crane Kapasitas 3.5 Ton
Jika Anda melakukan pembangunan seperti kawasan perumahan, maka crane dengan kapasitas 3,5 ton sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Jenis ini merupakan crane dengan jenis kapasitas berat yang paling kecil dibandingkan dengan jenis lainnya. Dengan kata lain, crane jenis ini kurang tepat bila digunakan untuk konstruksi jembatan besar yang biasanya membutuhkan pengangkutan material dengan beban yang lebih besar dari 3,5 ton. Keunggulan lainnya dari crane ini yaitu hanya membutuhkan ruangan yang kecil untuk melakukan kinerjanya, sehingga tidak memenuhi area yang ada.
2. Crane Kapasitas 6.5 Ton
Crane ini memiliki kapasitas yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan crane 3,5 ton. Maka dari itu, crane ini memiliki kapasitas pengangkutan beban yang lebih besar. Kegunaan dari crane ini kurang lebih sama dengan crane berkapasitas 3,5 ton.
3. Crane Kapasitas 20 Ton
Crane ini memiliki kapasitas pengangkutan yang lumayan besar, sehingga cocok digunakan untuk mengangkut beban bangunan bertingkat dua lantai. Walaupun secara teoritis dapat mengangkut beban sebesar 20 ton, bukan berarti operator dapat menggunakannya untuk mengangkut beban sebesar 20 ton. Hal tersebut disebabkan oleh faktor keamanan yang perlu diperhatikan oleh operator. Maka dari itum crane jenis ini dapat digunakan untuk mengangkut beban kurang dari 20 ton.
4. Crane Kapasitas 35 Ton
Crane jenis ini memiliki kapasitas pengangkutan berat yang jauh lebih besar dari 20 ton, sehingga cocok digunakan untuk mengangkut material yang jauh lebih berat. Sangat cocok digunakan untuk proyek dengan skala menengah keatas.
5. Crane Kapasitas 45 Ton
Ini adalah crane dengan kapasitas terbesar yang disewakan di sewa crane jogja. Sangat cocok digunakan untuk membangun konstruksi dengan skala menengah keatas. Cara kerja sangat mirip dengan crane berkapasitas 35 ton.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
WA
Email