Sewa Excavator Jogja Atau Bego No ratings yet.

Please rate this

Excavator atau yang biasa disebut juga dengan bego dilengkapi dengan roda khusus dari besi yang bentuknya mirip dengan tank tentara. Kendaraan alat berat ini juga memiliki lengan yang diujungnya terdapat alat pengeruk yang dapat digunakan untuk mengeruk tanah. Alat ini biasa dimanfaatkan untuk  pengerukan tanah dalam jumlah yang sangat besar dalam sekali keruk.

Sewa-Excavator-Yogyakarta

Alat berat ini biasa digunakan pada proyek pembangunan rel kereta api maupun proyek pembangunan gedung-gedung. Excavator ini sengaja didesain mampu menyesuaikan dengan kondisi sekitarnya, seperti daerah bebatuan, maupun medan lain yang berat. Sewa excavator Jogja juga menyewakan kendaraan guna berbagai keperluan seperti:

1. Menggali saluran air dalam skala besar

Bila terdapat proyek untuk membuat suatu komplek perumahan yang sangat luas, sudah pasti pekerjaanmanual mengeruk parit dengan tenaga manusia sangat sulit untuk dilakukan. Pengerjakan seperti ini akan membutuhkan banyak sekali pekerja dan memakan waktu yang lebih lama.
Untuk mengatasi hal tersebut sudah pasti solusinya adalah dengan menggunakan excavator. Pemanfaatan alat berat ini akan sangat membantu pengerukan dengan lebih mudah, hemat biaya, dan
lebih cepat.

2. Meratakan tanah

Pada saat melakukan pembangunan, terkadang aka nada kendala seperti tanah yang tidak rata maupun terdapat banyak lubang dimana-mana. Saat lubang tersebut sangat besar, sangat tidak mungkin menuang tanah dengan menggunakan gerobak yang mana akan membutuhkan banyak waktu. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda akan membutuhkan excavator.

3. Pengerukan tanah untuk fondasi

Sewa excavator Jogja juga dapat mempermudah Anda yang berencana untuk membuat fondasi maupun penancapan batang fondasi pada gedung yang akan dibangun. Dalam kasus penancapan batang fondasi sangat tidak mungkin dilakukan hanya dengan bantuan tenaga manusia.

4. Pembukaan pit baru pada pertambangan

Pembukaan pit yang baru selalu menggunakan bantuan alat berat excavator. Pembukaan pit ini sangat membutuhkan kedalaman yang sangat dalam, sehingga tidak mungkin dapat dilakukan hanya dengan menggunakan tenaga manual manusia.

Jenis Excavator yang Disewakan

Sewa Bego Jogja (baca Stoom, Baca Vibro) juga menyediakan tipe bego atau excavator, seperti hydraulic excavator. Excavator ini biasa dipergunakan untuk mengangkut material, mengeruk tanah, maupun meratakan tanah. Pada excavator ini terdapat berbagai bagian utama:

1. Front end attachment
Bagian ini memungkinkan penyeimbangan pada saat pengoperasian lengan dengan kecepatan yang ditawarkan. Keseimbangan sangat penting, karena dapat turut menambah kapasitas muatan yang ada dalam bucket.
2. Upperstructure
Bagian ini terletak di bagian atas excavator yang memungkinkan untuk melakukan putaran sampai dengan 360 derajat.

3. Undercarriage
Bagian ini memiliki 4 macam tipe, seperti back hoe, loading shovel, wheel type, dan minimal swing radius excavator. Pada backhoe, ukuran dari excavator yang satu ini sedikit lebih kecil dibandingkan dengan excavator lainnya. Jenis ini biasa digunakan dalam bertani dan area perindustrian. Jenis ini hanya cocok digunakan pada kegiatan dengan tingkat menengah ke bawah. Sedangkan pada jenis loading shovel, memiliki loading area yang lebih kecil dibandingkan dengan wheel type. Kemudian, jenis ini juga dapat bekerja dengan tekanan ground mulai dari 15 psi sampai dengan 30
psi. Lalu pada jenis wheel type, alat berat ini dapat bekerja pada tekanan ground mulai dari 60 psi sampai 80 psi. Keuntungan lainnya menggunakan excavator wheel type adalah dapat digunakan pada kondisi tanahyang kering. Pada kondisi tanah yang basah lebih cocok menggunakan jenis loading shovel. Pada jenis minimal swing radius, jenis ini paling banyak digunakan di bidang suplai air, pemipaan gas, dan pembuangan kotoran. Jenis ini memiliki ukuran kabin yang lebih besar dan adanya jarak yang aman antara bucket dengan kabin.

Kapasitas Excavator

Dalam penggunaan excavator, diharapkan mengerti kapasitas yang diperbolehkan untuk dipergunakan. Jangan sampai operator menggunakannya lebih dari kapasitas yang dimiliki, karena akan berdampak buruk pada alat berat tersebut.
Ada 4 macam kapasitas excavator:
 Kapasitas mini yang mampu memuat mulai dari 0.6 sampai dengan 6 ton.
 Kapasitas Medium yang dapat memuat kapasitas 10 sampai 30 ton.
 Kapasitas large yang dapat memuat mulai dari 40 – 80 ton.
 Kapasitas big atau giant yang dapat memuat kapasitas 80-800 ton.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
WA
Email