Sewa Forklift Jogja No ratings yet.

Please rate this

Forklift merupakan kendaraan alat berat yang berfungsi untuk memindahkan barang atau material. Biasanya alat berat ini digunakan dalam dunia perindustrian untuk mengatur logistik. Sewa Forklift Jogja juga membuka peluang agar para pengusaha tidak perlu membeli sendiri forklift untuk keperluan industry, namun dapat melakukan penyewaan.
Keuntungan dari penyewaan forklift adalah biaya per jam yang lebih murah dibandingkan dengan harus membeli sendiri forklift yang ada. Dengan melakukan penyewaan, paling tidak industri juga mengalami
keringanan biaya dalam hal perawatan.
Dalam menjalankan fungsinya sebagai alat berat pemindah barang atau material, sewa forklift Jogja (baca Crane, baca Stoom) menyediakan berbagai kapasitas dari forklift 3,5 ton, 6,5 ton, 20 ton, 35 ton, dan 45 ton. Setiap spesifikasi dari masing-masing forklift dijelaskan berikut:

Forklift 3,5 Ton

Forklift ini memiliki kapasitas pengangkutan barang atau material yang paling kecil yang disewakan. Secara umum walaupun spesifikasi yang ada menunjuk pada berat 3,5 ton, tetapi untuk keamanan alat sebaiknya digunakan untuk mengangkat beban seberat 3000 kg. Sedangkan untuk jarak muatan adalah sebesar 400mm dan sistemnya dijalankan degna menggunakan mesin hidrolik. Sedangkan untuk kriteria lainnya dapat dilihat pada plat yang terdapat di alat berat. Biasa digunakan pada industry kelas menengah ke bawah untuk menata barang.

Forklift 6,5 Ton

Forklift 6,5 ton sudah tentu dapat digunakan untuk mengangkut beban yang lebih besar dibandingkan dengan forklift kapasitas 3,5 ton. Forklift yang satu ini juga biasa digunakan pada industri menengah kebawah. Jarak muat dari penggerak forklift setelah memuat beban adalah 590 mm. Sedangkan ketinggian pengangkatan dapat dilakukan sampai dengna 3000 mm. Forklift ini juga menggunakan sistem hidrolik untuk mengangkut barang-barang. Ketinggian dari kopling dapat mencapai 430 mm.

Forklift 20 Ton

Forklift yang satu ini dapat digunakan dalam industri menengah ke atas, karena dapat memuat kontainer yang besar. Sistem pengangkatan dan pengangkutan barang juga menggunakan hidrolik. Forklift ini memiliki kapasitas untuk menahan beban dan mengangkat material yang sangat berat, sehingga juga dapat digunakan di area konstruksi. Forklift ini biasanya juga dilengkapi dengan sensor pendeteksi tekanan dan suhu untuk melindungi
peralatan forklift sendiri dan mencegah mesin mati mendadak. Untuk melakukan pengangkutan material atau barang dibutuhkan hanya satu operator sama seperti forklift berkapasitas lainnya.

Forklift 35 Ton

Forklift yang satu ini berkapasitas lebih besar dibandingkan dengan forklift 20 ton. Biasa digunakan dalam proyek berkelas menengah keatas. Forklift ini dilengkapi dengan roda dari karet, sehingga memungkinkan untuk bergerak di tempat yang tidak rata. Forklift ini biasanya telah menggunakan mesin bertipe diesel. Bagian muatan fork adalah sebesar 1250 mm. Dapat mengangkat muatan sampai dengan ketinggian 3000-5000 mm. Berat dari forklift ini adalah sekitar 43000 kg dan memiliki ukuran dimensi fork sekitar 2440 mm x 340 mm x 125 mm.

Forklift ini membutuhkan ruangan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan forklift 3,5 ton dan 6,5 ton. Maka dari itu, harus terdapat ruang gerak yang memadai agar penggunaan forklift ini tidak terhambat. Forklift ini memiliki dimensi panjang kurang lebih 9640 mm. Sedangkan lebar dari forklift ini adalah sebesar 3320 mm dengan ketinggian 4310 mm. Biasanya kendaraan alat berat ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal saat memuat beban sebesar 28 km/jam. Sedangkan kecepatan pengangkatan sebesar 260 mm/s. Forklift 45 Ton Forklift yang satu ini memiliki kapasitas terbesar yang disewakan. Forklift ini dapat memuat beban sampai dengan 45000 kg yang mana sangat mendukung untuk pengangkutan material sangat berat di area konstruksi.
Jenis ini juga menggunakan mesin diesel sama seperti forklift berkapasitas 35 ton. Forklift ini memiliki ukuran yang juga jauh lebih besar dibandingkan dengan forklift 35 ton, sehingga dapat dikatakanmembutuhkan ruang yang paling besar dibandingkan dengan forklift berkapasitas yang lebih rendah.
Forklift ini dapat mengangkat beberapa container sekaligus, berkat kapasitasnya yang sangat besar. Dalam menjalankan fungsinya, forklift menggunakan roda karet yang dipasang secara double untuk mampu menopang beban forklift dan muatannya. Alat berat ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang mempunyai proyek dalam skala sangat besar.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
WA
Email