Spesifikasi dan Pengertian Jenis Mobil Doubel Cabin di Indonesia No ratings yet.

Jenis Mobil Double Cabin merupakan salah satu jenis mobil yang paling banyak dicari oleh para pecinta off-road. Selain memang desainnya yang gagah, double cabin ini juga merupakan jenis mobil yang memiliki tenaga kuat. Sehingga mampu untuk menembus medan-medan yang berat. Selain mobil double cabin, beberapa jenis mobil yang digunakan untuk kegiatn off-road adalah mobil SUV dan Mobil Jeep. Nah, dalam artikel dibawah ini akan menjelaskan perbedaan dari mobil-mobil tersebut.

Jenis Mobil Doubel Cabin: Spesifikasi

Jenis Mobil Double Cabin merupakan mobil off-road yang mempunyai dua lajur kursi penumpang, dan ada tempat barang di belakang. Kabin adalah istilah didalam dunia otomotif yang artinya ruang dimana driver dan penumpang duduk. Perbedaan antara pick up dan double cabin adalah pada Pick Up umumnya memakai single cabin, artinya ruangnya hanya cukup untuk driver dan 1 atau 2 penumpang di sebelahnya, sedangkan double cabin artinya dibelakang cabin utama masih ada ruang lagi untuk penumpang yg dapat duduk dibelakang pengemudi atau baris kedua. Mobil-mobil double cabin yang cukup terkenal di Indonesia antara lain Toyota Hilux, Mitsubishi Strada, Ford Ranger dan lain sebagainya.

Sewa Mobil Mitsubishi Strada Triton Yogyakarta

Jenis Mobil Doubel Cabin: Pengertian Mobil Jeep dan SUV

Jenis Mobil Double Cabin berbeda dengan mobil Jeep dan sport utility vehicle (SUV). Meski sama-sama mobil offroad namun ketiganya mempunyai perbedaan. Pengertian Jenis Mobil SUV adalah jenis mobil yang merupakan perpaduan antara sedan dan mobil Jeep. Biasanya mobil yang digilingkan sebagai SUV dilengkapi dengan penggerak roda 4 agar bisa offroad. Namun, ada juga SUV yang  hanya menggunakan 2 penggerak roda, atau lebih condong ke sedan.  Desain –desain dari mobil SUV biasanya jantan namun tidak meninggalkan kesan modern.  Sementara pengertian Jenis Mobil Jeep juga berbeda. Jeep pada dasarnya adalah nama sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk mobil jip sejak 1946. Kendaraan Jeep ini memang tangguh, bahkan sudah digunakan pada jaman perang dunia. Desain dari mobil jeep ini biasanya lebih keras dan berbentuk kotak-kotak.

Selanjutnya, kita akan membahas beberapa jenis mobil double cabin yang laris di pasar Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Mitsubishi Strada dan Toyota Hilux. Seperti mobil off-road lainnya, kedua mobil ini mempunyai desain eksterior yang tangguh dan tampan. Ingin mengulik lebih dalam mengenai mobil ini, ikuti pembahasan di bawah ini.

Jenis Mobil Doubel Cabin: Toyota Hilux

Jenis mobil double cabin pertama yang akan dibahas adalah Toyota Hilux. Untuk Hilux terbaru yakni Hilux 2.5 dan Hilux 3.0 menggunakan teknologi variable nozzle turbocharger (VNT) dengan intercooler. Mobil tersebut memiliki tenaga yang cukup besar. Dengan mesin berkode 2KD-FTV berkapasitas 2.494 cc 4 silinder, mesin ini bisa menghasilkan torsi 345 Nm pada 1.600 – 2.800 rpm. Keunggulannya Hilux 2.5 tidak hanya lebih irit di dalam kota. Saat berjalan di tol mobil ini  mencatat 13,6 km/l. Lebih irit 1,2 km/l dari Hilux 3.0. Di sini perbandingan gigi transmisi berperan.

Jenis Mobil Doubel Cabin: Mitshubishi  Strada

Jenis mobil double cabin kedua yang akan diulas dalam artikel ini adalah Mitshubishi Strada Triton. Mitsubishi Strada Triton sudah menggunakan sistem penggerak 4×4 part time bertajuk Easy Select 4WD. Sistem dari mobil ini memang masih konvensional dengan hanya bermodalkan sebuah tuas di samping tuas transmisi. Akan tetapi hal tersebut justru membuat mobil ini disukai karena sederhana, mudah dioperasikan, dan tangguh. Sementara dari sisi tampilan, mobil strada ini tidak banyak dari dulu.  Tetap dengannya yang gagah dan sederhana. Kebanyakan dari mobil ini adalah mobil manual dan tidak ada mobil matik. Karena memang seni dari mobil offroad adalah tantangan saat mengendarainya.

Mobil-mobil double cabin ini memang begitu menggoda untuk dikendarai, selain itu mobil double cabin pun multi-fungsi. Selain untuk bisa mengangkut penumpang karena memiliki dua lajur, mobil ini pun bisa digunakan untuk mengangkut barang di bak belakang yang terbuka.  Bila penasaran dengan performa mobil ini anda bisa rental mobil di Jogja murah. Salah satunya sewa strada di Jogja. Nah, demikian artikel jenis mobil double cabin.

 

Please rate this


Recent Post