Perbedaan Alphard Dan Nav 1 : Mobil MPV Mewah No ratings yet.

perbedaan Alphard dan Nav 1 : Menyinggung soal mobil MPV mewah tentu nama Alphard dan Nav 1 sudah sangat familiar. Mobil besutan pabrik Toyota asal Jepang ini sudah cukup lama beredar di pasar tanah air dan berhasil merebut banyak perhatian. Khusus untuk mobil Nav 1, mobil ini terbilang baru karena baru saja diluncurkan di pasar tanaha air. Nah, usut punya usut, mobil ini jadi generasi penerus Alphard. Tentu menarik untuk membahas Alphard dan Nav 1 meskipun keduanya jebolan dari pabrik yang sama. Secara garis besar, kedua mobil ini punya sejumlah kemiripan termasuk pada konsep eksterior yang diusung dan juga adanya pintu geser. Lebih jauh lagi, terdapat sejumlah perbedaan lain yang layak untuk dikupas lebih jauh.

Perbedaan Alphard dan Nav 1: Bagi Pasar Menengah ke Atas

Terlepas dari sejumlah perbedaan yang ada, kedua mobil ini punya satu kesamaan yang jelas. Baik Alphard maupun Nav 1 merupakan mobil yang secara khusus diperuntukkan kelas menengah ke atas mengingat harganya yang tidak bisa dibilang murah. Sebagai mobil mewah kelas atas, tentu hal yang tepat bagi Anda untuk menggunakan jasa sewa mobil ini (baca sewa mobil Alphard di Jogja) untuk keperluan tertentu misalnya untuk pesta pernikahan. Tidak hanya terlihat mewah dan elegan dari luar tetapi kedua mobil ini juga punya desain interior yang mengundang decak kagum. Setiap sisi interiornya terbuat dari bahan yang berkualitas.

Perbedaan Eksterior

Perbedaan eksterior Alphard Dan Nav 1

Perbedaan Alphard dan Nav 1 yang pertama akan diulas adalah perbedaan eksteriornya. Mobil Nav 1 yang tidak lain merupakan mobil yang lebih baru keluarannya punya tampilan eksterior yang lebih gagah dan lebih berani. Sementara itu, Alphard punya tampilan yang lebih elegan dan klasik. Perbedaan mobil Alphard dan Nav 1 dari segi eksterior bisa dilihat kelas pada bentuknya. Secara keseluruhan, Nav 1 puny bentuk eksterior yang lebih kotak sehingga membuatnya lebih macho dibanding Alphard. Terlepas dari perbedaan mendasar soal bentuk mobil, kedua mobil ini nyatanya punya banyak kesamaan. Misalnya tampilan bagian depan dengan fascia dan grille yang berukuran cukup besar dan dibalut dengan aksen krom untuk menambah kemewahan. Konsep ini tampil apik ketika dipadukan dengan lampu utama berbentuk kotak dan berukuran sedang. Pada bumper depan juga terdapat luban angin yang panjang dan terlihat serasi dengan lampu kabut yang terdapat pada kedua sisi mobil. Hasilnya adalah kesan futuristic yang kuat. Penambahan pintu geser juga menambah kemewahannya.

Perbedaan Interior

Perbedaan interior Alphard Dan Nav 1

Beranjak ke bagian dalam mobil, terdapat sejumlah perbedaan pada segi interiornya (baca mobil Alphard  ) atau baca mobil Nav 1 untuk detail spesifikasi lebih lanjut). Perbedaan tersebut ada namun tidak signifikan diantaranya adalah warna interior yang dipilih. Lebih dari itu, tidak ada perbedaan lain yang mendasar. Kedua mobil ini punya material interior yang sama-sama berkualitas tinggi dilengkapi dengan sejumlah fitur hiburan dan keamanan yang canggih diantaranya adalah layar sentuh yang terkoneksi dengan sejumlah fitur termasuk USB port. Tersedia arm rest dan head rest untuk menambah kenyamanan selain sistem pendingan udara yang dapat menjangkau hingga baris paling belakang. ( Baca juga Mobil Sigra )

Perbedaan Dimensi dan Mesin

Perbedaan mesinAlphard Dan Nav 1

Lalu bagaimana dengan perbedaan Alphard dan Nav 1 terkait mesin dan dimensinya? Mari kita kupas lebih jauh mengenai hal ini. Nav 1 memang lebih baru namun dapur pacunya lebih kecil jika dibandingkan dengan Alphard. Untuk seri terbaru, Toyota membekali Alphard dengan dua pilihan mesin yakni yang berkapasitas 2.5 liter dengan 4 silinder berteknologi Dual VVT-I serta DOHC dan mesin berkapasitas 3.5 liter dengan 6 silinder berteknologi Dual VVT-I, Chain Drive dan juga DOHC. Kedua mesin ini sama-sama sangat bertenaga dan mampu menyemburkan tenaga yang tidak main-main. Di sisi lain, Nav 1 tampil dengan dapur pacu yang hanya berkapasitas 2.0 liter dengan 4 silinder segaris dan teknologi DOHC. ( Baca Spesifikasi Nav 1 )

Perbedaan Fitur

fiture Alphard Dan Nav 1

Lebih jauh lagi, terdapat juga sejumlah perbedaan pada fiturnya. Nav 1 tampil dengan New Touch Screen Audio System, VIP rear seat, LCD TFT 5.8 inch untuk tiap seat, Dual Zone Air Conditioner, Optitron Combination Meter dan MID, Brake Assist, Anti Lock Brake System dan masih banyak fitur canggih lain. Sedangkan Alphard tampil dengan 7 buah airbag dan sejumlah fitur pengereman yang canggih seperti EBD, ABS, VSC, BA dan juga TRC.

Nah, dengan adanya sejumlah perbedaan Alphard dan Nav 1 yang sudah dikupas tentu akan mudah bagi Anda untuk menentukan pilihan mobil mana yang Anda pilih.

 

Please rate this


Recent Post