Jenis Mobil Sedan Yang Ada di Indonesia No ratings yet.

Please rate this

Jenis mobil sedan cukup beragam. Sedan merupakan jenis mobil penumpang dengan 3 macam konfigurasi dengan Pilar A, B, dan C. Bagian untuk penumpang terdiri dari 2 baris tempat duduk dengan kapasitas sampai dengan 5 orang. Untuk barang biasanya diletakkan di belakang. Mobil ini memang banyak diminati di pasar Indonesia. Sebab selain mempunyai body yang elegan, mobil tersebut juga nyaman untuk dikendarai. Namun kelemahannya mobil ini akan cukup sulit bila melewati banjir karena badan mobil cukup pendek. Sejumlah merk mobil sedan cukup diminati di Indonesia.Beberapa di antaranya akan dibahas dalam artikel ini.

Tampilan Accord Terbaru 2016

Jenis Mobil Sedan: Toyota Altis

Jenis Mobil Sedan yang akan diulas pertama adalah Toyota Altis. Mobil Altis merupakan bagian dari keluarga Toyota Corolla yang dikeluarkan pertama kali pada tahun 2002. Kelebihan dari mobil ini adalah Eksterior dan interior terlihat lebih mewah, kabin lega, tarikan bawah sangat responsif, bantingan suspense lembut, fitur audio dan keselamatan juga lengkap. Sementara untuk kekurangannya mobil terasa limbung saat ingin menyalip mendadak karena suspense yang lembut, untuk versi mesin non VVTi hanya responsif pada putaran atas dan konsumsi bahan bakar lumayan boros jika dibandingkan versi VVTi.

Jenis Mobil Sedan: Honda Civic

Jenis Mobil Sedan selanjutnya yang akan dibahas adalah Honda Civic yang merupakan salah satu competitor dari Toyota Altis. Kelebihan dari mobil ini adalah penggunaan bahan bakar cukup irit, tersedia cakram di roda belakang sehingga lebih aman jika digunakan dengan cepat, desain modern, sparepart yang banyak tersedia, dan interior yang cukup luas. Selain kelebihan, tentu mobil ini memiliki kekurangan diantaranya belum menerapkan teknologi VTEC-E dan pembayaran pajak relatif mahal. Honda civic menyediakan transmisi mobil manual .

Jenis Mobil Sedan: Toyata Camry

Jenis Mobil Sedan lainnya adalah Toyota Camry yang merupakan salah satu jenis sedan mewah yang tetap nyaman digunakan meskipun usianya sudah tua. Mobil ini mengadopsi mesin 2ZA-FE berkonfigurasi 4 silinder DOCH, VVTi dengan kapasitas 2400 cc yang menjamin kecepatan dan akselerasi. Kelebihan mobil ini diantaranya ruang kabin yang cukup luas, mobil ini punya kenyamanan yang terjamin dan kelengkapan fitur entertainment dan sistem peredam. Kualitas jok juga bagus. Namun, selain memiliki kelebihan, tentu ada kekurangannya. Salah satunya adalah harga mobil yang masih relatif mahal yakni di atas Rp 500 juta. Selain itu juga, sistem keamanan dalam mobil ini masih kurang.

Jenis Mobil Sedan: Honda Accord

Jenis Mobil Sedan berikutnya yang akan dibahas adalah Honda Accord. Mobil Accord masuk ke Indonesia sejak 1978 dan hingga kini sudah ada sembilan generasi accord. Honda Accord merupakan salah satu competitor dari Toyota Camry. Dari segi harga keduanya dibandrol di atas Rp 500 juta. Pada tahun 2013, Honda mengeluarkan dua varian terbaru dari Accord dalam bentuk mobil matik yakni 2.4 liter VTi dan 2.4 liter VTi-L yang semuanya menggunakan sistem transmisi otomatis dengan 5 percepatan yang tangguh untuk jalanan perkotaan. Dari sisi eksterior mobil ini pada bagian bumper depan terlihat sangat kokoh dengan desain mewah yang aerodinamis akan semakin meningkatkan kemampuan down forcenya. Pada bagian sampingnya pun tidak kalah mewah dan elegan karena memiliki 2 aksen garis menonjol yang berada di sisi atas dan bawah Honda Accord ini. Dari sisi interior, setiap joknya memakai material premium leather yang sangat lembut dan nyaman di kulit sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang. Tiap joknya pun memiliki sabuk pengaman yang dapat menjamin keamanan dari resiko kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja.

Nah, bila anda berminat untuk mencoba performa dari mobil-mobil sedan yang laris di Indonesia ini anda bisa silahkan hub satrio langit transport. Bila anda ingin merasakan jalan-jalan di Jogja dengan kendaran yang mewah, elegan dan tentu saja nyaman anda bisa Sewa Mobil Camry Jogja. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk menyewa jenis yang mana sebaiknya anda sudah memahami jenis mobil sedan sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kantong anda


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email