Keunggulan dan Kelemahan Mobil Matic No ratings yet.

Mobil Matic saat ini menjadi salah satu pilihan kendaraan yang diminati. Keberadaan mobil telah menjadi alternatif alat  transportasi yang disukai. Ketika akan mengunjungi satu lokasi ke lokasi lainnya hanya dalam waktu singkat penggunaan mobil akan memberikan keunggulan. Apalagi jika menggunakan mobil sendiri atau setidaknya menyewa mobil jelas lebih memberikan keleluasaan untuk menuju  tujuan. Berbeda ketika menggunakan alat tranportasi umum, dimana penumpang tidak bisa berhenti sesuka hati atau ingin mempercepat atau memperlambat laju kendaraan sesukanya.

Mobil Matic dan Mobil Manual

Ketika memutuskan untuk membeli atau menyewa mobil ada dua pilihan yang biasanya ditawarkan yaitu Mobil Matic dan mobil manual. Jika Anda menyewa mobil sekaligus sopirnya bisa jadi tidak akan terlalu mempertimbangkan penggunaan transmisi manual maupun otomatis. Berbeda jika Anda yang nantinya akan mengendarainya sendiri. Maka untuk kenyamanan ketika berkendara manual atau otomatis perlu dipertimbangkan. Termasuk lokasi dimana Anda tinggal atau lokasi yang nantinya dituju. Apabila Anda merasa awam dengan hal ini, bisa juga mengonsultasikan dengan jasa Penyewaan Mobil Yogyakarta sehingga bisa memberikan alternatif pilihan yang diinginkan.

Dashboard New Rush Sportivo Indonesia

Mobil Matic dengan Keunggulannya

Lalu apa sebenarnya  kelebihan atau keunggulan dari Mobil Matic dan mengapa disukai? Mobil ini cenderung disukai ketika digunakan untuk berkendara di kota-kota besar dan relatif memiliki kemacetan yang cukup tinggi. Sebut saja Jakarta, Surabaya, Bandung, Bogor, dan sebagainya. Kota-kota ini memiliki tingkat kemacetan yang lebih tinggi dibandingkan daerah lain. Itulah mengapa, mobil dengan transmisi otomatis lebih disukai karena lebih praktis saat dikendarai. Relatif lebih mudah, membuat pengendara lebih nyaman dan tidak mudah lelah ketika mengendarai di tengah kemacetan sekalipun. Bagaimana? Sudah tercerahkan? Akan membeli atau menyewa mobil dengan transmisi manual atau otomatis? Menyesuaikan dengan lokasi maupun lokasi yang dituju bisa dijadikan pertimbangan utama.

 

Mobil Matic dan Keunggulan Mobil Manual

Nah, agar lebih memudahkan Anda untuk menentukan pilihan maka tidak ada salahnya mengetahui juga mengenai keunggulan dari Mobil Manual. Meskipun transmisi ini memang lebih mendominasi alat transportasi roda empat yang ada saat ini, namun jangan heran jika penggemarnya juga sangat banyak. Mengapa demikian? Tidak lain karena alat transpotasi ini dianggap lebih memiliki akselerasi yang lebih baik dibandingkan transmisi semi otomatis maupun otomatis. Selain itu pengemudi nantinya juga bisa mengendarainya sesuai dengan keinginan maupun yang dibutuhkan. Bahan bakar mobil dengan transmisi manual juga relatif lebih irit begitu pula dengan biaya perawatan maupun perbaikannya.

Ketika memutuskan untuk membeli Mobil Matic perlu diketahui pula kelemahannya terlebih dahulu, harganya relatif lebih mahal dibandingkan mobil manual. Selain itu dalam perawatannya juga tidak boleh sampai terlambat. Artinya perawatan harus rutin dilakukan jika Anda ingin selalu nyaman mengemudikannya. Pada saat melaju di jalan yang menanjak, akselerasi yang dilakukan cenderung tidak selancar menggunakan mobil manual. Oli pada transmisi mobil ini juga harus lebih sering diganti. Bahan bakar juga cenderung lebih boros. Namun dipengaruhi juga dengan tingkat pemakaian, tingkat pemakaian standar tidak akan terlalu berpengaruh pada bahan bakar karena konsumsinya relatif sama dengan mobil manual. Perlu diketahui pula pada mobil otomatis tidak memiliki engine brake. Itulah mengapa, saat mengemudikannya perlu berhati-hati ketika di jalanan turunan. Penggunakan rem memang harus maksimal karena rem adakalanya bisa kehilangan daya cengkeramnya.

 

Mobil Matic cocok bagi yang tidak ingin repot

Penggunaan tranmisi otomatis yang lebih mudah dan nyaman cenderung lebih disukai. Sehingga lebih memberikan kemudahan untuk perjalanan jarak jauh. Perjalanan jarak jauh memerlukan fisik pengemudi yang kuat dan sudah terbiasa. Selain itu mobil yang nyaman juga mempengaruhi kenyamanan selama perjalanan dilakukan. Bagi seorang pengendara pemula, mobil ini akan cenderung relatif mudah dikemudikan. Bagi seorang wanita juga lebih nyaman untuk mengemudikan jenis ini. Lokasi tempat tinggal yang memiliki tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi, penggunaan transmisi otomatis lebih disarankan. Karena penggunaan Mobil Matic di tengah kemacetan jauh lebih bersahabat dan tidak membuat badan cepat lelah dan tidak repot melakukan perpindahan transmisi.

Please rate this


Recent Post