Pantai Langkap Gunung Kidul No ratings yet.

Pantai Langkap Gunung Kidul bisa ditemukan di Kerambilsawit, Saptosari, Gunungkidul. Sebuah pantai yang akan membuat hati Anda terperangkap dengan keindahannya. Suasana tempat wisata Jogja pantai selalu membuat ingin datang lagi dan lagi. Apalagi suasana pantai ini. Hamparan pasir di antara luasnya laut dengan batuan karang, serta pecahan kerang terkadang bertemu dengan kepiting yang berlarian tentu menyenangkan. Setiap pemandangan alam akan membuat mata terpana. Birunya laut ditambah birunya langit jelas akan menjadi sebuah gambar menawan hati. Anda akan terpesona dengan pemandangan yang dilihat. Burung-burung beterbangan, ditambah hembusan angin. Bisa jadi akan semakin menyenangkan jika Anda membawa layang-layang. Tetapi, Anda tetap bisa menikmati pemandangan meskipun hanya dengan duduk-duduk di tepi pantai. 

Akses Menuju Pantai Langkap Gunung Kidul

Menggunakan jasa rental mobil Jogja tentu mempercepat perjalanan yang dilakukan dibandingkan menggunakan kendaraan umum. Apalagi lokasi obyek wisata Gunung Kidul ini terpencil tentu akan menyulitkan jika menggunakan alat transportasi umum. Menggunakan kendaraan sendiri tentu jauh lebih mudah ketika masuk di jalan-jalan berbatu di pedesaan. Alat transportasi umum hanya membawa di jalan raya utama saja. Untuk menemukan Pantai Langkap Gunung Kidul ini pun Anda perlu bertanya kepada warga sekitar agar lebih mudah. Anda harus melewati ladang atau kebun para warga sebelum sampai di lokasi. Namun Anda akan disuguhi pemandangan hijau, perbukitan dengan banyak pohon. Hingga akhirnya sampai di lokasi pantai dengan deburan ombak yang memukau. 

Deburan Ombak Pantai Langkap Gunung Kidul

Saat semakin mendekati Pantai Langkap Gunung Kidul, Anda akan bisa mendengar deburan ombak pantai ini. Keindahan pantai dapat terlihat ketika ombak menabrak dinding-dinding karang. Meninggalkan titik-titik air yang memancar dari balik karang. Diterpa cahaya matahari membuat pemandangan semakin menawan. Melihat kepiting berlarian mencari rumah mereka, pasir-pasir pantai dipenuhi lubang-lubang rumah kepiting. Namun begitu digali, rumah-rumah tersebut kosong tidak ada kepiting. Sesekali menemukan rumah-rumah kerang berserakan. Pemandangan pantai dengan kehidupan lautnya tentu menjadi hal yang menarik. Air laut yang dingin, membuat senang siapa saja yang berlarian menghindari datangnya ombak. Berendam di tepi pantai sering juga menjadi pilihan. 

Pantai Langkap Memberikan Kenyamanan

Liburan yang menyenangkan tentu liburan yang membuat hati nyaman. Merasa hati dan pikiran tenang. Liburan dilakukan untuk mengurangi tekanan atau beban pikiran. Beban pikiran pekerjaan maupun karena beban mental banyaknya permasalahan. Pantai Langkap Gunung Kidul menjadi salah satu alternatif lokasi liburan yang banyak dicari. Ketenangan yang diperoleh pada saat di pantai, deburan ombak yang justru semakin membuat hati tenang dan damai. Udara pantai yang bersih melegakan pernafasan dan memperlancar peredaran darah sehingga pikiran pun jauh lebih jernih dan tenang. Belum lagi ditambah dengan pemandangan perbukitan hijau, langit cerah dengan awan putih dan birunya langit.

Gunungkidul kaya dengan wisata pantainya. Maka tidak ada salahnya jika Anda menyempatkan diri untuk mengunjungi setiap pantai yang ada. Apalagi jarak pantai satu dengan yang lain tidak terlalu jauh. Anda bisa menemukan pantai yang paling Anda sukai. Anda bisa mencari pantai yang paling sepi karena belum banyak dikunjungi. Pantai yang sepi bisa digunakan untuk berdiam diri dan menemukan kesenangan sendiri. Tentu akan lebih menyenangkan jika melakukan liburan bersama keluarga atau teman sendiri. Ditambah dengan membawa bekal makanan dan minuman sambil duduk-duduk di tikar dan saling bertukar pikiran akan menjadi liburan menyenangkan. Hal-hal tersebut bisa Anda lakukan ketika berlibur di Pantai Langkap Gunung Kidul yang ada di Gunungkidul ini.

Please rate this


Recent Post