Pantai Pakondon Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Apabila Anda penggemar pantai maka tidak ada salahnya jika menyempatkan waktu untuk menilik atau melihat sejenak Pantai Pakondon Gunung Kidul.  Sebuah pantai yang masih bagian dari daerah Purwodadi, Tepus, Gunungkidul ini layak untuk dilihat. Pantai selalu memberikan suguhan pemandangan yang beraneka ragam. Tidak hanya pemandangan laut lepas semata namun juga berbagai pemandangan lainnya. Batu karang menjulang, air laut yang biru, berbagai habitat maupun ekosistem laut yang ada serta pemandangan perbukitan maupun pegunungan hijau yang mengitarinya. Deburan ombak pantai yang riuh justru seringkali mampu memberikan ketenangan batin sehingga bisa menjadi lokasi untuk merenung atau menenangkan diri serta mendinginkan pikiran yang terlalu banyak beban masalah dan pekerjaan. 

Pantai Pakondon Gunung Kidul Menyuguhkan Pemandangan Alam

Jalanan menuju Gunungkidul cukup panjang. Jalanan naik, turun serta banyak tikungan yang ditemui. Begitu mencapai di daerah pantai yang akan dikunjungi juga tidak langsung sampai di lokasi. Namun adakalanya menemui jalan berbatu sekaligus berliku. Harus melewati semak belukar maupun sawah atau ladang penduduk sekitar. Namun pemandangan alam yang dilalui begitu menakjubkan sehingga sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya suguhan pantai yang cantik namun juga deretan tebing di sisi kanan dan kiri yang mengapit pantai Pakundon juga tidak kalah mempesona. 

Pantai Pakondon Gunung Kidul dengan Deburan Ombaknya

Begitu sampai di sekitar tempat wisata Gunung Kidul ini, Anda akan langsung bisa mendengar deburan ombak pantai ini yang mengagumkan. Sekedar duduk-duduk sambil melihat pantai dari kejauhan pun bisa dilakukan. Sekedar menikmati pemandangan alam yang ada. Melihat pantai yang diapit perbukitan, melihat debur ombak yang melewati karang sehingga menimbulkan percikan air, mendengar debur ombak yang melewati batu karang sehingga menimbulkan suara yang unik dan tidak terlupakan. Apalagi yang bisa dibandingkan dengan kesenangan yang diperoleh dari wisata alam Joga yang dilakukan ini. Ditambah dengan sejuknya angin laut membuat suasana makin terhanyut. Sambil menikmati bekal makanan dan minuman tentu semakin mengasikan. 

Harus datang menyaksikan Pantai Pakondon Gunung Kidul

Jika Anda sudah menyempatkan waktu untuk menjelajahi pantai-pantai di Gunungkidul maka Anda harus menyempatkan juga mendatangi Pantai Pakondon Gunung Kidul ini. Apalagi lokasi pantai satu dengan yang lain relatif berdekatan sehingga tidak ada salahnya sekalian mengunjungi pantai ini. Jika waktu sehari ternyata tidak cukup maka Anda bisa menginap di penginapan yang ada di sekitar lokasi. Atau Anda bisa menginap di rumah warga tentu saja harus ijin terlebih dahulu. Kelebihan menginap di rumah warga adalah ikut merasakan bagaimana kehidupan di sekitar pantai. Atau jika tidak ingin merepotkan, Anda juga bisa camping di pantai. Tentu saja harus meminta ijin apakah diperbolehkan menginap di sekitar pantai atau tidak.

Menginap di lokasi dengan mendirikan tenda atau saat cuaca cerah bisa tidur dalam kantong tidur tentu akan menjadi suasana mengasyikkan. Tidur di alam lepas dengan memandang langit luas yang penuh dengan bintang. Ditambah dengan suasana pantai dengan deburan ombaknya tentu menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Tentu akan semakin menyenangkan jika Anda melakukannya bersama teman-teman terdekat Anda. Jika suka pengalaman menantang maka menginap di pantai tentu menjadi pilihan yang menyenangkan. Anda bisa mencobanya saat mengunjungi Pantai Pakondon Gunung Kidul yang merupakan salah satu pantai terpencil di Gunungkidul yang belum banyak dikunjungi.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email