Pantai Weru Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Pantai Weru Gunung Kidul adalah salah satu pantai eksotis yang berada di Gunungkidul. Tidak kalah dengan pesaing-pesaing lainnya di Selatan, Pantai Weru juga memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini memang masih belum terjamah oleh banyak orang, tapi keindahan yang disuguhkan tentu saja tidak kalah menarik dengan pantai-pantai lainnya. Pantai Weru memang tidak sepopular pantai Indrayanti, tapi pemandangan yang ditawarkan di pantai ini sangat menarik sehingga para pengunjung dijamin akan betah berlama-lama berada di sini. Jika dilihat-lihat, sebenarnya desa Weru sendiri memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan menjadi desa wisata pantai Jogja yang menyuguhkan panorama keindahan pantai yang masih sangat alami dan asri. Untuk bisa sampai ke Pantai ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. 

Panorama Indah di Pantai Weru Gunung Kidul

Pantai Weru Gunung Kidul yang masuk dalam daftar obyek wisata Yogyakarta terunik juga menyuguhkan panorama yang indah dan eksotis. Hampir sama dengan pantai-pantai lainnya, Pantai Weru menawarkan hamparan pasir yang luas dengan topografi yang landai. Selain itu, ditambah dengan garis pantai yang cukup panjang memberikan kesan menarik bagi pantai ini. kebersihan di pantai ini memang masih terjaga karena masih banyaknya wisatawan yang belum mengetahui tempat ini. dengan demikian, anda akan lebih nyaman dan puas bersantai bersama rekan dan keluarga di pantai ini. selain itu, ada aset lain yang juga dimanfaatkan oleh penduduk setempat. Wisatawan dapat memancing ataupun sekedar berwisata dengan menggunakan perahu. Ini artinya, para pengunjung akan lebih dekat lagi dengan keindahan alam yang ada di Pantai Weru ini. sehingga, pantai ini memang sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin berlibur di pantai yang tenang dan jauh dari kebisingan.

Berwisata Dengan Perahu Nelayan

Anda akan menemukan berbagai perahu nelayan yang berjejer di sepanjang Pantai Weru Gunung Kidul, yang biasanya dimanfaatkan oleh para nelayan untuk mencari ikan di tengah laut. Perahu-perahu itulah yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi para wisatawan untuk mengitari sedikit laut Weru. Menarik sekali bukan? akan tetapi, anda harus mengeluarkan setidaknya kocek untuk bisa menaiki perahu tersebut. sebenarnya, berwisata dengan perahu nelayan ini adalah inisiatif dari para nelayan untuk mencari penghasilan lain. Dengan wisatawan yang menyewa perahu untuk berwisata, maka secara otomatis pendapatan para nelayan juga akan bertambah. Hasil tangkapan ikan nelayan juga biasanya dimanfaatkan untuk menarik minat wisatawan untuk berbelanja ikan sebagai oleh-oleh khas dari desa weru yang sudah populer sebagai ikan yang segar dan terbebas dari bahan pengawet. Jadi, jika anda tidak ingin memancing namun ingin memakan ikan, anda bisa membeli ikan-ikan yang biasanya dijajakan oleh para nelayan.

Kurangnya Perhatian yang Diberikan Pada Pantai Weru

Akan tetapi, dibalik keindahan yang dimiliki Pantai Weru Gunung Kidul, ada banyak kendala serta kekurangan yang seharusnya dibenahi. Jika anda mencoba melihat-lihat di sekitar, maka anda bisa melihat kebersihan lingkungan desa weru, terutama di sekitar pantainya yang kurang. Hal ini kemungkinan karena jarangnya perhatian yang diberikan, apalagi pantai ini memang tidak terlalu diekspos. Padahal, kalau diperhatikan, potensi wisata yang dimiliki desa weru ini akan memberikan keuntungan besar, terutama bagi para penduduk setempat.

Jadi, sudahkah anda memasukan Pantai Weru ke dalam daftar tempat-tempat yang akan anda kunjungi saat berlibur? Jangan khawatir karena liburan anda dijamin tidak akan membosankan. Bahkan, anda akan ketagihan dan ingin berlama-lama berada di pantai ini karena panorama indah yang disuguhkan. Pantai Weru Gunung Kidul, pantai eksotis yang ada di Gunungkidul menjadi rekomendasi terbaik untuk anda bersantai dengan rekan dan keluarga anda.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email