Pantai Nguluran di Gunung Kidul No ratings yet.

Pantai Nguluran di Gunung Kidul merupakan salah satu pantai yang bisa ditemukan di daerah Purwodadi, Tepus, Gunungkidul. Seperti halnya pantai-pantai di Gunungkidul lainnya, keberadaan pantai ini tentu akan membuat penasaran. Keindahan dan keunikan yang ditawarkan tentu membuat orang ingin mengunjunginya. Apalagi setiap pantai obyek wisata Gunung Kidul memiliki keunikan tersndiri. Pemandangan yang disuguhkan pun nyaris berbeda antara satu dengan yang lain. Liburan menyenangkan dan tidak terlupakan pun telah menunggu Anda. Pemandangan alam, keindahannya memang tiada duanya. Anda bisa menikmatinya kapan saja tanpa rasa bosan. Apalagi mengunjungi pantai, ada banyak pemandangan alam yang bisa dinikmati. Tidak hanya memandang laut saja, namun juga binatang laut yang ada di dalamnya. Begitu juga dengan pemandangan gunung atau perbukitan yang mengitari pantai tersebut.

Perjalanan ke Pantai Nguluran di Gunung Kidul

Perjalanan untuk mencapai Pantai Nguluran di Gunung Kidul ini jelas tidak akan terlupakan. Bagaimanapun medan yang harus dilalui namun indahnya pantai telah menunggu. Kapan lagi bisa mendatangi sebuah pantai yang biru dengan banyak penghuni laut di dalamnya. Berbagai macam ikan, kerang, rumput laut, batuan karang dan lainnya. Deburan ombak yang suaranya justru menenangkan hati akan selalu dirindukan dan membuat orang ingin mengunjunginya kembali. Pemandangan pantai selalu saja mampu membuat orang merasa girang dengan keindahannya. Begitu pula saat Anda mendatangi pantai ini. Perpaduan pemandangan di laut dan pegunungan atau perbukitan yang ada jelas akan menjadi pemandangan yang menarik.

Pantai Nguluran menyuguhkan pemandangan menarik

Anda bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan atau justru memutuskan untuk beristirahat di sepanjang perjalanan. Setiap lokasi wisata selalu menyuguhkan pemandangan serta pengalaman berbeda. Seperti halnya saat mengunjungi Pantai Nguluran di Gunung Kidul ini. Jalanan untuk menuju lokasi saja, Anda akan menemukan berbagai kejutan. Membuat Anda memiliki pengalaman mengasyikkan dan akan menarik apabila diceritakan. Jalan terjal tetapi menawarkan keindahan alam di sepanjang perjalanan tentu tidak akan terlupakan. 

Pantai Nguluran Cocok untuk Penggemar Tantangan

Ada banyak jalanan terjal yang dilewati. Namun bagi Anda yang menyukai tantangan tentu hal ini sangat menarik untuk dilewatkan. Apalagi jalanan menuju lokasi Pantai Nguluran juga berbeda-beda. Adakalanya melewati jalanan beraspal yang nyaman, adakalanya menewati jalanan yang naik turun bahkan bisa membuat orang merasa mual. Kemudian bisa melewati jalanan  bersemen dan akhirnya juga melewati jalanan berbatu. Berbagai medan yang dilalui tersebut tentu akan lebih mudah dilewati apabila menggunakan jenis mobil yang tepat agar Anda tetap merasa nyaman. Selanjutnya jalan kaki melewati ladang atau kebun warga sekitar serta semak belukar. Namun pemandangan indah menunggu setiap perjalanan yang dilakukan.

 

Segala permasalahan yang dirasakan bisa saja dilupakan dalam sejenak setelah menikmati pemandangan alam yang ada. Kelelahan badan maupun pikiran yang dialami juga bisa terpinggirkan oleh perasaan senang. Rasa senang akan membuat jernih pikiran. Udara yang bersih membuat peredaran darah lebih lancar. Apalagi pantai ini relatif masih alami sehingga udaranya pun masih bersih dan bebas polusi. Ada banyak pantai di Gunungkidul yang masih alami karena belum banyak orang mengunjungi. Bisa jadi karena belum mengetahui. Nah, jika Anda sudah mengetahui keberadaan  yang menawan hati ini mengapa tidak segera menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pantai Nguluran di Gunung Kidul.

Please rate this


Recent Post