Pantai Sinden Gunung Kidul No ratings yet.

Pantai Sinden Gunung Kidul memiliki bentang alam yang luas sehingga pengunjung dapat melihat berbagai panorama yang indah. Letaknya tidak jauh dari Pantai Wedi Ombo, yaitu di Dusun Kemadang, Kawasan Pantai Wedi Ombo, Gunungkidul, Jogjakarta. Pantai Sinden memiliki panorama yang eksotis ditambah lagi dengan keberadaan pulau Gelatik yang dapat ditempuh dengan menggunakan jembatan tambang yang sederhana. Pantai Sinden ini juga biasa digunakan sebagai tempat pemancingan yang cukup banyak ikannya. Di pantai ini, anda dapat melihat secara jelas hamparan laut biru yang membentang dengan luasnya. Suasanananya juga semakin nyaman ditambah dengan kicauan berbagai burung camar putih yang bisa didengarkan secara langsung oleh wisatawan. Di Pulau Gelatik, anda akan menemukan puluhan kelelawar yang hidup di sini. Akan tetapi, jika anda ingin berkunjung ke pulau ini memerlukan usaha yang sedikit ekstra. 

Akses Mudah Ke Pantai Sinden Gunung Kidul

Pantai Sinden Gunung Kidul

Untuk menempuh Pantai Sinden Gunung Kidul ini, bisa dari Terminal Giwangan, Jogjakarta dengan menaiki bus jurusan Jogja-Wonosari. Tarif bus sendiri kalau tidak salah 6000 rupiah. Sesampai di terminal Wonosari, anda akan mengendarai bus kecil jurusan Wonosari-Jepitu yang tarifnya sekitar 6000 rupiah juga. Namun, sebagai info bus tersebut berangkat setiap 20 menit sekali. Nanti, anda bisa turun di Pertigaan Jepitu. Terakhir, karena hanya tersedia ojek, maka anda bisa menumpangi ojek untuk bisa mengunjungi pantai ini. tarifnya tidak terlalu mahal, sekitar 5000 rupiah.

Keberadaan Pantai Sinden yang Sudah Mulai Diekspos

Pantai Sinden Gunung Kidul Yogyakarta

Setelah sebelumnya Pantai Sinden Gunung Kidul ini belum dikenal banyak orang karena tidak terlalu diekspos, namun saat ini Pantai Siden sudah mulai dikenal keberadaannya.  Dengan adanya tanjung di Pantai Sinden ini, para pengunjung dapat menggunakannya sebagai area untuk memancing. Untuk itulah, tempat ini memang sangat direkomendasikan sebagai tempat untuk refreshing. Ikan yang ada juga bermacam variasinya sehingga kebanyakan pengunjung yang memilih datang ke tempat ini bertujuan untuk memancing. Akan tetapi, perbedaannya memancing di pantai ini adalah suasananya yang dekat sekali dengan alam serta keindahan pantai dan kicauan burung camar putih yang merdu dan terdengar jelas. Menarik!

Kenyamanan Berlibur di Pantai Sinden

Pantai Sinden Jogja

Harga masuk tiket ke tempat wisata Gunung Kidul ini dipatok dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga anda tidak perlu khawatir. Dengan harga yang murah itu, anda sudah bisa menikmati panorama yang indah dan eksotis dari pantai Sinden ini. Fasilitas yang tersedia di Pantai Sinden Gunung Kidul ini tidak terlalu banyak. Pasalnya, pantai ini belum terlalu diekspos. Dengan demikian, anda pun akan lebih leluasa dan nyaman saat berlibur di pantai ini dengan melihat keindahan pulau gelatik yang penuh sekali dengan kelelawar.

 Pantai Sinden Wonosari

Selain Pulau Gelatik dan Pantai Wedi Ombo, para pengunjung juga bisa mengunjungi lokasi lainnya yang ada tidak jauh yakni Goa Grigak. Akan tetapi, ketika anda mengunjungi pantai ini, anda tidak bisa menginap di hotel karena di sekitar lokasi masih belum dibangun hotel. Sehingga, anda bisa menginap di hotel yang ada di Kota Yogyakarta, yakni Hotel Jentra Yogyakarta atau Grage Ramayana Hotel. Nah, tunggu apalagi? Berkeinginan untuk berlibur di pantai ini? dengan panorama yang indah serta suasana yang nyaman, tentunya para pengunjung akan benar-benar dimanjakan selama berada di sini. Dengan berlibur ke Pantai Sinden Gunung Kidul, para pengunjung dijamin akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Pantai Sinden Yogyakarta

Please rate this


Recent Post