Pantai Muncar Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Daerah Purwodadi, Tepus, Gunungkidul memiliki banyak pantai yang menawan salah satunya yaitu Pantai Muncar Gunung Kidul. Pantai ini layak memperoleh perhatian dengan pesona keindahan yang ditawarkan. Pemandangannya yang indah, airnya yang melimpah diantara hamparan pasirnya. Bermain-main air tentu menjadi pilihan begitu pula dengan bermain-main pasir. Liburan di pantai tentu akan menjadi saat-saat menyenangkan. Apalagi jika Anda mengunjungi deretan pantai obyek wisata Gunung Kidul. Pantai-pantai di Gunungkidul merupakan deretan pantai yang memiliki ciri khas tersendiri. Pantai-pantai ini memiliki deburan ombak yang khas. Ombak menghantam batuan karang menimbulkan suara yang khas. Akan menjadi sebuah foto yang menarik jika berhasil mengabadikan ombak yang tengah menghantam batuan karang tersebut. 

Pesona Pantai Muncar Gunung Kidul

Nama Pantai Muncar Gunung Kidul memang terbilang unik jadi tidak heran jika pantai ini mengundang rasa penasaran dari banyak wisatawan termasuk dari wilayah luar Jogja. Tidak sedikit wisatawan yang terkagum-kagum dengan keindahannya. Banyak hal yang membuat pantai ini unik dan mempesona mulai dari hamparan pasir putih yang berkilauan di bawah terpaan sinar matahari hingga air laut yang jernih dengan gradasi warna biru. Meskipun tidak cukup panjang, namun pantai ini cocok untuk liburan keluarga. Pantainya yang terbilang landai membuatnya aman bagi wisatawan untuk bermain air ataupun sekedar berbaring di bibir pantai sembari menikmati indahnya pemandangan sekitar.

Pantai Muncar dengan Ikan-ikan

Jika beruntung, Anda bisa membawa beberapa ikan yang berhasil ditangkap. Karena seperti pantai-pantai lainnya yang masih alami, adakalanya banyak ikan berenang yang terlihat saat sedang bermain atau berenang di Pantai Muncar. Penduduk sekitar pun juga banyak yang mencari ikan di pantai tersebut. Baik untuk konsumsi sendiri maupun dijual. Gunungkidul memang kaya dengan potensi wisata lautnya. Alhasil banyak masyarakat yang menggunakan laut sebagai mata pencaharian. Salah satunya menjadi nelayan. Pantai ini sendiri masih alami sehingga belum banyak dikunjungi banyak orang. 

Pemandangan Pantai Muncar

Bersantai di tepi pantai selalu menyenangkan. Apalagi dengan menghirup udara pagi di pantai tentu semakin menyenangkan. Berjalan-jalan di pantai akan membuat hati tenang. Diiringi deburan ombak, hembusan angin dan terpaan cahaya matahari pagi. Bermanfaat bagi kesehatan manusia. Berendam di pantai juga menjadi sangat menyenangkan. Apalagi jika pantainya masih bersih dan alami. Seperti halnya Pantai Muncar Gunung Kidul ini. Pemandangan bukit yang berada di sekitar pantai juga menambah indahnya pemandangan yang bisa dinikmati. Anda bisa berlibur dengan hanya duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati pemandangan yang ada. Hembusan angin bertiup di pantai juga semakin menyegarkan suasana. Jangan lupa memakai sunblock untuk menghindari terbakarnya kulit karena panasnya sinar matahari.

Perjalanan melelahkan menuju Pantai Muncar ini akan terbayarkan begitu berada di pantai ini. Perjalanan berbatu berkelok-kelok dan naik turun, terkadang memang membuat mual bahkan muntah. Namun begitu menghirup udara pantai, menyentuh air lautnya yang dingin, bau udara pantai yang khas, rasa mual maupun rasa lelah yang dirasakan akan memudar. Hanya kesenangan dan kebahagiaan begitu berada di pantai. Bermain-main dengan batu, pasir, kerang, dan pecahan karang yang ditemukan tentu akan mengasyikkan. Waktu pun akan berjalan sangat cepat saat bermain-main di pantai. Udara pantai bahkan selalu dirindukan jika lama tidak mengunjunginya. Begitu pula jika Anda mengunjungi Pantai Muncar Gunung Kidul tentu akan menjadi pengalaman tidak terlupakan dengan keindahan pantainya yang masih alami menyegarkan.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email