Perbedaan Mobil SUV Dan MPV Di Indonesia No ratings yet.

Please rate this

Perbedaan mobil suv dan mpv semakin memberikan kemudahan dalam menentukan pilihan untuk alat trasportasi yang digunakan sehari-hari. Saat ini ada begitu banyak jenis mobil yang ditawarkan di pasaran. Hal ini menyesuaikan dengan apa yang diinginkan konsumen. Nah, dari banyaknya jenis mobil yang ada, dua mobil yang memiliki banyak peminat adalah jenis Multi-Pupose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Ada begitu banyak jenis mobil MPV dan SUV yang ada di pasaran. Contoh mobil MPV yang ada di pasaran diantaranya Avanza, Xenia, Honda Stream, Isuzu Panther, Hyundai Trajet, Nissan Livina, Kia Carrenz, Toyota Alphard dan sebagainya. Sementara contoh mobil SUV di pasaran seperti Toyota Fortuner, Pajero, Land Cruiser dan seterusnya ( Baca jenis Mobil )

Perbedaan mobil suv dan mpv berdasarkan daya tampung

Perbedaan mobil suv dan mpv ketika dilihat dari daya tampung masing-masing sebenarnya tidak terlalu berbeda. Karena dua-duanya mampu menampung penumpang maksimal lima hingga tujuh penumpang. MPV disebut juga sebagai mobil minivan. Mobil ini sering dimanfaatkan sebagai mobil keluarga. Karena memiliki daya tampung yang luas, nyaman, dan memiliki desain yang elegan. MPV disebut-sebut sebagai mobil yang paling disukai di pasaran tanah air saat ini. Hal ini tidak lain karena dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakat Indonesia yang memiliki kecenderungan untuk bepergian bersama keluarga besar, sahabat dekat, dan sebagainya.

Ketika menggunakan jasa Penyewaan Kendaraan Yogyakarta mobil jenis MPV dan ( baca Mobil Diesel ) banyak ditawarkan dan memang lebih disukai. Bagaimana dengan mobil jenis SUV? Mobil ini dikenal sebagai mobil yang tangguh. Hadir sebagai mobil jelmaan station wagon atau sedan dengan mobil jip. Mobil yang memang ditujukan mampu menembus segala medan namun tetap memberikan kenyamanan sekaligus kemewahan. Mobil – mobil jenis SUV ini begitu dilihat dari desain eksterior sudah nampak terlihat mewah dan tangguh. Terlihat gagah dan bisa diandalkan meskipun melalui jalan berbatu, jalan tidak beraspal, jalanan rusak dan sudah pasti nyaman ketika melaju di jalan yang lurus. Untuk mesin biasanya SUV menggunakan penggerak empat roda atau Four Wheel Drive namun perkembangan saat ini ada pula yang menggunakan penggerak dua roda dan lebih condong ke mobil sedan.

pajero sport 2014

Perbedaan mobil suv dan mpv ketika di jalanan

Perbedaan mobil suv dan mpv sudah pasti terlihat ketika berada di jalanan. Sebagai mobil yang memang mengandalkan mampu menampung lebih banyak muatan namun tetap memberikan rasa nyaman, MPV memiliki interior yang maksimal. Kenyamanan menjadi prioritas yang diutamakan pada mobil MPV. Daya angkut memang lebih mendekati mobil van namun kenyamanan ditujukan setidaknya seperti sedan maupun station wagon. Sementara mobil SUV sangat nyaman ketika melaju di jalan rusak sekalipun. Berbeda dengan MPV yang ketika digunakan melaju di jalan yang rusak akan terasa bergonjang. Tidak demikian dengan mobil SUV. Anda bisa mencobanya dengan memanfaatkan jasa Sewa mobil Alphard di Yogyakarta dan gunakan saat berada di berbagai medan jalan dan rasakan perbedaannya.

Perbedaan mobil suv dan mpv berdasarkan desain

Pada saat memanfaatkan jasa Sewa Mobil Fortuner Jogja Anda bisa merasakan bagaimana kualitas dari mobil jenis SUV yang memang paling disukai. Fortuner memang jenis SUV yang sudah tidak diragukan lagi bagaimana performanya ketika digunakan di jalanan. Mobil ini pernah dimanfaatkan untuk sebuah perjalanan ke berbagai negara dari Indonesia. Sebagai ( baca Mobil Bensin ) dengan bukti performa di jalanan tidak heran jika kemudian membuat mobil ini menjadi idola untuk mobil jenis SUV. Apalagi kondisi jalanan di Indonesia tidak semua beraspal. Banyak diantaranya yang beraspal namun rusak, masih berbatu, atau mungkin berlumpur dan berlobang.

Perbedaan mobil suv dan mpv dari segi harga

Melalui keunggulan yang ditawarkan sudah tentu budget yang disiapkan untuk masing-masing jenis mobil tersebut sangat berbeda. Mobil jenis MPV jauh lebih mudah dijangkau dibandingkan mobil jenis SUV. Sehingga Anda bisa mempertimbangkan dari jenis kebutuhan maupun kondisi jalanan atau lingkungan tempat tinggal. Ketika Anda berada di area perkotaan dengan jalanan yang didominasi jalanan yang bagus kemudian mobil diutamakan untuk keluarga maka mobil jenis MPV lebih disarankan. Namun ketika Anda berada di lingkungan jalanan yang rusak atau untuk perjalanan ke lokasi dengan jalanan rusak atau belum diketahui lebih disarankan memilih mobil jenis SUV. Setelah mengetahui perbedaan mobil suv dan mpv sebaiknya memang mempertimbangkan kebutuhan dibandingkan gengsi semata.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email