Pantai Drini Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Ada banyak pantai yang mungkin sudah Anda kunjungi namun tidak ada salahnya jika memalingkan perhatian Anda pada cantiknya salah satu lokasi wisata di Gunung Kidul  yakni Pantai Drini Gunung Kidul. Sebuah pantai yang terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul atau sekitar 40 km dari Kota Jogja. Untuk menuju lokasi tersebut pun sebenarnya cukup mudah. Hanya dengan menggunakan sepeda motor atau mobil menuju arah Candi Prambanan. Kemudian belok kanan menuju Wonosari. Setelah sampai di Pasar Wonosari Anda akan bertemu dengan pertigaan selanjutnya Anda hanya tinggal mengambil arah kanan dan selanjutnya keindahan pemandangan alam pantai ini pun akan terlihat. Di pantai tersebut dari arah pantai akan terlihat batu karang yang menyerupai pulau. Akan terlihat indah apalagi ketika terkena ombak. Anda pun bisa naik batu tersebut sehingga bisa menikmati pemandangan laut lepas.

 Rumput Laut dan Karang di Pantai Drini

Pantai Drini Gunung Kidul

Jika Anda tidak ingin kelelahan di perjalanan apalagi membawa banyak teman tentu akan lebih nyaman ketika menggunakan mobil. Saat sudah berada Pantai Drini Gunung Kidul ini akan ada banyak rumput laut maupun karang laut yang terlihat jelas. Adanya batu karang yang menghalangi laju ombak, membuat pantai ini relatif aman untuk mandi atau berenang. Selain itu, Anda juga akan menemui banyak jenis penghuni laut misalnya belanak, goby pasir, bintang laut, dan lainnya. Adakalanya juga terlihat banyak ikan berwarna-warni meskipun tidak sering. Di musim-musim teduh misalnya bulan November dan Desember adalah waktu-waktu yang tepat untuk berenang menikmati segarnya air laut di Pantai Drini. Hindari untuk bepergian pada musim angina timur yakni Juni-Agustus sebab ketinggian ombak cenderung lebih tinggi dari biasanya.

 Liburan menyenangkan di Pantai Drini

Pantai Drini Jogjakarta

Anak-anak pun akan merasa senang bermain di Pantai Drini Gunung Kidul ini. Bisa bermain pasir maupun berenang karena ombaknya relatif lebihh aman dibandingkan pantai lainnya. Apalaggi airnya relatif jernih sehingga bisa melihat pemandangan di bawah air laut. Selain bisa menikmati pemandangan pantai yang indah kita juga bisa menikmati keindahan pemandangan perbukitan batu karang. Tentu akan menjadi spot menakjubkan dalam pengambilan gambar atau foto.

 Keunikan Pantai Drini

Pantai Drini Gunungkidul

Pantai Drini Gunung Kidul ini juga bisa dikatakan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pantai lainnya. Beberapa hal yang bisa dirasakan di pantai adalah udaranya yang relatif lebih sejuk. Selain itu airnya pun juga terasa lebih dingin jika dibandingkan dengan pantai-pantai terdekat. Ada banyak pemandangan menarik yang bisa dinikmati di sini. Tidak hanya keindahan pantai, jernihnya air laut, putihnya pasir serta melihat beraneka ragam makhluk hidup yang berada di pantai ini Anda pun akan bertemu dengan penduduk lokal. Keramahan penduduk lokal akan membuat Anda semakin betah untuk berlama-lama di pantai ini.

         Pantai Drini Yogyakarta

Penduduk lokal di sini kebanyakan adalah nelayan yang memang sering mencari ikan di pantai tersebut. Jika Anda bertemu dengan mereka tidak perlu ragu untuk menyapanya. Mereka akan menanggapinya dengan keramahan. Anda tidak perlu ragu bertanya banyak hal termasuk pengalaman mereka saat melaut. Bukan hanya memperoleh pengetahuan baru namun Anda juga bisa memperoleh keluarga baru. Anda akan semakin merasakan indahnya menjalin silaturahim dan melakukan sosialisasi dengan lebih banyak orang. Liburan Anda tidak hanya sekedar memperoleh pengalaman wisata alam yang menyenangkan namun juga bisa belajar kearifan lokal penduduk sekitar. Sehingga tidak perlu alasan untuk menunda liburan Anda di Pantai Drini Gunung Kidul yang lokasinya pun termasuk mudah dijangkau dan sudah banyak dikenal.

Pantai Drini


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email