Pantai Greweng Gunung Kidul yang Tersembunyi No ratings yet.

Please rate this

Pantai Greweng Gunung Kidul yang Tersembunyi

Pantai Greweng

Pantai Greweng Gunung Kidul bisa dikatakan akan membuat banyak orang penasaran karena lokasinya yang tersembunyi sehingga tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Lokasi pantai ini sebenarnya berada di sebelah timur Pantai Wediombo. Tepatnya berada di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk menuju lokasi pantai ini memang membutuhkan perjuangan lebih daripada saat melihat Pantai Wediombo. Tetapi Anda bisa menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan yang indah. Perjalanan yang harus dilalui memang akan bertemu dengan area berbatu, semak belukar, ladang-ladang penduduk sekitar dan tentu saja perbukitan. Selain itu Anda juga bisa menemukan mata air dan goa yang terbentuk secara alami. Jelas akan menjadi pengalaman berharga yang belum tentu bisa diperoleh di lokasi lainnya.

Pantai Greweng Gunung Kidul Diapit Batu Karang

Pantai Greweng Gunung Kidul

Sebelum melalui perjalanan berbatu tersebut tentu Anda harus menaklukkan perjalanan dari Yogyakarta menuju Kecamatan Girisubo terlebih dahulu. Jika Anda sudah berhasil melalui Perjalanan Yogyakarta – Girisubo tersebut selanjutnya akan lebih mudah menaklukkan perjalanan bukit berbatu tadi. Karena Anda bisa melaluinya dengan melihat pemandangan sekitar yang menakjubkan. Apalagi saat sudah sampai di Pantai Greweng Gunung Kidul, Anda akan memperoleh pemandangan pantai yang diapit oleh dua batu karang besar. Sangat cantik jika bisa mengambil fotonya. Bayangkan keelokannya yang mempesona apalagi jika Anda berencana untuk melakukan sesi foto pre-wedding di pantai ini, hampir bisa dipastikan Anda akan mendapat foto-foto yang cantik.

Perjuangan untuk sampai di Pantai Greweng Gunung Kidul

Pantai Greweng Jogja

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwasanya untuk menuju obyek wisata Gunung Kidul tersebut diperlukan perjalanan menakjubkan baik pemandangannya maupun medan yang harus dilalui. Melalui ladang—ladang yang ditanami jagung bisa jadi tidak setiap orang mengalaminya. Atau melalui ladang dengan ditanami kacang tanah dan berbagai tanaman lainnya. Maupun melihat ternak yang sedang digembalakan ole penduduk sekitar. Usai melalui ladang-ladang tersebut akan bertemu dengan hutan. Bukan hutan tanaman melainkan batu-batu kapur. Sehingga tidak heran, ada sebagian orang yang pernah mengunjungi Pantai Greweng Gunung Kidul kemudian menamakannya dengan Hutan Batu. Tentu akan menjadi saat yang tepat mengambil foto dengan angle Hutan Batu tersebut karena kapan lagi bisa mengalaminya.

Pengalaman di Pantai Greweng Gunung Kidul Minum dari Mata Air

Pantai Greweng Yogyakarta

Setelah melalui ladang dan hutan dengan banyak batu kapur, selanjutnya akan bertemu perbukitan yang dari celah-celahnya bisa dilihat birunya laut yang akan dituju. Tentu akan menjadi pemandangan yang indah dan membuat Anda ingin segera sampai di lokasi. Anda akan menuruni bukit tersebut terlebih dahulu. Anda tentu harus tetap berhati-hati. Nah, begitu berada di bawah Anda akan menemukan dua sumber mata air. Dimana sumber air yang berada di sebelah utara bisa langsung diminum namun tidak dengan sumber mata air yang sebelah selatan karena sering digunakan untuk mandi. Jika Anda ingin mencoba maka tidak ada salahnya anda kunjungi Pantai Greweng Gunung Kidul. Seperti yang dilihat dalam film-film zaman dulu, minum langsung dari mata air tanpa harus direbus terlebih dahulu.

Pantai Greweng Gunungkidul

Dari sumber mata air tersebut, melalui jalan setapak selanjutnya akan bertemu dengan hutan yang sejuknya akan membuatnya kita merasa nyaman saat melaluinya. Selanjutnya mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan pantai tersebut. Sebuah pantai yang menjorok ke dalam dengan diapit dua bukit yang tinggi. Begitu pula dengan hamparan baru karang yang kokoh. Perjalanan melelahkan menuju Pantai Greweng Gunung Kidul akan terbayarkan dengan keindahannya dan akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Pantai Greweng Jogjakarta


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email