Pantai Jagang Kulon Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Pantai Jagang Kulon Gunung Kidul

 

Jika Anda penasaran dengan Pantai Jagang Kulon Gunung Kidul adalah suatu hal yang wajar. Pasalnya pantai yang letaknya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini memang belum banyak dikenal. Gunungkidul dikenal sebagai lokasi yang menawarkan daerah wisata yang ditonjolkan. Selama ini sudah ada banyak pantai yang dikenal. Sudah banyak goa dan air terjun yang dikenal juga. Namun dari sekian banyak pantai yang ada ternyata masih banyak pantai yang belum diketahui keberadaannya oleh banyak orang. Alhasil pantai tersebut juga belum sering dikunjungi. Pengunjungnya sebagian besar adalah orang yang penasaran dan suka berpetualang. Nah, jika Anda termasuk orang yang penasaran dan suka berpetualang dengan hal yang baru maka Anda harus mengunjungi lokasi obyek wisata Gunung Kidul ini.

Pantai Jagang Kulon yang Masih Alami

Untuk menuju lokasi utama yaitu Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus maka ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi mengingat transportasi umum tidak dapat mengantar Anda sampai tujuan. Nah, selanjutnya Anda harus mengandalkan kesopanan dan keramahan ketika bingung dimana lokasi Pantai Jagang Kulon Gunung Kidul tersebut. Anda bisa bertanya pada penduduk sekitar yang memang terkenal dengan keramahannya. Senyum dan bertanya dengan sopan tentu akan diberikan jawaban keramahan. Tidak jarang malah diantarkan sampai tujuan perjalanan. Pantai ini masih sangat alami. Belum banyak dikunjungi. Belum ada pula penjual makanan maupun minuman begitu pula dengan fasilitas kamar mandi untuk cuci tangan dan kaki. 

Pantai Jagang Kulon Gunung Kidul berikan Kesegaran Alami

Perjalanan wisata dilakukan salah satunya karena tingginya kepenatan yang dirasakan akibat banyaknya beban pekerjaan yang harus dilakukan sehari-hari. Berkunjung ke pantai ini jelas menjadi keuntungan pribadi. Karena masih alami sehingga kesegaran yang diberikan pun murni dan alami. Udara pantai dikenal memberikan manfaat bagi kesehatan. Apalagi pantai-pantai yang masih alami tentu jauh lebih memberikan manfaat yang berarti. Sehingga Anda pun harus peduli dengan tidak membuang sampah sembarangan namun disimpan untuk dibuang di tempatnya. Karena sekecil sampah tersebut jelas hanya akan mengotori. 

Pantai Jagang Kulon Memberikan Banyak Arti

Untuk menuju Pantai Jagang Kulon Gunung Kidul yang belum banyak diketahui pasti jauh akan memberikan banyak arti. Mengapa? Karena perjuangan menuju lokasi jauh lebih terasa dan ketika berhasil melalui tentu menjadi suatu hal yang menyenangkan hati. Birunya air laut, luasnya hamparan pasir yang ditemui, tenangnya suasana pantai pasti akan membuat Anda betah berlama-lama. Jangan lupa untuk selalu mengambil setiap momen berada di pantai baik berupa foto maupun video. Jangan lupa untuk berbagi informasi agar semakin banyak dikunjungi. Pantai yang masih alami tersebut tentu memberikan lebih banyak hal yang bisa diketahui.

Banyak ikan hias yang berwarna-warni di Pantai Jagang Kulon Gunung Kidul, batu karang, pasir berhamburan, batu karang pecah bercampur dengan pasir. Belum lagi ganggang atau laga yang bertebaran di laut. Kerang, kepiting kecil yang berebutan lari ke liang rumah mereka tentu memberikan hiburan tersendiri. Belum lagi burung-burung beterbangan, rumput laut, kerang dan lainnya. Anda hanya perlu mengabadikan setiap momen yang dilalui dan menyimpannya pula dalam hati. Jauhnya perjalanan yang dilalui pun memberikan pengalaman berarti. Begitu pula dengan keindahan pantai maupun pemandangan alam yang bisa dinikmati. Bisa menikmati indahnya alam pantai juga bisa merasakan merdunya deburan ombak yang menerjang batu karang maupun tebing yang ditemui. Mengunjungi Pantai Jagang Kulon Gunung Kidul jelas akan membuat Anda tidak akan melupakannya tetapi mengingatnya selalu dalam hati.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email