Pantai Karangtelu Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Pantai Karangtelu Gunung Kidul

Apabila Anda memiliki hobi memancing maka Pantai Karangtelu Gunung Kidul bisa menjadi salah satu lokasi wisata  Yogyakarta yang perlu dikunjungi. Pantai ini terletak di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Ciri khas pantai ini selain indah juga memang sering menjadi lokasi pemancingan. Tantangan seorang pemancing adalah sabar menunggu umpan dimangsa para ikan. Selain kesabaran perlu ketenangan dalam memasang umpan, menarik ikan dari pancingan. Tidak hanya memikirkan hasil pancingan namun juga proses yang dilalui untuk memperoleh hasil pancingan. Jika Anda merasa tertantang dengan kemampuan memancing Anda di pantai maka tidak ada salahnya mengunjungi pantai ini untuk melakukan hobi memancing Anda. Siapa tahu Anda memperoleh banyak keberuntungan dengan memperoleh banyak ikan hasil pancingan. 

Jalan Kaki Menuju Pantai Karangtelu

Pantai Karangtelu Gunung Kidul

Untuk menuju lokasi pemancingan atau di Pantai Karangtelu Gunung Kidul tersebut, setidaknya Anda membutuhkan waktu untuk jalan kaki sebab Anda tidak bisa membawa kendaraan hingga menuju lokasi. Sehingga pastikan fisik Anda cukup kuat apalagi jika harus berjalan kaki di bawah terik matahari. Meskipun perjalanan harus ditempuh dengan jalan kaki namun Anda tidak akan kecewa begitu sampai di pantai tersebut. Apalagi jika perjalanan yang dilakukan menjelang sore hari. Alhasil, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang begitu indah dan mengagumkan. Keindahan alami pantai ini tentu akan memberikan kesenangan di hati. Belum lagi pemandangan alam sekitar pantai juga perlu mendapatkan perhatian dengan segala keindahannya. 

Pantai Karangtelu Tempatnya Memperoleh Lobster

Pantai Karangtelu Jogja

Apabila Anda memiliki kelompok atau komunitas memancing yang Anda kelola atau mungkin Anda sebagai anggota maka Anda mengajukan Pantai Karangtelu Gunung Kidul ini sebagai lokasi untuk agenda memancing bersama. Pastikan Anda tahu rute menuju pantai dan tidak sungkan bertanya pada masyarakat lokal mengingat lokasinya yang cukup terpencil dan belum banyak orang yang mengetahui bahwasanya lokasi ini merupakan lokasi yang banyak didatangi untuk mencari udang atau lobster. Biasanya dilakukan masyarakat lokal dan para pencari lobster. Apalagi Anda telah menyewa mobil maka Anda bisa memanfaatkannya untuk membawa hasil pancingan yang dilakukan. Toh, bukan kendaraan umum sehingga tidak akan dimarahi oleh penumpang umum lainnya. 

Tidak Perlu Ragu Memancing di Pantai Karangtelu

Pantai Karangtelu Yogyakarta

Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu pengalaman para pemancing yang sudah memancing di Pantai Karangtelu Gunung Kidul ini. Jika belum, adakan saja sebuah acara memancing serempak di lokasi ini tentu akan semakin menyenangkan. Anda bisa mencari tahu dimana spot-spot yang banyak ikannya. Atau bisa mengetahui musim-musim tertentu dengan jenis-jenis ikan tertentu. Anda tidak perlu ragu untuk melakukan perjalanan khusus untuk memancing di pantai ini. Memancing di pantai tentu akan memberikan pengalaman berbeda dibandingkan memancing di sungai. Memancing di pantai maka Anda bisa sambil menikmati deburan ombak dan birunya air laut.

Jika memancing sering dikatakan sebagai hobi menyenangkan maka memancing di laut jelas akan membuat hobi ini semakin menyenangkan. Pemandangan laut yang indah, perjuangan menuju lokasi dengan melihat banyaknya pemandangan alam yang harus dilalui. Jelas akan membuat acara memancing jauh lebih berarti. Kesabaran ganda pun bisa diperoleh, kesabaran menuju lokasi dan kesabaran menunggu umpan dimakan para ikan yang akan menjadi tujuan pemancingan tersebut. Sebagai lokasi yang memang masih jarang dikunjungi wisatawan ini maka sebelumnya harus Anda pastikan terlebih dahulu bekal makanan dan minuman yang Anda bawa. Agar tidak kehabisan karena Anda pasti sulit menemukan penjual makanan dan minuman di sekitar Pantai Karangtelu Gunung Kidul tersebut.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email