Pantai Klumpit Gunung Kidul Tempat Camping Alami No ratings yet.

Anda tidak perlu ragu untuk mengunjungi berbagai pantai di Gunungkidul termasuk saat mengunjungi Pantai Klumpit Gunung Kidul. Ada banyak manfaat yang diperoleh saat digunakan untuk mengunjungi pantai. Manfaat untuk kesehatan raga maupun jiwa. Anda bisa mencobanya saat mengunjungi pantai yang terletak di Purwodadi, Tepus, Gunungkidul ini. Apabila Anda merasakan tekanan batin akibat banyaknya permasalahan yang dirasakan maka segera saja luangkan waktu untuk mengunjungi pantai ini. Apalagi obyek wisata Yogyakarta ini relatif lebih tenang dan bersih sekaligus menyenangkan saat mengunjunginya. Anda pasti akan memperoleh kedamaian saat mengunjunginya. Hanya tinggal mencari informasi kepada penduduk sekitar tentu akan mempermudah perjalanan yang dilakukan. Tentu berbagai persiapan perlu dilakukan agar perjalanan semakin lancar. 

Mengunjungi Pantai Klumpit Gunung Kidul sangat Baik untuk pernafasan

Namun jika Anda ingin memperoleh menfaat udara pagi di Pantai Klumpit Gunung Kidul maka usahakan bisa berada di pantai berkisar antara jam 06.00 hingga 09.00. Pasalnya waktu tersebut saat yang paling tepat untuk menghirup udara ppagi di pantai. Udaranya relatif masih bersih dan murni. Sangat baik untuk kesehatan pernafasan. Tidak hanya itu saja, cara ini dipercaya sangat efektif memberikan banyak manfaat untuk orang yang memiliki penyakit asma atau kesulitan bernafas. Penyakit asma sendiri seringkali dipicu akibat kotornya udara yang ada karena polusi kendaraan bermotor, adap rokok, debu rumah dan lainnya. Sehingga perlu sering-sering mengunjungi pantai agar paru-paru pun menghirup udara pantai yang bersih. 

Pantai Klumpit Tawarkan Kedamaian

Anda tidak akan menyesal dengan mengikuti keputusan untuk mengunjungi Pantai Klumpit Gunung Kidul ini. Kedamaian jelas akan diperoleh apalagi suasana pantai yang relatif bersih dan tenang. Tidak hanya itu saja, Anda pun bisa camping di sekitar lokasi. Apalagi di sekitar lokasi belum ada penginapan maupun tempat makan. Namun jika Anda ingin melakukan camping, maka Anda harus meminta ijin kepada penduduk sekitar apakah diperbolehkan untuk menginap. Selain bisa menginap, Anda juga bisa meminta penduduk local untuk secara khusus menyajikan santapan local tentunya dengan membayar sejumlah uang. Anda bahkan bisa secara khusus mengadakan acara barbeque di pinggir pantai. 

Pantai Klumpit Menghindarkan dari Depresi

Seseorang yang mengalami strees akibat tekanan yang dialami jelas akan membuat mereka depresi dan ingin bunuh diri. Nah, adanya pantai jelas memberikan banyak manfaat. Tidak hanya bagi orang-orang yang memiki penyakit asma atau kesulitan bernafas saja yang bisa merasakan manfaatnya. Bagi Anda yang sedang tertekan dengan banyaknya masalah maka tinggal nikmati saja, liburan yang dilakukan di Klumpit Gunung Kidul ini. Anda lupakan sejenak segala persoalan. Selanjutnya nikamti wisala alam yang dilakukan. Siapa tahu setelah perjalanan menyenangkan tersebut bisa memberikan ide menarik atau pemecahan dari permasalahan yang dimiliki.

Perjalanan panjang memang terkadang melelahkan. Begitu pula saat melakukan perjalanan mencari Pantai Klumpit  ini. Berbagai aktifitas yang dilakukan misalnya berjalan diantara jalan setapak melewati hitan dan jalan berbatu tentu akan memberikan manfaat bagi tubuh Anda. peredaran darah Anda jauh lebih lancar. Sehingga Anda pun dapat terhindar dari penyakit. Begitu pula saat bermain-main air. Ketika berendam di air laut juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit gatal yang dimiliki. Begitu pula dapat mempercepat penyembuhan penyakit asma yang dimiliki. Namun sesungguhnya rasa bahagia saat berhasil menikmati keindahan pemandangan Pantai Klumpit Gunung Kidul yang mempercepat kesembuhan berbagai penyakit yang dimiliki dan juga memberikan kenyamanan dalam liburan sehingga terhindar dari perasaan tertekan.

Please rate this


Recent Post