Pantai Krokoh Gunung Kidul No ratings yet.

Pantai Krokoh Gunung Kidul

 

Satu lagi pantai di Gunungkidul yang perlu dikunjungi yaitu Pantai Krokoh Gunung Kidul. Pantai ini terletak di daerah Songbanyu, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Sebuah pantai yang cantik dan menarik. Jika Anda mengetahui letak Kelurahan Girisubo, maka untuk menempuh pantai ini hanya sekitar satu jam dari kelurahan tersebut. Walaupun lokasinya cukup terpencil namun segala perjuangan yang harus ditempuh untuk menuju lokasi wisata Yogyakarta tersebut akan terbayarkan dan tidak akan membuat perjalanan tersebut berakhir sia-sia. Pemandangan pantainya begitu indah. Segala kelelahan pun akan hilang begitu menginjakkan kaki di pantai ini. Karena belum banyak dikenal, pantai ini masih sepi, tetapi bersih dan nyaman untuk liburan mencari ketenangan dan kedamaian pikiran. 

Pantai Krokoh di tempat terpencil

Pantai Krokoh Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Krokoh Gunung Kidul terletak di perbatasan antara Daerah Istimewa Yogyakarta dan Wonogiri, Jawa Tengah maka untuk menuju pantai ini tentu perlu perjalanan panjang. Jika Anda menempuh perjalanan dari Yogyakarta maka perlu membutuhkan kendaraan pribadi agar perjalanan yang dilakukan tidak terlalu melelahkan. Jika ingin melihat pantai ini. Anda hanya perlu menemukan desa terakhir yang berada di pesisir pantai. Telusuri saja semua desa yang ada di pesisir pantai. Nanti begitu ketemu atau mencapai desa yang terakhir, Anda melanjutkan perjalanan hingga balik bukit. Jalanan terjal dan curam pun harus Anda lalu. Namun pemandangan indah pun mengelilingi perjalanan Anda. Begitu pula dengan hembusan angin, sedikit mengurangi setiap peluh lelah Anda. 

Indahnya Pantai Krokoh

Pantai Krokoh Jogja

Kelelahan perjalanan tentu baru dirasakan saat Anda harus berjalan melalui bukit menuju pantai tersebut. Perjalanan dari Jogja ke Gunungkidul hingga menuju pantai tersebut memang cukup menguras tenaga. Perlu beberapa kali istirahat untuk mengumpulkan tenaga kembali. Namun lelahnya perjalanan akan terbayarkan begitu Anda sedikit bisa melihat pantai dari kejauhan. Keindahan Pantai Krokoh Gunung Kidul ini sudah terlihat meskipun dari kejauhan. Pantai dengan pasir putih, ombak yang relatif tenang serta air laut yang berwarna biru sebiru langit. Pesonanya yang masih alami membuatnya banyak diincar oleh wisatawan-wisatawan termasuk dari luar Jogja. 

Masih Alaminya Pantai Krokoh

Pantai Krokoh Wonosari

Keindahan Pantai Krokoh Gunung Kidul juga didukung dengan keindahan alam sekitar. Banyaknya pepohonan yang rindang semakin menambah kealamian pantai ini. Wisata alam yang lengkap dengan pemandangan laut biru dan pemandangan pepohonan bukit yang hijau. Segala kelelahan jelas terbayarkan dengan berbagai keindahan yang bisa ditemui. Sudah selayaknya Anda menikmati indahnya pantai ini sepuasnya. Bermain pasir, bermain air, berenang dan lainnya. Apalagi ombaknya pun tidak terlalu besar. Pantai ini terlihat seperti sebuah teluk kecil. Ada juga yang mengatakan, pantai ini berbentuk seperti huruf U. Pantai ini juga terlihat seperti memiliki benteng berupa bukit-bukit di sekelilingnya. Jelas semakin membuat pemandangan di pantai ini semakin indah.

 Pantai Krokoh Yogyakarta

Namun sebelum memulai perjalanan di Pantai Krokoh Gunung Kidul ini. Selalu pastikan telah membawa bekal makanan dan minuman dengan jumlah yang cukup. Cukup untuk perjalanan yang dilakukan sekaligus cukup untuk dinikmati pada saat sudah berada di pantai. Hal ini dikarenakan masih alaminya pantai ini maka belum terdapat fasilitas pendukung satupun termasuk tempat makan dan minum serta toilet maupun tempat ibadah. Jika Anda merasakan penat akibat tekanan banyak pekerjaan atau tekanan akibat banyaknya permasalahan yang dialami maka mengunjungi pantai ini menjadi suatu hal yang tepat. Pantai Krokoh yang relatif masih bersih dan sepi ini tentu akan memberikan ketenangan untuk liburan yang menyenangkan.

Please rate this


Recent Post