Pantai Nampu Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Pantai Nampu Gunung Kidul 

 

Pantai Nampu Gunung Kidul merupakan sebuah pantai yang berada di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Artinya pantai ini bukan wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun jika melalui Wonosari, tempat ini tidak terlalu jauh. Artinya jika Anda di Jogja maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi pantai ini. Apalagi pantai ini relatif masih alami dan belum banyak dikunjungi. Setidaknya Anda juga akan merasakan apa perbedaan pantai ini dengan pantai di Gunungkidul yang sebelumnya sudah dikunjungi. Pantai ini berpasir putih. Memiliki banyak batu karang dan laut yang biru. Pantainya pun juga masih bersih baik udaranya maupun lingkungan pantainya sehingga membuat betah para pengunjung. 

Pantai Nampu Memberikan Pemandangan Cantik

Pantai Nampu Jogja

Meskipun Pantai Nampu Gunung Kidul ini bukan termasuk wilayah dari Jogja namun jangan sampai menghalangi niat Anda untuk mengunjunginya. Wonogiri memang terkenal dengan pemandangan gunungnya. Namun sebenarnya memiliki pantai yang menawan yang layak untuk dikunjungi. Perpaduan hamparan pasir putihnya dengan batu – batu karang putih serta birunya laut jelas menjadi perpaduan pemandangan alam yang indah. Di pantai ini bisa dikatakan terdapat tiga titik pantai yang dipisahkan oleh daratan yang hijau dengan tumbuhan. 

Pantai Nampu Berikan Pemandangan Bukit Hijau

Pantai Nampu Wonosari

Jauhnya perjalanan yang dilalui dari Jogja ke lokasi obyek wisata Gunung Kidul ini akan segera tergantikan dengan pemandangan bukit hijau yang juga disajikan di pantai ini. Sebuah pemandangan yang tidak sering Anda temui di pantai-pantai lain. Anda juga akan memperoleh hiburan yang menenangkan jauh dari hiruk pikuk lalu lintas kota. Ada banyak pemandangan khas bukit-bukit yang hijau penuh dengan pepohonan maupun sawah dan ladang yang ditanami banyak tumbuhan pangan. Anda juga bisa melihat pegunungan karst seperti halnya ketika Anda berada di Gunungkidul. Udara yang dilalui pun juga relatif sejuk dan bersih karena banyaknya tumbuhan yang ada. Selain itu belum banyaknya polusi udara dari kendaraan bermotor yang berlalu lalang sehingga menambah sejuknya udara di sekitar pantai. 

Berenang Sepuasnya di Pantai Nampu

Pantai Nampu Yogyakarta

Jika Anda suka bermain air maka bisa berenang sepuasnya di Pantai Nampu Gunung Kidul ini. Namun seperti halnya pantai Laut Selatan lainnya, pantai ini memiliki arus dan ombak yang relatif besar sehingga harus berhati-hati. Saking senangnya dengan laut jangan sampai terlena adanya angin maupun ombak yang besar. Anda bisa berada di pantai ini pagi hari atau sore hari. Pagi-pagi demi melihat matahari terbit bisa dilakukan ketika berada di pantai ini. Begitu pula jika ingin melihat matahari terbenam di pantai ini. Atau justru ingin melihat kedua-duanya? Maka Anda bisa melakukan camping di bukit-bukit sekitar pantai. Misalnya sampai di pantai tersebut sore hari menjelang matahari terbenam selanjutnya bermalam hingga bisa menikmati matahari terbit keesokan harinya. Tentu akan sangat menyenangkan.

Wisata Di Gunung Kidul

Hanya saja, Anda harus memastikan bekal makanan dan minuman cukup untuk perjalanan Anda. Baik menginap maupun tidak. Pasalnya di lokasi ini belum banyak penjual makanan dan minuman. Kalaupun ada, hanya menjual mi instan. Sedangkan minuman, tentu layak dicoba, karena kebanyakan pendudukan lokal menjual kelapa muda atau degan. Tentu menjadi minuman paling tepat saat berkunjung ke pantai. Jika Anda membutuhkan air tawar untuk sekedar mencuci kaki dan mandi, di dekat Pantai Nampu Gunung Kidul ini terdapat sumber mata air yang bisa digunakan.

Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email