Pantai Ngetun Gunung Kidul No ratings yet.

Pantai Ngetun Gunung Kidul

 Lokasi Pantai Ngetun Gunung Kidul

Pantai Ngetun Gunung Kidul memang belum banyak diketahui sehingga jarang dikunjungi. Namun sesunggunya panti ini menyimpan pemandangan yang eksotis. Pasir putih yang halus dengan bebatuan tebing yang membuatnya semakin menawan. Tempat wisata yang paling cocok untuk menyepi dan mencari inspirasi. Apabila Anda penasaran dengan pantai ini, bisa dikunjungi di Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Jika belum pernah mengunjunginya, dan merasa kebingungan dengan petunjuk arah maka Anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar yang akan memberikan penjelasan dengan lancar. Keindahan pantai ini sudah bisa dirasakan setelah melakukan panjang. Deburan ombak yang terdengar akan membuat Anda ingin segera sampai di lokasi obyek wisata Gunung Kidul tersebut. 

Pantai Ngetun Serasa Milik Pribadi

Wisata Pantai Ngetun Gunung Kidul

Setelah perjalanan panjang dari Yogyayakarta, kemudian Anda akan melalui jalan berbatu yang membuat selama perjalanan tidak nyaman. Anda juga akan melalui dua pedesaan. Kendaraan yang digunakan kemudian diberhentikan dan parkir di sebuah pusat mata air. Selanjutnya Anda harus berjalan kaki. Jalanan yang dilalui pun jalan berbatu yang terjal dan cukup licin. Begitu sampai di lokasi Pantai Ngetun Gunung Kidul tersembunyi tersebut, Anda akan menemukan sebuah pantai dengan pasir putih dan deburan ombak yang menerjang batu-batu karang. Belum banyaknya pengunjung membuat pantai ini serasa milik pribadi, milik Anda sendiri. Pegunungan yang hijau serta banyaknya pepohonan di sekitar membuat teduh di sekeliling pantai. Memudahkan Anda mencari tempat untuk sekedar duduk-duduk sambil menikmati bekal makanan tanpa takut kepanasan. 

Bertemu Masyarakat Sekitar di Pantai Ngetun

Pantai Ngetun Yogyakarta

Belum banyaknya pengunjung membuat Anda merasa nyaman berlibur di Pantai Ngetun Gunung Kidul ini. Anda akan merasakan ketenangan yang belum pernah dirasakan seperti pada saat mengunjungi pantai lainnya. Anda pun bisa bersosialisasi dengan warga sekitar yang bisa ditemui di sekitar pantai. Sedang mencari ikan atau lobster. Karena di lokasi tersebut dikenal banyak ikan dan lobster. Anda bisa menyapa mereka dengan ramah. Bisa jadi keramahan Anda akan membuat mereka memberitahu lokasi pantai lain yang belum Anda ketahui juga. Namun bila tidak ada informasi baru, setidaknya Anda menemukan keluarga ataupun kenalan baru. 

Penyu di Pantai Ngetun

Pantai Ngetun Jogja

Seringkali saat melihat televisi, terdapat banyak penyu berlarian di pantai membuat kita ingin juga melihatnya. Nah, di Pantai Ngetun Gunung Kidul ini jika beruntung Anda bisa melihat penyu yang sedang naik ke daratan untuk bertelur. Mungkin Anda bisa bertanya pada warga sekitar perkiraan kapan penyu-penyu tersebut mulai terlihat naik ke pantai, sehingga Anda pun bisa mengabadikannya dalam kamera. Namun perlu diingat bahwa penyu hanya naik ke daratan untuk bertelur di malam hari jadi mau tidak mau Anda harus menghabiskan malam di Pntai Ngetun. Bila tidak bisa melihat penyu-penyu, masih banyak ikan-ikan yang dengan mudah terlihat di pinggiran pantai. Mungkin Anda bisa juga menangkapnya untuk dibakar atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh berkunjung ke pantai yang masih alami tersebut.

           Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Jika ingin membakar ikan-ikan, Anda harus bertanya pada penduduk sekitar apakah hal tersebut diperbolehkan. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan. Kalaupun diperbolehkan, jangan sampai meninggalkan kotoran di sekitar pantai. Karena hal tersebut jelas akan merugikan pendatang yang lain dan juga warga sekitar. Jangan sampai mengotori pantai yang indah tersebut. Ketika Anda berada di pantai tersebut hingga sore hari, terkadang bisa juga bertemu para nelayan yang sedang memperbaiki jaring yang digunakan untuk mencari ikan. Ingat selalu untuk membawa cukup banyak bekal makanan dan minuman saat berkunjung ke Pantai Ngetun Gunung Kidul karena di sekitar lokasi, Anda akan kesulitan mencarinya.

Pantai Ngetun Gunung Kidul

Please rate this


Recent Post