Pantai Ngunggah Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Pantai Ngunggah Gunung Kidul

 

Pantai Ngunggah Gunung Kidul terdapat di Desa Giriwungu, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini merupakan salah satu pantai eksotis Gunungkidul yang layak dikunjungi. Pantai ini memang masih alami. Masih sangat asri karena belum banyak orang mengunjungi. Padahal pantai memiliki keunikan dibandingkan pantai lainnya. Pantai ini memiliki banyak rumput laut. Dimana para warga di sekitar lokasi banyak yang mencari rumput laut tersebut. Rumput laut – rumput laut tersebut selain dikonsumsi sendiri juga dijual untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang ditawarkan, Anda juga bisa melihat penduduk sekitar yang tengah mencari rumput laut. Atau bisa juga justru mencoba mencari rumput laut bersama penduduk sekitar. 

Mair Air di Pantai Ngunggah

Pantai Ngunggah Gunung Kidul Jogja

Apa sih yang bikin Pantai Ngunggah Gunung Kidul ini lebih menarik dari pantai lain? Obyek wisata Gunung Kidul ini memiliki pemandangan berbeda dengan pantai lainnya. Ada banyak tebing yang terlihat di pantai ini. Selain itu di dekat tebing pantai ini juga terdapat sebuah mata air. Nama mata air ini adalah mata air sumur Watutumpeng. Mata air ini digunakan warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan air tawar sehari-hari. Baik untuk memasak, minum, mandi maupun mencuci. Anda mungkin bisa mencari tahu apakah air tersebut terasa asin karena dekat dengan laut. Ataukah air tersebut berasa tawar seperti air tawar biasanya.  

Pantai Ngunggah : Turun Menggunakan Tali

Pantai Ngunggah Gunung Kidul

Setelah melakukan perjalanan jauh dari Jogja menuju pantai di Gunungkidul termasuk pantai ini, maka di Pantai Ngunggah Gunung Kidul inilah mungkin menjadi salah satu kejutan yang bisa Anda peroleh. Jika di pantai lain, untuk menuju lokasi hanya perlu berjalan melalui banyak kebun maupun ladang penduduk. Maka untuk mencapai pantai ini, setiap orang harus turun menggunakan tangga tali yang kokoh. Tangga tali ini menjulur dari puncak tebing yang memiliki tinggi beberapa meter. Jelas akan menjadi sebuah tantangan tersendiri. Jika tidak berani, Anda tidak perlu turun namun bisa tetap menikmati pemandangan pantai dari atas tebing. 

Ada banyak rumput laut di Pantai Ngunggah

Pantai Ngunggah Yogyakarta

Bisa juga berbaur dengan penduduk sekitar yang mungkin akan mencari rumput laut. Anda bisa belajar bagaimana mereka mencari rumput laut, bagaimana mengambilnya, bagaimana membersihkannya, bagaimana menyimpan dan mengolahnya. Pantai Ngunggah Gunung Kidul ini memang terdapat banyak rumput laut. Itulah sebabnya tidak ada salahnya Anda berwisata dengan mempelajari bagaimana para warga sekitar memasak rumput laut. Karena bisa jadi kebanyakan orang hanya melihat rumput laut digunakan sebagai campuran es campur, menjadi agar-agar, dan lainnya. Bisa jadi warga sekitar memiliki cara tradisional dalam memasak rumput laut.

 Pantai Ngunggah Jogja

Anda berkunjung di pantai ini, bisa juga untuk menikmati pemandangan alam yang ditawarkan. Mengambil banyak foto dari berbagai angle yang mungkin menarik. Sekedar menikmati suara debur ombak memecah diantara tebing-tebing, mengambil foto matahari terbenam diantara tebing-tebing dan lainnya. Pantai ini memang memiliki keunikan yang berbeda dibandingkan pantai-pantai lainnya. Anda hanya perlu menikmati keindahan alam dan mencoba mencari sisi-sisi menarik di pantai tersebut yang bisa digali lebih dalam. Birunya langit, birunya laut diantara tebing-tebing menjulang tentu akan menjadi pemandangan alam yang menakjubkan. Ditambah dengan pemandangan alam berupa hijaunya pepohonan yang berada di sekitar tentu menambah eksotis pemandangan yang dihasilkan. Mengunjungi Pantai Ngunggah Gunung Kidul tentu akan menjadi pengalaman menyenangkan, menakjubkan sekaligus menantang karena tidak terpikir sebelumnya apa yang akan diperoleh pada liburan tersebut.

Pantai Ngunggah Gunung Kidul Jogja


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email