Pantai Ngungkap Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Pantai Ngungkap Gunung Kidul

 

Pantai Ngungkap Gunung Kidul memiliki pemandangan yang mengagumkan. Letak pantai ini sebenarnya tidak jauh dari Pantai Sadeng dan Ngrenehan. Artinya, jika Anda sedang bermain di Pantai Sadeng maupun Ngrenehan maka tidak ada salahnya jika kemudian mengunjungi pantai ini sekaligus. Di pantai ini, Anda akan menumukan sebuah gardu panjang yang dibangun di atas bukit. Untuk bisa menikmati luasnya laut lepas, Anda bisa naik ke gardu pandang tersebut. Selain bisa memandang indahnya laut dari atas, Anda juga bisa menikmati semilirnya angin laut. Dari atas gardu pandang, Anda juga bisa mengambil foto dari berbagai angle menarik. Sehingga koleksi foto Anda di pantai ini jauh lebih lengkap karena bisa diambil dari pantai langsung maupun dari atas. 

Beraneka Jenis Ikan ada di Pantai Ngungap

Pantai Ngungkap Gunung Kidul Yogyakarta

Nah, bagaimana perjalanan yang harus Anda lewati untuk menuju pantai ini? Awalnya Anda akan melalui jalan beraspal sehingga perjalanan pun terasa nyaman. Namun setelah itu Anda akan melalui jalanan berbatu yang membuat Anda merasa bergoyang di dalam kendaraan. Begitu sampai di Pantai Ngungkap Gunung Kidul, Anda akan melihat sebuah bangunan seperti pendopo namun sudah rusak dan tidak terawat. Di sebelah bangunan tersebut terdapat sebuah pohon besar yang dikelilingi pagar tembok. Ketika Anda mulai bermain-main di pantai, Anda bisa melihat berbagai habitat laut di dalamnya. Ada beragam ikan yang bisa ditemui. Selain itu di pantai ini juga terdapat sspot-spot tertentu yang bisa digunakan untuk memancing. 

Sarang Walet di Pantai Ngungap

Pantai Baru Di Gunung Kidul Yogyakarta

Anda tidak akan menyesal jauh-jauh datang di Pantai Ngungkap Gunung Kidul ini. Hal ini tidak lain karena bisa jadi berbagai pemandangan yang dilihat di pantai obyek wisata Gunung Kidul ini tidak bisa ditemukan ketika mengunjungi pantai lainnya. Misalnya pantai ini relatif berbeda dengan pantai lainnya yang memiliki banyak pasir. Pantai ini dipenuhi banyak tebing di atas pantai. Tidak hanya itu saja, pantai tersebut juga digunakan para warga untuk mencari sarang burung walet. Sarang burung walet bisa ditemui di tebing bagian bawah bangunan berbentuk pendopo yang sudah dijelaskan sebelumnya. Para warga biasanya hanya menggunakan tali tambang untuk turun mencari sarang burung walet. Tentu mereka harus berhati-hati dengan datangnya ombak yang bisa datang kapan saja. 

Pantai Ngungap dikelilingi Tebing

Pantai Ngungkap Wonosari

Ketika berada di Pantai Ngungkap Gunung Kidul biasanya, bermain pasir atau air merupakan pilihan. Namun di pantai ini relatif tidak bisa bermain pasir karena memang tidak terdapat pasir. Anda akan melihat banyak tebing di pantai ini. Tepatnya di sisi kanan maupun kiri pantai tersebut. Ada banyak tebing berbatu yang menjulang tinggi. Anda tetap bisa menyusurinya jika merasa penasaran. Namun Anda harus tetap berhati-hati agar tidak terjatuh atau terpeleset. Di pantai ini Anda akan menemukan berbagai pemandangan eksotis yang mungkin tidak bisa ditemukan di pantai lainnya.

Pantai Ngungkap Gunung Kidul Jogja

Di Pantai Ngungkap Gunung Kidul ini juga terdapat banyak spot untuk mengambil foto. Ada banyak spot untuk melihat matahari terbenam. Adanya banyak tebing tinggi juga membuat pantai ini menarik untuk dijadikan obyek fotografi Anda. Mungkin bisa juga dijadikan lokasi pengambilan foto buku tahunan atau buku kenangan anak SMP atau SMA menjelang kelulusan. Bisa juga dijadikan lokasi foto pre-wedding. Akan menjadi pengalaman menakjubkan saat Anda menyempatkan diri mengunjungi pantai ini. Selain memberikan pemandangan alam yang indah Pantai Ngungkap Gunung Kidul juga belum banyak dikunjungi sehingga masih alami.

Pantai Ngungkap Gunung Kidul


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email