Pantai Sedahan Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Pantai Sedahan Gunung Kidul

Pantai Sedahan Gunung Kidul berada di sekitar kawasan Wediombo. Pantai ini memiliki panorama yang menarik dan indah serta terbilang masih sangat alami. Keindahan pantainya ditambah dengan dua buah tanjung yang tinggi sehingga terlihat seperti berada di antara dua buah gunung. Keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini memang memberikan sensasi tersendiri oleh para wisatawan karena terasa terpisah dari kehidupan di luar. Gunungkidul memang memiliki banyak pantai yang menawarkan keindahan yang sudah menjadi tempat wisata Gunung Kidul yang kerapkali dipenuhi wisatawan ataupun yang masih tersembunyi. Biasanya, pantai-pantai yang tersembunyi itu memang tidak direkomendasikan sebagai tempat wisata umum karena akses jalannya yang sulit. Dan Pantai Sedahan ini menjadi salah satu pantai tersembunyi yang masih alami dan terjaga kebersihannya.

Keistimewaan Pantai Sedahan

Pantai Baru Gunung Kidul

Keistimewaan dari Pantai Sedahan Gunung Kidul Ini yaitu menjadi tempat penyu mendarat untuk bertelur. Kejadian ini tentu saja sangat menarik dan digemari oleh para wisatawan. Selain itu, para wisatawan juga dapat melihat beberapa jenis penyu langka di pantai ini. Ukuran pantai ini cukup luas, sehingga tidak ada salahnya bagi anda untuk mengajak rekan-rekan maupun keluarga anda untuk berlibur. Untuk bisa menempuh pantai ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, atau kendaraan umum meski jumlahnya terbatas.

Pantai Sedahan : Surga Bagi Para Pemancing

Pantai Sedahan Gunung Kidul Jogja

Pantai Sedahan Gunung Kidul berada tepat di sebelah Pantai Grigak. Pantai ini sebenarnya terbuka untuk siapa saja, akan tetapi untuk menempuh pantai ini tidaklah mudah karena jalannya hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Pantai ini terkenal sebagai surganya bagi para pemancing. Sehingga, jika anda memang berkeinginan untuk mendatangi pantai ini, anda bisa lebih dulu memarkirakan kendaraan anda di parkiran atas pantai Wediombo. Di samping parkiran atas, anda akan menemukan jalan setapak yang dapat digunakan untuk pergi ke Pantai Sedahan. Akan tetapi, anda lebih baik bertanya bagaimana cara menempuh Pantai Sedahan kepada warga yang tengah bekerja di daerah sekitar dikarenakan tidak adanya penunjuk jalan. Jadi, sebaiknya jangan malu untuk bertanya karena rutenya sama seperti menuju Pantai Grigak. Jika tidak bertanya, bisa saja anda nyasar karena jalannya melewati perladangan warga lalu melewati celah-celah bebatuan yang tinggi. Setelah melewati celah-celah bebatuan itu, anda akan melihat pemandangan yang luar biasa yaitu perbukitan dengan pantai selatan yang dapat dilihat melalui sela-sela perbukitan. Kemudian, nanti anda akan menuruni perbukitan tersebut dan akan menemukan dua mata air yang salah satunya biasa digunakan oleh para warga ataupun para pemancing. Dari sumber mata air tersebut ada pertigaan, dan anda bisa mengambil ke arah kiri untuk menuju ke Pantai Sedahan Gunung Kidul karena kalau sebelah kanan adalah jalan menuju Pantai Grigak. Tidak lama dari situlah, anda pun akan tiba di salah satu pantai terbaik yang ada di GunungKidul, yaitu Pantai Sedahan.

Pemandangan Terbaik yang Disuguhkan di Pantai Sedahan

Pantai Sedahan Gunung Kidul Yogyakarta

Perjalanan yang ditempuh untuk menuju Pantai Sedahan Gunung Kidul ini kira-kira 4 km. Akan tetapi, saat anda tiba di pantai ini, semua keletihan yang anda rasakan akan terbayar. Pasalnya, pantai ini sangat sepi dan menawarkan panorama yang begitu indah. Anda akan ditemani dengan angin sepoi-sepoi yang memberikan sensasi ketenangan yang luar biasa. Pantai ini memiliki bentuk cekung dengan hamparan pasir putih yang indah dan cukup luas serta adanya karang-karang yang ditumbuhi dengan rumput laut. Akan tetapi, saat sedang pasang, karang-karang tersebut tidak akan terlihat. Ada satu hal yang harus anda ingat saat anda berkunjung ke Pantai Sedahan Gunung Kidul ini yaitu untuk tidak lupa membawa bekal karena tidak adanya penjual makanan ataupun minuman di sini. Pantai Sedahan memiliki ombak ombak yang melalui cekungan karang sehingga gelombang air nantinya akan menyebar melingkar. Itulah yang menjadi ciri khas dari Pantai Sedahan. Rumput laut yang ada di Pantai Sedahan, sebaiknya jangan dimakan karena agak keras dan rasanya yang sangat asin.

 Pantai Sedahan Jogja

Jadi, jika anda ingin berlibur namun masih belum tahu tujuannya, anda bisa memasukkan Pantai Sedahan ke dalam list anda. Dengan berlibur ke Pantai inilah, anda akan mendapatkan pengalaman terbaik yang tidak pernah anda rasakan sebelumnya. Percaya atau tidak, malahan anda akan ketagihan untuk terus-menerus datang berwisata ke Pantai Sedahan Gunung Kidul.

Pantai Sedahan Yogyakarta


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email