Pantai Seruni Gunung Kidul, Emas yang Tersembunyi No ratings yet.

Pantai Seruni Gunung Kidul adalah salah satu tempat wisata Gunung Kidul. Pantai ini memiliki view yang sangat indah dan dilengkapi dengan desiran ombak pantai yang memberikan kesan romantis bagi setiap pengunjung. Selain itu, di pantai ini, para pengunjung akan mendapatkan suasana yang tenang dan lingkungan yang masih angat alami. Sehingga, bagi anda yang menyukai petulangan di alam sangat cocok untuk datang ke tempat ini. nama Seruni ini berasal dari nama bunga Seruni atau Chrysanthemun atau Chrysous yang berarti emas.

Akses Menuju Pantai Seruni

Pantai Seruni Yogyakarta

Pantai Seruni Gunung Kidul dapat ditempuh sekitar dua jam perjalanan. Sama seperti halnya menggali emas, perjalanan menuju Pantai Seruni tidaklah mudah. Untuk menuju ke sana, anda hanya bisa menemupuhnya dengan berjalan kaki atau dengan menaiki perahu. Sebenarnya, ada dua akses yang bisa dilalui untuk menempuh pantai ini yaitu dengan melewati bibir pantai ataupun bukit. akan tetapi, kalau sudah sore hari, sebaiknya melewati bibir pantai bukanlah pilihan tepat karena air laut sudah mulai pasang dan akan memberikan efek yang berbahaya. Walaupun anda diharuskan berjalan kaki untuk menuju Pantai Seruni Gunung Kidul ini, anda bisa membawa mobil atau motor dan memarkirkannya di tempat terdekat sebelum akhirnya berjalan kaki. Jika anda tidak memiliki kendaraan pribadi.


Kegiatan Menarik di Pantai Seruni

Pantai Seruni Gunung Kidul

Pantai Seruni Gunung Kidul memiliki pemandangan panorama pantai yang indah dan menawan. Saat anda tiba di sini, semua keletihan anda untuk mendatangi tempat ini akan terbayarkan dengan keindahan alam atau landscape pesona Pantai Seruni Gunung Kidul yang begitu eksotis. Anda bisa langsung menyusuri bibir pantai dan menginjakkan kaki ke pasir laut yang masih terbilang sangat alami. Selain itu, udara di Pantai Seruni ini masih sangat segar sehingga tidak heran jika anda akan betah berlama-lama di tempat ini. anda juga bisa melakukan kegiatan kecil-kecilan bersama rekan-rekan anda. pantai Seruni memang tidak seterkenal pantai Indrayanti, Pantai Kukup, atau Pantai Krakal yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan. Akan tetapi dengan sepinya pengunjung inilah, kebersihan

 

Kebersihan Pantai Seruni yang Masih Terjaga Dengan Baik

Pantai Sruni Pacitan

Pantai Seruni Gunung Kidul masih tetap terjaga sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang memang sengaja menghabiskan waktu di sini. Anda juga bisa melakukan kegiatan camping atau memancing selama berwisata di Pantai Seruni. Di atas tebing sebelah timur, pengunjung akan menemukan sumber air tawar yang akan mengalir tanpa berhenti. Sebagiannya mengalir ke bawah dan menjadi air terjun kecil yang elok dan menarik. Sumber air ini sudah dilengkapi dengan bak penampungan yang dibuat oleh inisiatif warga dengan dilengkapi pipa pancuran sehingga para pengunjung tidak perlu kesulitan ketika ingin berbilas ataupun mencuci peralatan yang dibawa. Anda tidak perlu khawatir saat tiba di pantai Seruni ini karena pantainya masih sangat alami di mana kebersihannya masih amat terjaga.

 Letak Pantai Seruni

Keberadaan Pantai Seruni Gunung Kidul ini memang tidak seterkenal pantai-pantai lainnya yang berlokasi di Gunungkidul. Akan tetapi, keindahan yang disuguhkan tidak perlu diragukan, bahkan tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai yang sudah lebih dikenal namanya. Pantai seruni memiliki karang-karang yang menarik dan cocok untuk dijadikan tempat bersantai saat air laut belum pasang. Viewnya yang indah dan menarik cocok sekali untuk dijadikan tempat berfoto-foto sekedar mengabadikan liburan anda dengan rekan-rekan maupun keluarga anda. Jadi, sudahkah anda menyiapkan diri anda untuk menghabiskan waktu di Pantai Seruni Gunung Kidul ini?

Please rate this


Recent Post