Pantai Siung No ratings yet.

Please rate this

Objek Wisata Pantai Siung. Gunungkidul, sebuah kabupaten di Provinsi D.I.Yogyakarta ini, akhir-akhir ini semakin dikenal keindahannya karena memiliki puluhan objek wisata dengan panorama yang mengagumkan. Kepopuleran Gunungkidul sebagai tujuan wisata tidak lepas dari informasi yang ada di dunia maya seperti ini.

Banyak sekali para traveller yang membagi pengalamannya lewat internet demi memberikan informasi tentang tempat wisata yang pernah dikunjunginya. Salah satu objek wisata di Gunungkidul yang tidak boleh sobat lewatkan adalah Pantai Siung.

Pantai Siung

Pantai Siunglayah

. Pantai ini merupakan pantai yang paling populer di Gunungkidul selain Pantai Indrayanti.

Menurut penduduk setempat, dinamakan Pantai Siung karena keberadaan batu karang raksasa yang terletak di sebelah barat dan timur pantai. Bila dilihat dari atas, batu karang ini menyerupai siung atau gigi taring. Sampai sekarang pun batu karang tersebut masih bisa dinikmati sebagai hiasan pantai yang indah ini.
Soal keindahan, jangan ditanya lagi. Pantai yang terletak di pesisir pantai selatan Pulau Jawa ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Di tepi pantainya terdapat rumah-rumah kayu yang bisa digunakan untuk bersantai dan bersandar sembari menikmati hembusan angin pantai yang hangat.

Lokasi Pantai Siung ini diapit oleh tebing-tebing tinggi yang digunakan oleh para pecinta alam sebagai lokasi panjat tebing. Terdapat sekitar 250 jalur panjat tebing di area ini. Jadi bila sobat berlibur di pantai ini, sobat bisa melihat aksi para climber dalam menaklukkan tebing curam disini.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email