Pantai Somandeng Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Pantai Somandeng Gunung Kidul

Pantai Somandeng Gunung Kidul

Pantai Somandeng Gunung Kidul berada di antara pantai Sundak di barat serta pantai Indrayanti di timurnya. Pantai ini berlokasi di Desa Tepus, Kelurahan Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung kidul, Yogyakarta. Pantai ini masih berada satu kawasan dengan pantai Indrayanti. Jika anda sudah pernah berkunjung ke Pantai Indrayanti, maka mudah sekali untuk menemukan keberadaan pantai ini. Kalau Pantai Indrayanti ramai dikunjungi wisatawan, nasib yang dialami oleh Pantai Somandeng jelas berbeda karena sepi dikunjungi. Payung-payung berwarna-warni di pasir putihnya bahkan seakan hanya menjadi pajangan saja karena jarang sekali didatangi oleh para pengunjung. Jelas saja pemandangan yang kontras dengan pantai Indrayanti yang lokasinya sekitar 50 meter. Sebenarnya, Pantai Somandeng Gunung Kidul ini tidak kalah menariknya dari Pantai Indrayanti, hanya saja kurangnya promosi pantai ini membuat para pengunjung tidak begitu mengetahui keberadaannya.

Akses Jalan Menuju Pantai Somandeng

Wisata Pantai Somadeng

Akses menuju tempat wisata Gunung Kidul ini sebenarnya sudah cukup bagus karena jalanannya sudah halus. Akan tetapi, anda harus tetap berhati-hati karena jalannya berkelok-kelok. Bahkan, kadang-kadang anda harus melewati turunan yang agak sedikit curam. Untuk itulah, sangat dianjurkan bagi anda untuk menggunakan kendaraan pribadi. Untuk memasuki pantai ini, anda tidak akan dikenakan biaya apapun. Paling-paling, anda hanya perlu membayar di pos retribusi saat memasuki kawasan pantai Gunungkidul. Sebaiknya, kalau anda ingin ke Pantai Somandeng Gunung Kidul ini, jangan menggunakan kendaraan umum. Salah satu keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Somandeng adalah sunset. Jika anda menggunakan kendaraan umum, maka anda tidak bisa menghabiskan waktu sampai malam karena tidak ada angkutan umum yang beroperasi lagi.

Keistimewaan Pantai Somandeng

pasir pantai somandeng

Pantai Somandeng Gunung Kidul memiliki daya tarik tersendiri yaitu ketika pantai surut di mana anda dapat melihat batuan karang yang ditumbuhi dengan rumput laut dan biota laut lainnya. Selain itu, anda juga akan menemukan pipa-pipa saluran yang berfungsi untuk mengambil air laut untuk tambak yang berada di sebelah utara. Selain itu, Pantai Somandeng juga menawarkan sunset yang keren abis sehingga anda bisa berfoto-foto dengan background yang menakjubkan.

Letak Pantai Somandeng

Hamparan pasir putih dan deburan ombak serta sejuknya angin pantai tentunya memberikan ketenangan tersendiri bagi para pengunjung yang menikmati pantai ini. di sepanjang bibir pantai, terdapat juga gazebo yang terbuat dari kayu sehingga memberikan kesan teduh dan damai. Pengunjung Pantai Somandeng Gunung Kidul dapat memanfaatkan gazebo tersebut untuk sekeedar beristirahat sambil menikmati pemandangan di sekitar pantai dengan tenang dan nyaman.

Akomodasi Serta Fasilitas Lainnya

Pantai Somandeng Yogyakarta

Fasilitas yang disediakan di Pantai Somandeng Gunung Kidul tidak terlalu banyak. Hal ini dikarenakan belum banyaknya wisatawan yang berlibur di tempat ini. akan tetapi, walaupun fasilitasnya memang tidak sebanyak di pantai lainnya yang berada di Gunungkidul, liburan anda akan tetap mengasyikkan dan tidak akan boring. Pasalnya, di Pantai Somandeng Gunung Kidul ini ada sebuah organisasi pemuda yang memiliki peran dalam mengembangkan daerah tersebut, yang dinamakan BRANTAS (Barisan Remaja Lintas Selatan). Organisasi ini dibentuk dengan tujuan untuk mengurangi pengangguran dan anak-anak putus sekolah yang tidak memiliki biaya.

 Pantai Somandeng Wonosari

Jadi, tunggu apalagi? Sudah bisa membayangkan bagaimana keelokan Pantai Somandeng? Buruan ajak rekan dan keluarga kamu untuk berlibur di Pantai ini untuk merasakan pengalaman yang luar biasa dan tidak akan terlupakan. Panorama eksotis dan liburan yang mengasyikan sudah menantimu di Pantai Somandeng Gunung Kidul.

Pantai Somandeng Jogja


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email