Pantai Watugupit Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Pantai Watugupit Gunung Kidul

Pantai Watugupit Gunung Kidul adalah salah satu tempat wisata yang ada di kota Yogyakarta. Parang Ndog sendi nama tempat di sebelah timur Pantai Parangtritis. Istilah tersebut diambil dari kata parang yang bermakna pereng atau jurang atau tebing, sementara ndog maknanya adalah telur. Kabarnya, dulu di daerah ini kerapkali ditemui batu yang bentuknya menyerupai telur di sepanjang pantainya. Tepat di atas pantai parang ndog ada Tebing Watugupit yang saat ini lebih dikenal dengan nama Tebing Parang Ndog yang memiliki tinggi sekitar 80 meter. Tebingnya terususun dari batuan jenis kars kristalin.

Perjalanan yang Cukup Menguras Tenaga Ke watugupit

Pantai Watugupit Yogyakarta

Perjalanan menuju Tebing Parang Ndog Pantai Watugupit Gunung Kidul ini tidak terlalu sulit. Anda bisa menggunakan bis dari terminal Giwangan Jogja tujuan terminal Parang Tritis. Selama perjalanan itulah, anda akan disuguhi dengan suasana pedesaan yang indah dengan sawangan yang luas. Tiba di Terminal Parang Tritis, anda bisa menggunakan ojek ke arah watugupit atau bisa juga dengan berjalan kaki menyusuri jalan raya menuju timur sampai menemukan palang rute gerilya perjalanan Panglima besar Jendral Sudirman. Nanti, anda akan menemukan jalan setapak yang menuju ke Tebing Parang Ndog. Perjalanan mengikuti rute ini memang akan sedikit menguras tenaga karena anda akan melewati beberapa tanjakan. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir karena di sepanjang perjalanan, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan suasana yang asri.

Pantai Watugupit Gunung Kidul ini memang bisa dibilang cukup curam, akan tetapi pengalaman yang akan anda dapatkan saat berkunjung ke tempat ini tentu saja tidak akan pernah terlupakan. Hal ini dikarenakan bagusnya panorama yang disuguhkan serta suasana yang masih sangat asri dan alami. Sehingga, anda dapat berlama-lama di sini sambil menghilangkan penat. Anda akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Anda dapat melihat hamparan laut yang begituindah dengan pasir putih yang masih sangat bersih. Sehingga, ketika anda menginjakkan kaki anda di butiran-butiran pasir tersebut, anda akan merasa ketenangan yang luar biasa.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Watugupit

Pantai Watugupit Gunung Kidul

Walaupun fasilitas Pantai Watugupit Gunung Kidul masih cukup minum, anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan kebosanan. Anda bisa mengakali liburan anda di sini dengan membawa gitar sambil bernyanyi di pinggir pantai, atau bisa juga dengan bermain bola bersama rekan-rekan anda. Setelah bermain, anda bisa beristirahat dengan duduk di atas hamparan pasir yang begitu lembut. Inilah yang dinamakan kenikmatan yang sungguh luar biasa. Dengan ditemani angin segar yang sepoi-sepoi, tentu suasana hati anda akan jauh lebih tenang dan bahagia saat anda berlibur ke tempat ini. harga yang dipatok untuk memasuki kawasan ini juga cukup murah sehingga anda tidak perlu khawatir. Walaupun harga yang dipasang murah, namun pemandangan dan pengalaman yang akan anda dapatkan di pantai ini tentu saja tidak murahan.

Bagaimana? Menarik sekali bukan berlibur di Watugupit ini? Walaupun pemandangan yang ditawarkan indah, tempat wisata Gunung Kidul ini memang masih sepi pengunjung. Mungkin, kurang dieksposnya pantai ini sehingga tidak banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan ini. jelas saja pemandangan berbeda diperlihatkan oleh Pantai Indrayanti dan pantai-pantai yang popular lainnya. Walaupun demikian, dengan suasana yang sepi itulah, anda akan mendapatkan ketenangan saat bersantai dan menghabiskan waktu di Pantai Watugupit Gunung Kidul ini.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email