Pantai Watulawang Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Pantai Watulawang Gunung Kidul

Pantai Watulawang Gunung Kidul berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya tepat di sebelah Timur Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) dan di sebelah Barat terdapat wisata pantai yang lainnya, yakni Pantai Pok Tunggal. Nama Watu Lawang sendiri asalnya karena ada Gua Batu yang berada di antara Pantai Watulawang dengan Pantai Indrayanti yang kerap kali digunakan untuk upacara adat Nyadranan. Uniknya, pintu gua tersebut hanya terbuka dan dapat dimasuki orang banyak pada saat upacara tersebut saja.

Rute Menuju Pantai Watu Lawang

Pantai Watulawang Jogja

Lokasi Pantai Watulawang Gunung Kidul ini bisa ditempuh dari Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) melewati jalan aspal ke arah Timur. Tiba di jalanan aspal, anda bisa mengambil arah kiri. Kemudian anda bisa mengambil jalanan yang lurus dan tidak beraspal. Ketika anda melihat pengolahan air laut di sebelah kanan jalan, anda bisa meneruskan perjalanan ke Timur. Setelah berjalan setengah melingkar di balik bukit kecil, anda pun akan tiba di Pantai Watulawang. Untuk tiba ke pantai ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil. Akan tetapi, jika anda tidak memiliki kendaraan pribadi, anda bisa menggunakan angkutan umum.

Suasana yang Asri Disuguhkan Di Pantai Watulawang

Pantai Watulawang Gunung Kidul

Walaupun Pantai Watulawang Gunung Kidul berada di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Pok Tunggal, masih belum ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga, suasananya masih sangat asri dan kebersihannya masih sangat terjaga. Anda pun akan lebih menikmati liburan anda di sini karena tempatnya yang relative masih sepi. Fasilitas yang bisa anda temukan di pantai ini juga tidak sebanyak di Pantai Indrayanti. Ada warung kecil-kecilan yang bisa anda datangi untuk sekedar membeli makanan ataupun minuman. Anda juga bisa beristirahat santai sambil bermain pasir di pinggir pantai. Dengan ditemani ombak serta angin yang sepoi-sepoi, hati pun akan merasa sangat tenang.

Keunikan Pantai Watulawang.

Pantai Watulawang

Pantai Pantai Watulawang Gunung Kidul ini memiliki dua buah pantai yang dipisahkan oleh karang besar. Di bagian kanan, pantainya berbentuk cekungan dan berukuran lebih kecil, sementara pantai yang berlokasi di sebelah kiri berbentuk memanjang dan terbilang cukup luas. Di bagian tengah dari pantai Watulawang itu, anda bisa melihat batu karang berukuran besar di mana di bagian belakangnya terdapat bukit besar yang memungkinkan anda untuk menelusuri pemandangan pantai dari berbagai arah.

 Lokasi Pantai Watulawang

Tempat wisata Gunung Kidul yang indah dengan kelembutan pasir putihnya tentu membuat kaki merasa sangat nyaman saat menyusuri bibir-bibir pantai. Keunikan yang dimiliki Pantai Watulawang Gunung Kidul ini adalah cekungan-cekungan di bibir pantai yang menyerupai bentuk kolam pribadi. Ada beberapa cekungan yang membuat anda tidak perlu sampai ketengah untuk basah ataupun berendam, karena dari bibir pantai itulah, anda sudah dapat menikmati guyuran ombak khas pantai selatan ini. View yang disuguhkan di pantai ini sangat elok sehingga anda tidak perlu khawatir saat memutuskan untuk berlibur ke sini. Hal ini dikarenakan liburan anda dijamin akan sangat menyenangkan dan tidak akan pernah terlupakan. Selain itu, pada pagi hari anda bisa melihat sunrise yang muncul tepat dari balik bukit di belakang Pantai watulawang. Sehingga, tidak heran jika Pantai Watulawang Gunung Kidul ini menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan bagi anda yang ingin berlibur dengan suasana yang tidak akan membosankan.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email