Menikmati Putihnya Pasir Pantai Indrayanti No ratings yet.

Please rate this

 

Menikmati Putihnya Pasir Pantai Indrayanti

 

Rental mobil Jogja bisa membantu Anda mengunjungi salah satu pantai yang cukup terkenal di Kabupaten Gunungkidul yaitu Pantai Indrayanti. Pantai berpasir putih dengan pemandangan alam yang menawan. Untuk menuju lokasi, Anda harus melalui jalan panjang dan berliku. Lokasi Pantai Indrayanti ini berkisar 70 kilometer dari Yogyakarta sehingga cukup melelahkan jika menggunakan sepeda motor. Setidaknya Anda harus bergantian dengan teman berboncengan. Namun berbeda jika menggunakan kendaraan roda empat. Perjalanan tentu jauh lebih nyaman. Lelahnya perjalanan panjang yang dilalui akan terbayarkan begitu sampai di lokasi. Selain pemandangan yang indah, fasilitas pendukungnya juga lengkap. Mulai dari tempat makan, tempat ibadah, toilet, gazebo yang menghadap ke pantai, penginapan dan lainnya.

Pantai Indrayanti

 

Pantai Pulang Syawal

Tidak banyak yang mengetahui, bahwa nama sebenarnya pantai ini bukan Pantai Indrayanti. Nama resmi dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul adalah Pantai Pulang Syawal. Setelah dikelola pihak swasta, di pantai tersebut kemudian terdapat sebuah cafe dan resto yang bernama Indrayanti. Dimana papan nama resto tersebut cukup besar dan terlihat dari jalan. Akhirnya sebutan Pantai Indrayanti justru lebih melekat pada para pengunjung. Khususnya bagi pengunjung baru. Bahkan tidak sedikit pengunjung baru yang tidak mengetahui nama asli pantai tersebut. Keindahan pantai inilah yang membuatnya cepat banyak dikenal dan ingin mengunjungi. Rental mobil Jogja 24 jam akan membantu Anda menuju lokasi dengan aman dan nyaman.

Pantai indrayanti gunung Kidul

 

Terumbu Karang

Terumbu karang salah satu daya tarik sebuah pantai yang banyak dikunjungi. Di Pantai Pulang Syawal atau Indrayanti ini, Anda bisa melihat terumbu karang yang khas, rumput laut dan hamparan pasir putih yang luas. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan menemukan batu karang yang kokoh dan unik. Sangat cocok untuk mengambil foto dengan angle menarik. Selain itu adanya perbukitan karst yang terletak di sebelah utara membuat pantai tersebut semakin memiliki daya tarik. Anda tidak perlu ragu untuk mengunjunginya. Anda juga tidak perlu takut kelelahan karena bisa menyewa mobil termasuk dengan sopirnya. Apalagi harga rental mobil Jogja termasuk dengan sopirnya bisa Anda peroleh dengan harga terjangkau

pantai indrayanti jogja.

 

Pantai yang Bersih

Sebagai pantai yang banyak dikunjungi, Pantai Pulang Syawal ini relatif kebersihannya terjaga. Hampir tidak ada sampah yang bertebaran. Hal ini tidak lain karena pengelola pantai tersebut telah menetapkan sebuah aturan. Dimana jika kedapatan ada yang membuang sampah sembarangan maka akan dikenakan denda sebesar Rp 10.000,-. Ternyata para pengunjung merespon baik aturan tersebut dengan membuang sampah pada tempatnya. Selain berbagai fasilitas pendukung pun sangat lengkap kebersihannya pun cukup terjaga. Termasuk kebersihan toiletnya. Anda pun bisa menikmati indahnya matahari terbenam di Pantai Indrayanti ini.

pantai indrayanti yogyakarta

Untuk menuju lokasi pantai ini pun relatif mudah karena hanya tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada. Jika bingung, Anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar yang dengan ramah akan memberikan petunjuk jalan yang tepat. Apalagi lokasi Pantai Indrayanti ini dekat dengan jalan raya sehingga lebih mudah untuk dijangkau. Tidak hanya itu saja, pantai ini juga dekat dengan pantai-pantai lain yang ada di Kabupaten Gunungkidul seperti Pantai Krakal, Sundak dan Drini. Bahkan Anda bisa merancang kunjungan wisata ke semua pantai tersebut. Apalagi ada banyak penginapan di lokasi tersebut. Jika Anda dari luar Yogyakarta maka hanya tinggal memanfaatkan  jasa rental mobil Jogja yang akan mengantarkan Anda untuk melihat keindahahan pantai-pantai tersebut termasuk keindahan Pantai Pulang Syawal atau Indrayanti.

pantai indrayanti wonosari


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email