Perbedaan Mobil Brio dan Brio Satya di Indonesia No ratings yet.

Para penggemar city car tentu banyak mencari perbandingan city car yang menjamur saat ini salah satunya adalah perbedaan Mobil Biro dan Brio Satya. Keduanya adalah city car terbaru keluaran Honda. Dengan harga dibandrol mulai dari Rp 150 juta, Honda Brio termasuk city car yang paling banyak digunakan di Indonesia. Meski sama-sama keluaran Honda, namun Brio dan Brio Satya punya beberapa perbedaan yang patut disimak. Salah satunya adalah Honda Brio Satya merupakan mobil LGCC atau mobil murah ramah lingkungan yang harganya mulai Rp 115 juta. Ingin tahu lebih lanjut perbedaannya, berikut pembahasannya.

Perbedaan Perbedaan Mobil Brio dan Brio Satya di Transmisi

Perbedaan Mobil Brio dan Brio Satya salah satunya terletak pada jenis transmisinya.Brio menggunakan transmisi matik, sementara Brio Satya masih menggunakan transmisi manual. Dengan menggunakan transmisi manual, Brio Satry bisa lebih hemat bahan bakar sesuai dengan tujuan awal mobil tersebut sebagai mobil yang ramah lingkungan. Sementara untuk mesin, mobil Brio mempunyai 1300 cc sementara adiknya Brio Satya memiliki mesin 1200 cc.

Bagaimana dengan ketangguhannya? Sedianya mobil Brio maupun Brio Satya memang dirancang sebagai city car atau mobil di perkotaan dengan jalan rata. Namun sebenarnya mobil ini juga bisa digunakan untuk mengaspal di lokasi yang menanjak. Namun sebaiknya diperkirakan dahulu tanjakan yang akan dituju, supaya anda bisa memperkirakan kemampun mobil sehingga tidak melampaui kapasitas dari mobil tersebut. Hal ini juga menjadi sangat penting jika anda membutuhkan jasa Sewa Mobil Brio Yogyakarta.

Sewa Honda Brio Di Jogja, Sewa Honda Brio Jogja,

Perbedaan Perbedaan Mobil Brio dan Brio Satya di Keselamatan

Perbedaan Mobil Brio dan Brio Satya lainnya adalah terletak pada sistem rem. Untuk hal ini cukup berbeda. Honda Brio punya sistem rem yang lebih canggih yakni ABS dan EBD. Teknologi rem tersebut anti selip yang membuat anda tetap aman meskipun mengerem terlalu dalam, sehingga aman digunakan. Sementara untuk Brio Satya tidak dilengkapi dengan teknologi rem ini.

Selain itu untuk keamanan juga ada airbag. Mobil Brio dilengkapi dengan SRS Airbags sementara Brio Satya tidak ada. Namun bukan berarti Honda tidak memperhatikan aspek keselamatan pada Brio Satya, hanya saja unsur keselamatan dirancang pada body mobil baik pada Brio maupun Brio Satya. Keduanya menggunakan struktur rangka G-CONE + ACE dengan teknologi side impact beam. Sistem rangka tersebut bisa meredam benturan apabila terjadi kecelakaan. Namun, bila belum bisa membeli anda tentu masih bisa mencoba performa Honda Brio maupun Brio Satya yakni dengan sewa mobil, kalau di Yogyakarta anda bisa sewa mobil Yogyakarta.

Perbedaan Perbedaan Mobil Brio dan Brio Satya di Eksterior dan Interior

Perbedaan Mobil Brio dan Brio Satyadari segi eksterior juga bisa dilihat dengan seksama. Memang sekilas kedua mobil ini terlihat sama, namun perbedaannya cukup jelas apa bisa diperhatikan lebih lanjut. Honda Brio memiliki Rear Wiper, sementara Brio Satya tidak memilikinya. Perbedaan eksterior juga ada pada bagian vleg.Honda Brio memiliki vleg dengan penutup dop, sementara Honda Brio Satya tidak memiliki penutup pada vlegnya. Sementara untuk interiornya hampir sama baik dari segi dashboard hingga jok. Hanya saja Honda Brio mempunyai varian warna jok yang lebih banyak.

 

Perbedaan Perbedaan Mobil Brio dan Brio Satya di Radiator Fan

Perbedaan Mobil Brio dan Brio Satya lainnya adalah kipas radiator atau radiator fan. Pada bagian mesin ini, Honda Brio memiliki dua kipas radiator, sementara Honda Brio Satya hanya memiliki satu kipas radiator saja yang tugasnya untuk menghisap udara dari luar. Radiator dan konsendor dari Brio lebih besar dibandingkan Brio Satya.

Cukup menarik bukanmobil Brio ini? Meski tidak semahal Honda Jazz yang tidak lain adalah kakak kelas dari Brio dan Brio Satya, namun kemampuan keduanya tidaklah terlalu jauh. Karena itu perlu untuk mencoba performa dari mobil buatan Jepang ini. Banyak jenis mobil yang bisa anda pilih saat menyewa. Selain Brio dan Brio Satya, anda pun bisa menyewa mobil Honda yang lain seperti Mobil Jazz dan Mobil Freed atau mobil dari produsen otomatif lainnya untuk digunakan beramai-ramai bersama teman, keluarga dan lainnya. Nah demikian Perbedaan Mobil Brio dan Brio Satya.

Please rate this


Recent Post