Perbedaan Mobil Pregio dan Travello di Indonesia No ratings yet.

Perbedaan Mobil Pregio dan Travello cukup banyak dicari apabila anda ingin bepergian dalam jumlah rombongan kurang lebih 12 orang. Untuk jumlah ukuran penumpang berkisar sebanyak itu, dua mobil Korea ini bisa menjadi andalan anda. Karena ukuran kabin yang disediakan cukup besar sehingga anda tidak perlu berhimpit-himpitan, sebaliknya anda akan merasa nyaman. Meski keduanya adalah microbus keluaran produsen otomotif KIA, namun tentu saja kedua ‘saudara’ tersebut punya perbedaan yang sebaiknya anda ketahui. Nah, ingin tahu apa saja spesifikasi kedua mobil ini dan kelemahan mau pun kelebihan dari masing-masing kendaraan ini? Silahkan baca ulasan di bawah ini ya.

Perbedaan Mobil Pregio dan Travello: Spesifikasi Pregio

Perbedaan Mobil Pregio dan Travello akan dimulai dengan ulasan mengenai spesifikasi mobil pregio. Mobil ini memadukan antara kecanggihan teknologi, desain elegan dan fungsi yang baik. Mobil diesel ini memiliki mesin sebesar 2700 cc. Pregio mempunya dimensi 3210mmx1520mmx1725mm. Sementara untuk kapasitas tempat duduk, Pregio bisa memuat 8 hingga 12 orang.  Sistem pintu tengah Pregio bisa tutup dan buka seperti biasa. Nah, dari segi interior mobil ini cukup luas dan nyaman seperti sedan. Tempat duduknya juga empuk dan nyaman. Kemudian dari segi kenyamanan mobil ini dilengkapi dengan Body Monocoque yang dapat melindungi dan meredam benturan dan Limited Slip Differential (LSD) mencegah slip pada ban belakang.

rental-travello-jogja

Spesifikasi Travello

Selanjutnya akan membahas mengenai mobil Travello. Saudara dari Pregio ini mempunyai dimensi 4810mmx1810mmx1920mm. Secara dimensi, mobil ini memang lebih besar dibandingkan Pregio. Untuk jumlah tempat duduk mencapai 12 orang dan 16 orang untuk pemesanan khusus. Sementara sistem pintu tengahnya adalah sliding atau digeser. Untuk interior, seluruh cover body bagian dalam terbuat dari plastic moded. Kemudian dari segi eksterior body rounded pada sudut kendaraan, velg racing dan ban radial, kendaraan stabil dengan jarak pijak depan dan belakang yang lebih lebar.

Kelemahan dan Kelebihan Mobil Pregio

Perbedaan Mobil Pregio dan Travello selanjutnya akan membahas tentang kelebih dan kekurangan mobil pregio. Keunggulan Pregio ada pada kenyamanan kelas satunya. Mobil ini dilengkapi per keong pada empat rodanya yang membuat mobil cukup smooth bila melewati jalan rusak. Sehingga memberikan kenyamanan bagi para penumpang terutama saat melakukan perjalanan jauh. Sementara kelemahannya, Pregio tidak sekuat Travello. Rasio gigi akhir dari mobil ini adalah 4222 sehingga tarikan Pregio hanyak lebih lama yakni 33,7 detik.

Kelemahan dan Kelebihan Mobil Travello

Perbedaan Mobil Pregio dan Travello berikutnya akan membahas tentang mobil Travello. Mobil ini memang banyak dipilih untuk usaha. Lalu apa kelemahan dan kelebihan dari mobil ini? Untuk soal tenaga, Travello jadi jagoaannya dengan rasio gigi akhir 4444, tarikan dari mobil ini mencapai 0-100 km/jam adalah 24,8 detik. Kebalikan dari Pregio, soal kenyamanan memang jenis mobil elf ini ada di bawah Pregio. Travello masih menggunakan per daun di bagian roda belakang. Nah, ini yang membuat penumpang masih harus mengalami guncangan apabila kondisi jalan tidak bersahabat.

Keunggulan yang dimiliki Travello yang lain adalah konsumsi bahan bakar. Untuk ini, mobil Travello lebih hemat. Untuk satu liternya, Travello bisa bergerak hingga jarak 12,3 km. Sementara untuk Pregio hanya pada jarak 10,5 km. Kedua mobil ini menggunakan kendaraan solar. Memang kalau dilihat dari sisi rupiah, konsumsi bahan bakar mobil diesel lebih murah dibandingkan dengan mobil berbahan bakar bensin. Karenanya banyak orang memilih lebih baik menggunakan satu mobil Elf dari pada harus menggunakan dua mobil MPV.

Nah, apabila anda datang berlibur ke Jogja bersama rombongan anda bisa menyewa jenis mobil ini baik sewa Pregio maupun sewa travello. Untuk ukurang yang banyak, anda bisa mengirit dengan sewa mobil Jogja murah dibandingkan harus naik transportasi umum yang susah diakses, atau menyewa mobil MPV yang relatif kecil untuk rombongan lebih dari 7 orang. Namun, sebelum menyewa pastikan dulu anda sudah mengetahui perbedaan mobil Pregio dan Travello untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anda dan rombongan.

Please rate this


Recent Post