Pantai Baron Yogyakarta : Wisata di Gunung Kidul Yogyakarta No ratings yet.

Wisata di Gunung Kidul Yogyakarta : Pantai Baron Yogyakarta

 

Pantai Baron Yogyakarta adalah salah satu obyek Wisata di Gunung Kidul Yogyakarta yang paling banyak dikunjungi. Seperti yang banyak diketahui bahwasanya Gunungkidul kaya dengan pantai-pantainya. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi. Namun pantai ini seringkali menjadi pilihan utama yang dikunjungi dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Ada banyak keistimewaan yang dimiliki pantai ini sehingga menarik perhatian para wisatawan. Pantai yang indah didukung dengan kelengkapan fasilitas yang ada serta kemudahan akses untuk menuju lokasi menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Tidak salah jika pantai ini dikatakan sebagai ikon pariwisata Gunungkidul. Namun sebenarnya hampir semua daerah Wisata di Gunung Kidul Yogyakarta memiliki keindahan yang tiada duanya sehingga layak untuk dikunjungi.

 pantai baron wonosari

Pantai Baron Yogyakarta Memiliki Banyak Keistimewaan

Untuk mengunjungi obyek Wisata di Gunung Kidul Yogyakarta ini, Anda bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil. Namun jauhnya perjalanan dari Yogyakarta menuju lokasi tentu akan membuat Anda kelelahan. Maka ada baiknya Anda bepergian bersama teman atau rekan Anda sehingga bisa bergantian jika memutuskan untuk mengendarai kendaraan pribadi. Berbicara tentang Pantai Baron, salah satu Wisata di Gunung Kidul Yogyakarta ini, memiliki banyak keistimewaan, diantaranya adalah pantai ini tidak adanya karang di pinggir pantai. Selain itu pasir pantainya juga cenderung berwarna coklat bukan putih atau hitam. Namun jika Anda berenang di pantai ini harus berhati-hati karena arusnya cenderung kuat. Keistimewaan lain yang dimiliki pantai ini adalah adanya sungai bawah tanah yang nantinya bermuara di sebelah kanan pantai tersebut.

 

Wisata Goa di Pantai Baron Yogyakarta

Keelokan tempat Wisata di Gunung Kidul Yogyakarta tidak hanya akan Anda dapati di lokasi wisata Pantai Baron namun juga wilayah di sekelilingnya. Selain bisa menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa menikmati pemandangan dari bukit yang berada di sebelah kiri pantai. Di bukit tersebut terdapat menara yang membuat Anda bisa melihat pemandangan dari ketinggian. Tentu akan sangat menyenangkan. Selain itu Anda juga bisa melakukan wisata goa. Karena di sebelah kiri pantai yaitu di atas sungai bawah tanah yang mengalir, Anda bisa melakukan petualangan goa. Ada beberapa goa yang bisa dikunjungi diantaranya yaitu Goa Pertapaan, Goa Sinogo, Goa Siglatik dan Goa Sangubranti.

 gua sinogo wonosari

Fasilitas Lengkap di Pantai Baron Yogyakarta

Kelengkapan Wisata di Gunung Kidul Yogyakarta dan keindahan pemandangan alam yang bisa dinikmati juga didukung dengan lengkapnya fasilitas yang ada. Mulai dari toilet, tempat sholat, maupun tempat-tempat makan. Jika Anda merasa lapar, maka bisa menikmati berbagai makanan laut yang dijual warung-warung di area pantai tersebut. Ada banyak makanan laut yang bisa dinikmati seperti keripik rumput laut, udang goreng, ikan goreng dan lainnya. Bahkan Anda juga bisa menikmati makanan yang masih panas. Anda juga bisa memperoleh ikan-ikan segar di Tempat Pelelangan Ikan yang ada di pantai tersebut. Jika ingin membawa oleh-oleh selain makanan laut maka Anda juga bisa memperoleh kerajinan tangan yang dibuat dari bahan-bahan hasil laut yang di jual oleh warga sekitar obyek Wisata di Gunung Kidul Yogyakarta.

pantai baron jogja

Jika Anda tertarik mengunjungi pantai ini, perjalanan yang harus ditempuh relatif mudah. Pantai ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tangjungsari, Kabupaten Gunungidul. Anda hanya tinggal lurus ke selatan melewati jalan Baron jika dari arah Wonosari. Sekitar 20 km kemudian, Anda belok kanan pada pertigaan setelah membayar retribusi masuk pantai. Sopir mobil jasa rental yang Anda gunakan pasti hafal dan paham jalan-jalan yang harus dilalui sehingga Anda tidak perlu khawatir. Adanya banyak keistimewaan yang dimiliki Pantai Baron Yogyakarta maka tidak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk mengunjungi salah satu obyek Wisata di Gunung Kidul Yogyakarta ini.

Please rate this


Recent Post