Pantai Drini Yogyakarta No ratings yet.

Please rate this

Pantai Drini berada di daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai ini satu kompleks dengan jajaran pantai pantai yang terkenal dengan Baron Kukup Krakal. Pantai – pantai lain selain itu ada pantai Siung, Pantai Indrayani, pantai Sundak dll.

Pantai Drini ini sebenarnya merupakan pelabuhan kapal-kapal para nelayan sekaligus terdapat juga pasar ikan namun pasar ikan yang terdapat disini masih kecil. Hanya beberapa kapal ikan nelayan kecil yang digunakan.
Pelabuhan ikan di pantai drini gunung kidul jogjakartaUntuk masuknya pun dekat tinggal beberapa kilometer saja dari pantai Baron atau pantai Kukup. Memang lokasinya agak masuk kedalam dengan sedikit rambu yang ada. Namun akses pantai disini sudah lumayan bagus. Dengan jalan-jalan yang sudah mulus.

Pantai Drini

Pantai Drini

TIket masuk pantai ini sudah satu kompleks semua pantai di Gunung Kidul ini jadi tidak perlu membayar lagi. Cuma harus membayar parkir kendaraan yang ada.Jika kita masuk ke pantai Drini maka ada pantai pasir yang mendekati seperti pasir putih lembut dengan beberapa kapal nelayan ikan yang berlabuh di sana. Namun didaerah situ ombak terlihat tinggi dan bibir pantai yang curam yang tidak boleh digunakan untuk berenang. Sesekali kita akan melihat kapal nelayan yang mencoba melawan ombak untuk berlabuh dari hasil menangkap ikan.amun jika kita berjalan terus ke arah pantai sebelah kiri maka kita menemukan pantai dengan ombak kecil yang cocok untuk bermain air. disebelahnya nanti akan menjumpai anak tangga yang akan menuju ke bukit menara pandang.Jika kita berusaha dikit naik ke menara pandang tersebut maka kita akan menjumpai pemandangan laut yang indah. Hamparan laut yang luas terlihat jelas lengkap dengan ombak-ombak yang adaPantai Gunung kidul memang terkenal dengan bukit-bukit pegunungan kapurnya termasuk juga daerah daerah pesisir pantainya. makanya setiap pantai yang ada di gunung Kidul ini menjadikan semakin indah.Pantai Drini ini memang indah. Tapi untuk akses kesini dengan transportasi umum kayaknya masih susah. Tidak ada angkutan umum sampai ke daerah ini dari Jogjakarta maupun dari Solo. Minimal harus menggunakan sepeda Motor, kendaraan pribadi atau menggunakan jasa Travel.


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email