Daftar Mobil Suzuki Terlaris di Indonesia No ratings yet.

Please rate this

Mobil Suzuki terlaris banyak dicari oleh para pecinta otomotif yang menyukai produk dari produsen otomotif asal Jepang ini. Sambutan atas produk Suzuki di pasar otomotif Indonesia memang cukup hangat. Terbukti beberapa produk Suzuki terutama di kelas mobil multi-purpose vehicle (MPV) cukup laris seperti Suzuki Ertiga maupun APV Arena. Meskipun harga onderdil Suzuki terkenal mahal, namun itu yang menjadi daya tarik karena dianggap produk Suzuki mempunyai kualitas tinggi. Nah, artikel berikut akan membahas mengenai beberapa keluaran Suzuki yang paling laris dan patut untuk disimak.

Mobil Suzuki Terlaris type Suzuki Ertiga

Mobil Suzuki terlaris salah satunya dalah Suzuki Ertiga. Mobil Jepang ini mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2012. Dengan mengusung tipe MPV, mobil ini termasuk saingan ketat dari Low MPV Astra Internasional yakni si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Dengan dimensi 4265 x 1695 x 1685 mm, mobil ini bisa mengangkut 7 orang penumpang. Ertiga menggunakan mesin VVT dan satu pilihan mesin yakni 1.4 L (tenaga 95 ps/6000 ripm). Untuk fitur rem, mempunyai ABS+EBD. Ertiga menggunakan basis model Suzuki Swift yang menggunakan sasis monokok dan penggerak roda depan sehingga lebih nyaman kalau harus melewati jalan yang berlubang.Apabila ingin melewati jalanan kota lebih nyaman untuk menggunakan Ertiga yang mempunyai sasis monokok dan penggerak roda depan. Untuk konsumsi bahan bakar, Ertiga cenderung hemat di kelasnya yakni mampu menempuh jarak 16,02 kilometer per 1 liter bensin untuk versi bensin. Selain mobil bensin, Ertiga pun tersedia dalam mobil diesel.

Sewa Ertiga Jogja

Suzuki APV

Mobil Suzuki Terlaris berikutnya adalah APV Arena. Mobil ini adalah yang pertama mengenalkan istilah APV (All-Purpose Vehicle) di Indonesia. Banyak yang mengatakan sebenarnya APV ini masuk ke dalam kelas MPV. Hanya saja biasanya perbedaannya terletak pada peletakan mesin mobil. Bila mesin MPV pada umumnya diletakkan di bagian depan kendaraan, sementara APV di kolong mobil. Namun, banyak pula yang menyebut APV ini masuk ke jenis microbus.

Rental Mobil SUZUKI APV ARENA Jogja

Mobil ini mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2004. Ada beberapa type dari mobil ini yakni GL, GX, SGX, dan type yang paling lengkap akan fitur yaitu APV Luxury (SGX+). Pada trim GL dan GX, kedua tipe ini mampu mengangkut penumpang hingga 8 orang dewasa, sedangkan untuk trim SGX dan SGX+ dirancang untuk mengangkut 7 penumpang dewasa dengan penggunaan kursi tipe Captain Seat pada baris kedua sehingga kenyamanan semakin bertambah karena penumpang baris belakang dapat keluar masuk secara leluasa tanpa harus melipat kursi baris kedua terlebih dahulu.

Suzuki Swift

Mobil Suzuki terlaris pada kelas hatchback adalah Suzuki Swift. Mobil yang secara eksterior ini mirip dengan mini cooper, cukup menarik perhatian para pecinta city car. Secara interior mobil ini memang cukup sempit dan hanya akan lega bila diisi 4 orang penumpang saja. Mesin yang diusung oleh mobil ini merupakan mesin yang sama dengan SX-4. Tenaga yang mampu dihembuskan yaitu sebesar 110 HP pada putaran 6.000 RPM dengan torsi puncak 143 Nm pada 4.000 RPM. Kedua output tersebut dirasa cocok untuk menggendong mobil ini dikarenakan bobotnya yang ringan, sehingga akselerasinya pun menjadi bagus. Mobil ini tersedia dalam transmisi otomatis dan mobil manual.

Sewa Mobil Swift Jogja

Suzuki Grand Vitara

Mobil Suzuki Terlaris pada kelas Sport Utility Vehicles (SUV) adalah Grand Vitara. Mobil ini mempuyai konfigurasi 4 pintu, 5 kursi, dan 4×2 RWD. Berdesain sporty dan kokoh, dengan garis yang agresif selaras dengan desain pintu di samping, fender yang dinamis, dilengkapi roda 17 inci dan bentuk bumper yang agresif. Suzuki Grand Vitara memiliki mesin 2.4 liter segaris dengan variable valve timing (VVT) yang mampu menyemburkan tenaga 165 Hp pada putaran 6000 rpm, dari situ tampak tenaga mobil ini tidak terlalu besar namun masih cukup kuat untuk dikendarai dan tidak mudah terguling.

Banyak ragam pilihan mobil Suzuki yang bisa anda pilih, mulai dari kelas MPV, Hatchback, hingga kelas SUV. Apabila anda menyewa bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Bila ingin membawa rombongan yang banyak, anda bisa sewa ertiga Jogja, atau sewa APV Jogja. Tapi jika anda ingin menuju ke lokasi yang agak berat anda bisa pilih model SUV seperti Grand Vitara yang tangguh. Soal harga, tentu anda tidak perlu pusing pusing karena sewa mobil Jogja murah. Demikian ulasan tentang mobil Suzuki terlaris, semoga bermanfaat.


Recent Post
Call
IM3
WA
Email