Pantai Pulang Sawal di Gunung Kidul No ratings yet.

Please rate this

Pantai Pulang Sawal di Gunung Kidul atau yang biasa dikenal Pantai Pulsa yaitu sebuah pantai yang eksotis dan sangat menarik yang terletak di wilayah Gunung Kidul. Pada mulanya, tempat wisata Gunung Kidul ini disebut dengan nama Pantai Indrayanti. Akan tetapi, sebelumnya nama Pantai Indrayanti ini menuai banyak kontroversi. Pasalnya, Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama seorang pemilik café dan restoran. Berhubung nama Indrayanti terpampang jelas di papan nama sebuah cafe serta restoran pantai, akhirnya masyarakat memberikan nama pantai tersebut dengan Pantai Indrayanti. Sementara pemerintah sendiri menamai pantai ini “Pantai Pulang Syawal”. Akan tetapi, pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti. Adanya keterlibatan pihak swasta dalam pengeloalaan Pantai ini ternyata memberikan dampak positif. Jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang terlihat agak kotor, mata para pengunjung akan dimanjakan kebersihan sepanjang garis Pantai Indrayanti yang bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan pengelola menjatuhkan denda sebesar Rp 10.000 bagi wisatawan yang membuah sampah sembarangan. Untuk itulah, Pantai Pulang Sawal di Gunung Kidul ini memang menjadi tempat yang sangat recommended untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Wisatawan Dapat Menikmati Keindahan Di Sekitar Pantai Pulsa

Pantai Pulang Sawal

Pantai Pulang Sawal di Gunung Kidul ini terletak di kawasan Pantai Sundak Kabupaten Gunungkidul, Kecamatan Tepus. Pantai Indrayanti ini memiliki pasir putih yang sangat bersih yang menghampar dari Timur sampai Barat. Para pengunjung juga bisa menikmati water sport yang tersedia, salah satunnya adalah jetsky yang dapat disewa oleh para pengunjung pantai. Setelah menikmati bermain jetsky, para pengunjung dapat bermain di tepian pantai sambil menikmati ketenangan di pantai tersebut. Di bagian barat dari pintu masuk Pantai Pulang Sawal di Gunung Kidul, para pengunjung dapat melihat gunungan batu karang yang cukup besar dan indah. Di balik batu karang itu terdapat pantai pasir putih yang cukup luas. Anda juga dapat berjemur dan beristirahat usai bermain air karena tersedia gazebo yang ditempatkan di tepian pantai sambil menikmati berbagai hidangan makanan dan minuman yang bisa dipesan. Selain itu, pengelola pantai juga menyediakan tempat penginapan bagi wisatawan sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan kawasan pantai.

 Keindahan Alami Pantai Pulsa yang Memanjakan Mata

Pantai Pulang Syawal Gunung Kidul Yogyakarta

Saat anda mendatangi Pantai Pulang Sawal di Gunung Kidul ini, terbayang pemandangan ala Karimunjawa yang terkenal sekali dengan kecantikan terumbu karangnya. Akan tetapi, keberadaan terumbu karang di Pantai Indrayanti ini masih misterius. Walaupun demikian, terlepas dari misteri terumbu karang di pantai tersebut, keindahan serta eksotisme Pantai Indrayanti tidak perlu diragukan lagi.  Kebersihan di Pantai Indrayanti ini menjadi prioritas utama. Jadi, tidak usah heran jika anda akan menemukan tempat sampah di setiap sudut. Kondisi inilah yang membuat pantai Indrayanti terlihat bersih dan nyaman. Para pengunjung pun akan dimanjakan dengan kebersihan di pantai ini sehingga akan betah berlama-lama di tempat ini. tidak hanya kebersihan saja yang diperhatikan, namun juga penataan ruang menjadi kunci keindahan dari pantai ini. Di sepanjang Pantai Pulang Sawal di Gunung Kidul, para pengunjung juga akan menemukan gubuk-gubuk kecil yang dilengkapi dengan payung-payung yang ditempatkan di atasnya dengan rapi yang berjajar dari sisi barat sampai ke timur. Di dalam gubuk tersedia bangku serta kursi panjang yang sederhana. Saat malam hari, kerlip lampu yang terpasang rapi di setiap gubuk membuat pantai ini romantis. Di malam-malam tertentu, pengunjung juga dapat menikmati pagelaran musik jazz.

 Fasilitas Menarik di Pantai Pulsa

Pantai Pulang Syawal Jogja

Nama resmi Indrayanti yaitu Pantai Pulang Sawal di Gunung Kidul. Bermula dari adanya café atau restoran Indrayanti. Dari situlah, warga sekitar pun lebih memilih menamakan pantai tersebut sebagai Pantai Indrayanti. Di pantai Indrayanti ini, para pengunjung akan menemukan fasilitas yang komplit seperti café atau restaurant, tempat parkir, gardu pandang pantai, dan masih banyak lagi.

 Pantai Pulang Syawal Yogyakarta

Jadi, jika anda memang ingin menghabiskan waktu liburan namun belum tahu kemanakah tujuannya, anda dapat menjadikan Pantai Indrayanti ini sebagai destinasi terbaik. Jangan khawatir, karena anda bisa menempuh pantai ini dengan menggunakan mobil atau motor. Pasalnya, Pantai Pulang Sawal di Gunung Kidul ini sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama rekan-rekan dan keluarga.

Pantai Pulang Syawal Gunungkidul


Recent Post
Call
IM3
WA
Simp
BB
Email
Email